uefau17.com

Cara Afgan Syahreza Makan Nasi Padang yang Bikin Ngiler Praz Teguh, Sambil Diobok-obok - Lifestyle

, Jakarta - Siapa yang tak kenal Afgan Syahreza? Penyanyi dengan lagu-lagu hits yang memiliki wajah tampan dan akan membuat penggemar wanitanya histeris setiap kali manggung.

Seluk-beluk tentang Afgan juga mencuri perhatian, termasuk saat ia jadi tamu di Podcast Deddy Corbuzier bertajuk "Goyang Lidah" yang dipandu Praz Teguh. Berbincang-bincang tentang hal terbaru tentang Afgan, termasuk pertanyaan kapan nikah, penyanyi kelahiran 27 Mei 1989 itu juga terlihat sambil makan nasi Padang.

Sebagai orang yang memiliki darah asli Minang, makanan sehari-harinya Afgan tak jauh-jauh dari menu kaya bumbu ala masakan Padang. "Gua tiap hari makanya makan Padang," sebutnya dalam konten yang diunggah pada 1 Februari 2024. 

Tampak Afgan sedang mengaduk-aduk nasi dengan kuah rendang dan sayurnya saat disuguhi nasi Padang di tayangan tersebut. "Njir lu Padang banget," komentar Praz sambil pasang wajah keheranan, lalu ia pun menyambung, "Sampai lu obok-obok begitu keren."

"Emang begini makannya," balas Afgan yang masih terus mencampur daun singkong dengan segala bumbu yang tersedia.

"Nah kapan lagi lu makan ayam dingin kan," sahut Praz diiringi tawa. 

Akhirnya Afgan pun menyuapkan nasi ke mulutnya. Sambil mereka kembali mengobrol tentang di mana Afgan kuliah.

Sambil mengunyah makanannya Afgan bercerita kalau dia baru meniti karier sebagai penyanyi saat baru masuk kuliah di Universitas Indonesia (UI). Lantaran sering bolos untuk tampil menyanyi, ia pun pindah kuliah ke Malaysia. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengalami Gangguan Tidur

Mengutip dari Tim Showbiz , Sabtu (3/2/2024), Afgan mengaku punya masalah gangguan tidur. Penyanyi berusia 34 tahun ini memiliki dua gangguan yang pertama yaitu sleep spasm. Afgan sudah berobat untuk mengatasi sakitnya itu.

"Gue susah tidur, sudah dua hari ini gue enggak bisa tidur, jadi gue tidurnya kayak setiap jam kebangun. Gue ada sleep spasm, jadi kalau tidur, sudah mau gini (terlelap) otot lo kayak ngebangunin lo. Enggak enak banget rasanya," kata pelantun lagu Panah Asmara itu.

Gangguan ini sempat sembuh, tapi entah mengapa belakangan kembali kambuh. Kondisi tersebut membuat Afgan memiliki kualitas tidur yang buruk sampai mengganggu aktivitasnya di siang hari.

"Jadi kayak sleep kejang kalau bahasa Indonesia. Ada sih, gue minum obat, sempat sembuh terus sekarang lagi kambuh makanya ngantuk melulu," jelasnya

Tak hanya itu, Afgan juga mengalami sleep eating. Dia bisa saja berjalan dan mencari makan dalam kondisi tidur. Otaknya bakal mengarahkan tubuhnya untuk mengonsumsi makanan.

3 dari 4 halaman

Kebangun di Malam Hari

"Setiap malam pasti kejadian, gue kebangun, terus udah kayak kapal goyang, goyang banget. Gue tidur tapi jalan, gue tahu lagi jalan tapi goyang-goyang, terus gue nyari makanan, otak gue makanan," jelasnya.

Terbaru, dia makan makanan ringan saat tidur. keesokan harinya, sekelilingnya sudah berantakan dengan sisa makanan yang dia konsumsi malam harinya saat tidur.

"Nyari kulkas enggak ada, terus semalam gue makan nastar dari bingkisan, gue makan terus tiba-tiba gue tidur, berantakan pas bangun, sering banget kayak gitu. Waktu kecil aman, tapi kenapa semakin gede bermasalah ya?" ucap Afgan.

Cerita Afgan viral jadi sorotan warganet. Ternyata, banyak yang mengalami hal serupa dengannya.

"Gua begitu kalo gua lagi banyak pikiran. Kek badan lu udah ngantuk bgt tapi otak lu ga ngizinin buat tidur. Asli itu ga enak bgt. Tidur tp kagetan mulu," kata salah satu warganet.

"Gua sleep spasm tapi kalo tidur telentang, jadi tidur harus miring posisinya. kalo dipaksa telentang pas mau lelap malah kejang," beber yang lain.

"ilmu banget nih..ternyata itu penyakit, sleep eating sering bgt kaya gitu," yang lain ikut berkomentar.

  

4 dari 4 halaman

Ditanya Kapan Nikah

Tahun 2024 ini Afgan berusia 35 tahun. Pertanyaan kapan nikah jadi makin sering kali dialamatkan padanya. 

Di segmen akhir, Afgan ditanya kapan nikah, tapi dia malah balik bertanya kepada Praz yang sudah menikah selama 8 tahun dan memiliki 2 anak. Bagaimana rasanya nikah?

"Seru bro, menurut gue, punya tantangan lagi. Kebutuhan biologis terpenuhi. Gue sudah nikah 8 tahun," jawab Praz.

"Oh, alhamdulillah awet ya, banyak kan (yang enggak awet)" timpal Afgan.

Kata Afgan, sebenarnya dia juga ingin menikah. Namun, dia belum menemukan jodoh yang selama ini dicari. "Gue pengin kalau nikah langsung selamanya. Gue coba pacaran, gagal lagi. Pacaran, gagal lagi. Ya, berarti memang belum nemu yang cocok," imbuhnya.

Afgan mengaku bukan lelaki yang perfectionis. Namun, dia memiliki banyak pertimbangan sebelum memantapkan hati menikahi seseorang. 

"Bukan perfectionis, gue kayak... kan lo harus nyatuin dua pemikiran ya, visi misi di hidup. Terus personality harus connect. Obrolan harus pas. Keluarga juga harus nyambung. Terus lo bakal ketemu orang ini setiap hari dalam hidup. Lo harus punya kesiapan mental. Dan gue so far kayak... gue belum siap," kata Afgan menjelaskan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat