uefau17.com

5 Destinasi Wisata di Asia Tenggara yang Indah nan Memesona, Wajib Kamu Kunjungi! - Lifestyle

, Jakarta Asia Tenggara bisa dibilang menjadi surga bagi para pencinta traveling karena menyuguhkan berbagai destinasi wisata yang tidak hanya indah, namun kaya akan budaya dan sejarah. Wilayah ini mencakup negara-negara dengan lanskap yang beragam, mulai dari pantai berpasir putih hingga pegunungan hijau dan hutan tropis yang lebat. 

Untuk kamu yang mencari pengalaman unik dan tak terlupakan, negara-negara di Asia Tenggara menawarkan pilihan yang sangat beragam, mulai dari kota-kota kosmopolitan hingga desa-desa tradisional yang masih memegang erat adat istiadat. Setiap tempat pun memiliki karakteristik dan daya tarik tersendiri, mulai dari keajaiban alam yang menakjubkan hingga warisan budaya yang kaya.

Mau tahu desintasi wisata di Asia Tenggara apa saja yang indah nan memesona? Berikut ini 5 daftarnya!

1. Bagan, Myanmar

Jika berlibur ke sini, kamu bisa melihat kejayaan historis dari Khmer kuno yang terasa dari berbagai monumen Buddha menjulang tinggi. Rentetan kuil Buddha yang berjumlah kurang lebih 10 ribu itu pun menjadi keajaiban langka yang bisa dinikmati oleh para pelancong.

Kuil-kuil tersebut pun terbilang sudah berusia ribuan tahun, yakni dibangun pada tahun 1057 dan 1287. Reruntuhan kuil itu pun sudah masuk dalam warisan kebudayaan oleh UNSECO dan untuk menikmati keindahan historis Bagan, kamu bisa menyewa sepeda guna menjelajahi lahan yang sangat luas.

2. Coron, Filipina

Dari Myanmar, kamu bisa menjadikan Filipina sebagai alternatif destinasi wisata lainnya di ASEAN. Salah satu destinasi wisata di sana adalah Pulau Palawan yang terdapat pulau-pulau kecil, seperti Pulau Coron.

Di Coron, kamu bisa menikmati ketenangan alam dan kemurnian air laut yang membuat liburan semakin syahdu. Salah satu keindahan alam di sini adalah tebing kapur yang berjejer menghasilkan pemandangan indah.

Selain itu, kamu juga melihat bangkai kapal era  Perang Dunia II, yang sebagian besar tenggelam saat serangan udara terhadap Angkatan Laut Kekaisaran Jepang pada tahun 1944. Daratan Pulau Coron juga memperlihatkan beberapa danau campuran air tawar dan laut yang tidak biasa.

3. Sa Pa, Vietnam

Jika ingin merasakan dinginnya pegunungan, kamu bisa melancong ke Vietnam, tepatnya di Sa Pa. Sa Pa merupakan daerah tertinggi di pegunungan Hoang Lien Son, Vietnam Utara.

Selain keindahan alam pegunungannya, Sa Pa juga memiliki kekayaan etnis di dalamnya. Bagaimana tidak? Di Sa Pa, kamu bisa kontak langsung dengan kelompok suku etnis yang menetap di sini sejak Vietnam berdiri.

Tak hanya itu, primadona Sa Pa pun terletak pada puncak Fan Si Pan yang merupakan gunung tertinggi di Vietnam dengan ketinggian mencapai 3.143 m di atas permukaan laut. Dengan ketinggian tersebut, kamu bisa melihat lembah sawah bertingkat serta ekosistem hutan unik yang menjadi rumah bagi beberapa spesies langka.

4. Chiang Mai, Thailand

Terletak di Thailand Utara, Chiang Mai menawarkan kemeriahan pasar malam yang penuh warna, masakan kelas dunia, dan kuil yang dapat datangi dengan nuansa Thailand yang khas. Ya, kota ini adalah kota bertembok yang berisi lebih dari 30 kuil dan monumen dari abad ke-13.

Di sini, kamu bisa mengunjungi Air Terjun Bua Tong di Taman Nasional Sri Lanna, Taman Alam Gajah, bersepeda gunung di gunung Doi Suthep, dan melakukan perjalanan singkat ke Pai terdekat, gunung kecil dengan beragam komunitas yang menjadi hotspot eksentrik.

Dan jika berkunjung ke sini pada Februari dan November, kamu bisa menikmati festival Chiang Mai dan Festival Bunga Februari serta pelepasan lampion Loi Krathong di bulan November.

5. Luang Prabang, Laos

Destinasi wisata di ASEAN terakhir adalah sebuah ibu kota kuno di Laos, yakni Luang Prabang. Kota ini kental dengan nuansa Prancis, terutama pada arsitekturnya. 

Di sini, kamu bisa merasakan bagaimana budaya besedekah konsisten dilakukan. Sejak abad ke-14, biksu Buddha berjubah kuning mengumpulkan sedekah beras dari penduduk desa yang berlutut. Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan alam seperti bukit Phou Si, Vat Cieng Toug, Air Terjun Kuang Si, Gua Pak Ou atau 'Buddha' dan Air Terjun Tad Sae.

Nah, itulah 5 destinasi wisata di Asia Tenggara yang bisa kamu kunjungi saat liburan tiba. Jika sudah menetapkan tujuan ingin berlibur ke destinasi wisata yang mana, kamu perlu gerak cepat booking pesawat atau hotel di sekitar destinasi wisata tersebut.

Salah satu langkah cepat untuk booking hotel atau pesawat adalah lewat Agoda. Lebih menariknya lagi, sekarang kamu bisa membayar booking hotel atau pesawat di Agoda pakai DANA.

Yup, apalagi sekarang DANA sudah sekarang sudah available di agoda website, android app, dan juga ios, jadi makin satsetsatset. Dengan adanya metode pembayaran DANA di Agoda, itu dilakukan untuk mempermudah kamu  bertransaksi di kategori travel atau OTA, jadi pakai DANA untuk segala kebutuhan kamu!

Jika ingin tahu bagaimana langkah pembayaran pakai DANA di Agoda, kamu bisa ikuti langkah di bawah ini!

1.  Buka Agoda & booking hotel atau pesawat.

2.  Saat pembayaran, pilih DANA di bagian Others & tap Book Now!

3.  Masukkan nomor HP & PIN DANA kamu.

4.  Tap Bayar & selesai deh!

So, mudah bukan cara membayar Agoda menggunakan DANA? Jadi tunggu apa lagi? Saatnya unduh dan gunakan aplikasi DANA sekarang juga, ya!

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat