uefau17.com

Kaleidoskop Lifestyle 2023 Bagian II: Sosok Almira Curi Atensi hingga Harga Corkcicle yang Dihadiahkan Syahnaz Sadiqah untuk Rendy Kjaernett - Lifestyle

, Jakarta - Beberapa berita sepanjang 2023 sukses mencuri atensi dan masuk dalam daftar Kaleidoskop Lifestyle 2023 bagian II. Setelah mengulas berita-berita trending pada Januari hingga Maret 2023, ulasan kini dilanjutkan pada April sampai Juni 2023.

Pada April, keluarga presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tampak menunjukkan keakraban saat berkumpul di momen Lebaran. Di banyak foto yang dibagikan, sosok Almira Tunggadewi Yudhoyono menarik perhatian. Putri tunggal Agus Harimurti Yudhoyono dan Annisa Pohan tersebut membuat pangling, lantaran telah jadi gadis remaja.

Kemudian di Mei 2023, seorang penumpang mencoba menggunakan tips packing yang viral di Tiktok guna menambah barang bawannya ke dalam pesawat. Tapi, aksi penumpang pesawat itu akhirnya ketahuan pihak maskapai penerbangan.

Dengan penumpang yang dibebankan biaya tambahan jika membawa barang melebihi ketentuan ke dalam penerbangan, sudah banyak orang mencoba menggunakan metode kreatif untuk "menipu sistem." Di antara orang itu adalah Adriana Ocampo. Ia mencoba menghindari biaya bagasi maskapai penerbangan dengan mengenakan hampir enam kilogram pakaian.

Belanjut, harga Corkcicle yang dihadiahkan adik Raffi Ahmad Syahnaz Sadiqah untuk Rendy Kjaernett jadi sorotan di Juni 2023. Syahnaz Sadiqah dituding berselingkuh dengan Rendy Kjaernett sejak Juli 2022.

Kabar soal tuduhan jalinan hubungan terlarang Syahnaz dan Rendy dibongkar istri Rendy, Lady Veronica Nayoan, juga dengan barang-barang yang dihadiahi, seperti Corkcicle.

Tidak hanya ketiganya, simak deretan bahasan populer lain selama April hingga Juni 2023 dalam Kaleidoskop 2023 bagian kedua

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kaleidoskop Lifestyle April 2023

Tampilan Keluarga SBY di Hari Lebaran Idul Fitri, Sosok Almira Curi Perhatian

Di potret keluarga, keluarga SBY berkumpul di sebuah pendopo dengan mantan presiden itu berada di tengah, diapit anak, keponakan, menantu, dan cucu. Kemeriahan Idul Fitri terasa lengkap setelah hampir tiga tahun merasakan Lebaran dalam suasana pandemi.

Almira yang lahir pada 2008 kini telah berusia 15 tahun. Sosok Almira tampak mudah dikenali, karena sekilas mewarisi wajah cantik sang ibu yang dulunya seorang model. 

Jika kembali ke beberapa tahun silam saat masih kecil, Almira cukup sering disorot sebagai salah satu cucu dari SBY. Selama sesi foto untuk ucapan lebaran, tampak gerak-geriknya cenderung kalem sebagai gadis remaja. 

Baca selengkapnya...

Usai Ditahan KPK, Pernyataan Rafael Alun Trisambodo Terkesan Salahkan Istri dan Anak Suka Flexing Jadi Viral

Mantan pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo resmi ditahan KPK karena kasus penerima gratifikasi terkait pemeriksaan perpajakan, Senin, 3 April 2023. Seiring kabar penangkapan tersebut, salah satu wawancara Rafael Alun Trosambodo dengan sebuah media jadi viral.

Beberapa hari sebelum ditangkap KPK, ayah Mario Dandy ini memang sempat menggelar wawancara khusus dengan sejumlah media. Di sebuah wawancara di televisi, Rafael mengungkap bahwa dirinya selalu berusaha hidup sederhana, seperti yang dianjurkan pada para ASN.

Namun, suami dari Ernie Meike Torondek ini menyayangkan istri dan anaknya hobi pamer kemewahan alias flexing di media sosial sehingga dirinya ikut jadi sorotan. Padahal menurut Rafael, kehidupannya selama ini berada di jalan yang lurus dan tidak bermewah-mewahan.

Baca selengkapnya...

Anak Menginap di Hotel Mewah Habiskan Rp27 Juta dalam 2 Malam, Pejabat Dinas Perumahan Jakarta Diminta untuk Klarifikasi

Aksi pamer alias flexing anak pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali terjadi. Kali ini dilakukan keluarga pejabat Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman.

Akun Twitter @PartaiSocmed kembali mengungkap aksi memamerkan kekayaan di media sosial yang dilakukan anak dari Kepala Seksi Peningkatan Kualitas Perumahan dan Kawasan Permukiman Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Jakarta Utara (PRKP) Selvy Mandagi.

Anaknya kedapatan memamerkan bukti pembayaran menginap di sebuah hotel mewah dan terkenal di pusat kota Jakarta dengan harga Rp27 juta untuk dua malam. Akun itu pun mengunggah potret anak Selvy yang tengah pamer membeli mobil karena iseng.

Baca selengkapnya...

3 dari 4 halaman

Kaleidoskop Lifestyle Mei 2023

Penumpang Pesawat Didenda Maskapai Setelah Menyontek Tips Packing yang Viral di TikTok

Seorang penumpang mencoba menggunakan tips packing yang viral di Tiktok guna menambah barang bawannya ke dalam pesawat. Tapi, aksi penumpang pesawat itu akhirnya ketahuan pihak maskapai penerbangan.

Dengan penumpang yang dibebankan biaya tambahan jika membawa barang melebihi ketentuan ke dalam penerbangan, sudah banyak orang mencoba menggunakan metode kreatif untuk "menipu sistem." Di antara orang itu adalah Adriana Ocampo.

Ia mencoba menghindari biaya bagasi maskapai penerbangan dengan mengenakan hampir enam kilogram pakaian. Melansir The Sun, Kamis, 18 Mei 2023, Ocampo menumpuk 15 pakaian, termasuk kaus, jaket, jumper, dan celana panjang setelah menyadari barang bawaannya melebihi batas berat maksimum tujuh kilogram.

Baca selengkapnya...

Gaya Desta dan Natasha Rizki Hadiri Pernikahan Enzy Storia dan Molen Kasetra

Bahagia tengah membebat pasangan Enzy Storia dan Molen Kasetra yang resmi menikah Sabtu, 20 Mei 2023. Di tengah ucapan selamat dan doa-doa baik yang dihaturkan karena Enzy menikah, sorotan juga diberikan pada Desta dan Natasha Rizki yang menghadiri acara itu, kendati tidak difoto dalam satu potret.

Di gambar yang dibagikan di akun Instagram TONIGHT SHOW, seperti Vincent Rompies, Desta tampil memakai beskap dan celana panjang deep grey, lengkap dengan kain wastra yang melilit pinggangnya. Ayah tiga anak ini juga memakai peci berwarna senada dan pantofel hitam sebagai pelengkap penampilan.

Seperti yang lain, Desta tampak tersenyum ke arah kamera. Sementara Natasha Rizki, yang akan segera memulai sidang perceraiannya dengan Desta setelah 10 tahun menikah, tampil manis dengan kebaya brokat panjang berwarna kalem.

Baca selengkapnya...

Tas Tangan Ratu Thailand yang Dibawa di Penobatan Raja Charles III Curi Atensi, Apa Spesialnya?

Penobatan Raja Charles III di di Westminster Abbey, Inggris, pada 6 Mei 2023 menghadirkan beragam cerita. Tas tangan Yan Lipao yang dibawa Ratu Thailand Suthida Bajrasudhabimalalakshana selama kunjungan singkat ke acara penobatan pun tak luput jadi sorotan.

Dikutip dari The Star, Kamis, 11 Mei 2023, tas tangan Ratu Thailand ini banyak dipuji warganet di jagat maya. Raja dan Ratu Thailand berada di London dari 4 hingga 7 Mei 2023.

"Tas itu luar biasa. Ada yang tahu siapa yang membuatnya?" cuit seorang warganet dengan menyertakan tagar #coronation #queenofthailand #CoronationDay.

Baca selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Kaleidoskop Lifestyle Juni 2023

Berapa Harga Corkcicle yang Dihadiahkan Adik Raffi Ahmad Syahnaz Sadiqah untuk Rendy Kjaernett?

Adik Raffi Ahmad, Syahnaz Sadiqah, dituding berselingkuh dengan Rendy Kjaernett sejak Juli 2022. Kabar soal tuduhan jalinan hubungan terlarang Syahnaz dan Rendy dibongkar istri Rendy, Lady Veronica Nayoan, juga dengan barang-barang yang dihadiahi, seperti Corkcicle.

Lady mencurahkan unek-uneknya melalui unggahan di Instagram Story miliknya. Ia menyampaikan bahwa ia tengah hamil anak ketiga ketika Syahnaz dan Rendy menjalin hubungan terlarang.

"Sampai kapan mau dirahasiakan terus??? @SYAHNAZS @RENDYKJAERNETT1," tulis Lady Veronica Nayoan, seperti dikutip dari Insta Story Instagramnya, Rabu, 21 Juni 2023.

Baca selengkapnya...

Usai Berikan Golden Buzzer ke Putri Ariani, Simon Cowell Dituntut Mundur Sebagai Juri America's Got Talent 2023

Penggemar America's Got Talent tengah menuntut Simon Cowell mundur dari kursi juri ajang pencarian bakat itu, karena teranggap "terlalu berempati." Bagi publik Indonesia, nama Cowell belakangan dilekatkan dengan pemberi Golden Buzzer pada Putri Ariani setelah penampilan menggelegarnya di panggung America's Got Talent 2023.

Melansir Daily Mail, Sabtu, 17 Juni 2023, Cowell sendiri telah mengakui perubahan kepribadiannya. Ia mencatat bahwa perubahan tersebut terutama terjadi setelah ia jadi ayah bagi putranya, Eric, yang lahir pada 2014.

Meski sebagian besar menyukai kepekaan yang diperoleh pria berusia 63 tahun itu selama bertahun-tahun, ada pemirsa yang merindukan "juri kejam." Beberapa penonton percaya bahwa sejak Simon Cowell menggantikan Howard Stern di AGT pada 2015, acara tersebut jadi "lembek dan membosankan."

Baca selengkapnya...

Protes Hapus Wisuda TK hingga SMA Tak Kunjung Ditanggapi, Nadiem Makarim Malah Bahas Calistung

Desakan menghapus tradisi wisuda TK hingga SMA terus menggema di jagat maya. Protes ini tak kunjungi ditanggapi Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim. Di sisi lain, Nadiem Makarim dalam salah satu unggahan Instagramnya justru membahas soal baca, tulis, dan hitung atau calistung.

"Untuk mewujudkan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan, mulai tahun ajaran baru mendatang kita semua harus bergerak untuk mencapai tiga target perubahan. Menghilangkan tes calistung dari proses penerimaan peserta didik baru di SD, menerapkan masa perkenalan bagi peserta didik baru selama dua minggu pertama di PAUD dan SD kelas awal, serta menerapkan pembelajaran yang membangun enam kemampuan fondasi anak di PAUD maupun di SD," tulis Mendikbudristek soal calistung dalam unggahannya pada 14 Juni 2023.

Ia melanjutkan, "Mari bergotong royong mentransformasi pembelajaran di satuan pendidikan PAUD dan SD untuk melahirkan calon pemimpin Indonesia Emas 2045 yang cerdas dan berkarakter."

Baca selengkapnya...

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat