uefau17.com

Bukan Harta, Pria Indonesia Ungkap Cara Menangkan Hati Wanita Rusia yang Jadi Istrinya dan Mualaf - Lifestyle

, Jakarta - Pasangan suami istri Maulana Haqiqi dan Ulya sedang ramai dibahas baru-baru ini. Sosok Ulya yang berasal dari Rusia menarik banyak perhatian warganet. Awalnya, videonya menirukan lagu Marhsa and The Bear sempat viral.

Setelah itu, banyak orang mencari tahu asal-usulnya, termasuk siapa suaminya. Dalam beberapa unggahannya, Ulya diketahui menikah dengan pria bernama Maulana Haqiqi dari, Lumajang, Jawa Timur.

Yang terbaru, dalam sebuah video di akun Instagram Ulya, Maulana mengungkapkan cara ia membahagiakan dan mendapatkan hati wanita asal Rusia yang juga seorang mualaf dan berhijab itu. Video itu sebenarnya sudah dibagikan di akun Youtube sang istri, ulianaci pada 11 Desember 2022 tapi kemudian potongan videonya diunggah ulang di Instagram pada Kamis, 6 Juni 2024.

Menurut Maulana, tak perlu emas maupun uang yang banyak untuk memikat hati istrinya itu. "Kalau pengen punya istri orang Rusia, harus sering sering beli bunga kaya gini, dia gak butuh emas-emasan, dan tanah. Cuma butuh bunga," ungkapnya.

Hubungan Maulana Haqiqi dan Ulya dimulai saat mereka menjadi mahasiswa di Institut Teknologi Bandung (ITB). Maulana adalah senior Ulya, dan mereka pertama kali berkenalan ketika Ulya dan temannya diajak untuk ikut acara bakar-bakar sate di asrama ITB.

Momen ini menjadi awal mula perkenalan mereka. Kemudian, Ulya sempat meminta Maulana untuk menjemputnya kembali ke asrama usai mengantar temannya pulang. Karena merasa Maulana adalah yang paling senior dan bertanggung jawab di asrama, Ulya memutuskan untuk meminta bantuannya.

Namun, pada saat itu, mereka belum terlalu dekat. Kedekatan mereka mulai berkembang setelah melakukan perjalanan bersama ke Lumajang bersama tutor-tutor asrama. Setelah perjalanan tersebut, hubungan mereka semakin dekat dan akhirnya mereka berpacaran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Ulya Jatuh Hati pada Maulana

Selama menjalani hubungan, Ulya dan Maulana sempat menjalani hubungan jarak jauh (LDR) karena Ulya harus kembali ke Rusia untuk melanjutkan kuliahnya selama dua tahun. Setelah Ulya selesai kuliah, Maulana melamarnya, dan akhirnya mereka menikah di Indonesia pada 2019 lalu. Mereka tinggal di Lumajang dan sudah dikaruniai seorang putra yang diberi nama Damir.

Sebelum menikah, Ulya ternyata sudah lebih dulu menjadi mualaf, tepatnya pada 2017. Ia megaku tertarik pada Islam karena pengaruh lingkungan dan teman-temannya yang sebagian besar memakai hijab. Saat memutuskan menjadi mualaf, Ulya pun sudah mantap untuk berhijab.

Ulya mengaku jatuh cinta dengan Maulana karena sifat tanggung jawab yang dimilikinya. Selain itu, suaminya itu juga selalu tepat waktu. Maulana juga selalu peduli dengan orang lain. Hal inilah yang membuat Ulya kepincut dan akhirnya yakin memilih Maulana sebagai suaminya.

"Yang bikin suka, mas itu kalau beli makanan itu, beli buat semuanya. Dia suka bagi-bagi meskipun murah tapi dia beli buat semuanya. Jadi aku suka dia peduli ke yang lain," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Ulya Jadi Selebgram

Ulya kini menjadi konten kreator sekaligus selebgram. Dalam bio Instagramnya, ia menuliskan profesinya sebagai Reelsmaker. Berkat popularitasnya sebagai seorang selebgram, kini Ulya juga mulai berteman dari berbagai kalangan, salah satunya dari kalangan selebriti.

Ia terlihat melakukan sesi foto bersama Larissa Chou, Dara Arafah,Ririe Fairuz hingga Shandy Purnamasari. Tak heran jika ibu satu orang anak ini cukup eksis di dunia maya dengan kerap membagikan konten-konten kocak bersama sang suami. Bukan hanya fasih menggunakan bahasa Indonesia, sejak memutuskan untuk tinggal di Lumajang, Ulya juga diketahui mulai fasih menggunakan bahasa Jawa.

Banyak beredar kisah-kisah menarik orang Indonesia yang menikah dengan Warga Negara Asing (WNA), baik pria maupun wanita. Beda dengan Ulya dan Maulana, cerita lain datang dari seorang pria Kanada yang menikah dengan wanita Indonesia. Videonya sempat viral setelah ia mengungkapkan alasannya menikahi orang Asia.

Dalam potongan video tersebut, pria bernama Paul Dobson itu menyatakan wanita terbaik di dunia adalah wanita dari Asia. Menurutnya, jika seseorang ingin berhemat, menikahlah dengan wanita Indonesia. Alasannya, wanita Indonesia dinilai dapat merawat dan memedulikan suami dengan baik.

4 dari 4 halaman

Pernikahan Wanita Indonesia dengan Pria Kanada

Berbeda dengan suaminya, istrinya yang seorang vlogger bernama Nikmatul Rosidah berpendapat bahwa tidak semua wanita Asia, termasuk Indonesia, bisa berhemat dan mengurus dirinya sediri dengan benar, semua tergantung dengan setiap orang tersebut.

Wanita yang biasa disapa Bu Nik ini juga berpesan bahwa kita harus menikah dengan orang yang tepat. Pasangan yang diketahui sering membagikan cerita kehidupannya di media sosial ini menuai banyak pujian. Tidak sedikit juga yang setuju dengan apa yang dikatakan Bu Nik.

"Suami mbak Nik bilang semua wanita Indonesia, tp mbak Nik bilang gak semua....menurutku mbak Nik bener sih, pak Paul aja yg mujur dapat mbak Nik, wanita jawa kan udh terkenal nerimo nya, ky aku," kata seorang warganet.

Nik dikenal luas sebagai Youtuber sejak beberapa tahun lalu, saat masih tinggal di Hong Kong bersama suami dan anak-anaknya. Namun dalam dua tahun teraknir ini, ia dan keluarganya telah meninggalkan Hong Kong. Mereka saat ini menetap di kampung halaman Paul di Alberta, Kanada.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat