uefau17.com

BCL Ganti Gaya dan Warna Rambut Usai Menikah, Warganet Sebut Efek Puber - Lifestyle

, Jakarta - Bunga Citra Lestari atau akrab disapa BCL baru saja menikah dengan Tiko Aryawardhana pada 2 Desember 2023. Ia kini tengah menikmati momen bahagianya usai resmi dinikahi oleh Tiko. Menunjukkan kehidupan barunya yang makin berwarna, BCL tampil dengan penampilan terbaru, dengan mengganti warna rambutnya.

Rambut BCL terlihat agak pendek dari biasanya karena sedikit dipotong dengan gaya rambut layers yang bikin ibu satu anak itu terlihat lebih fresh. Selain itu, BCL juga mengubah warna rambutnya menjadi blonde ashy yang membuatnya terlihat lebih muda.

Penampilan baru BCL terlihat lebih cerah dan awet muda. Kecantikannya makin terpancar dengan warna rambut berbeda. Ditangani oleh hairdresser ternama Kiefer Lippens, Bunga Citra Lestari tampil dengan pesona yang berbeda.

"New hair color for miss @itsmebcl (warna rambut baru untuk nona BCL),” tulis keterangan unggahan yang juga dibagikan akun Instagram @studiok.id pada Senin, 18 Desember 2023. BCL terlihat mengenakan sleeveless crewneck hitam, penampilan terbaru BCL pun tak luput dari pujian warganet.

Menariknya, unggahan tersebut juga mengundang sang suami dan bahkan membuat Tiko ikut terpana. Dalam unggahan itu, terlihat Tiko meninggalkan emoji hati. Pria berkepala plontos itu sepertinya menyukai penampilan baru BCL. Baru sehari dibagikan, unggahan itu sudah disukai lebih dari 79 ribu kali.

"Suka dehh❤️ so fresh!," kata sahabat BCL, desainer Didiet Maulana, di kolom komentar.

"Pangling, kirain bukan BCL,” komentar seorang warganet. "BCL dari dulu memang trendsetter gaya rambut,” ujar warganet yang lain.

“Cantiiiiiik bgt ini. Kaya umur kepala 20.an😍❤️,” tulis warganet lainnya.

"Lagi puber,” timpal warganet lainnya mengisyaratkan BCL sedang jatuh cinta lagi dan sesuai dengan latar lagu di unggahan tersebut, Aku Wanita. Lagu tentang isi hati wanita yang sedang jatuh cinta itu pertama dipopulerkan oleh Reza dan dibawakan ulang oleh sejumlah penyanyi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pernikahan BCL-Tiko

Pernikahan BCL dan Tiko dihadiri para sahabat mereka, termasuk Didiet Maulana. Selain sebagai sahabat, Didiet ternyata juga hadir sebagai desainer baju pernikahan.

Desainer kondang itu ternyata dipercaya untuk merancang baju akad pernikahan untuk BCL dan sang suami yang menggunakan adat Jawa. Seperti biasanya, baju akad BCL dan Tiko Aryawardhana ini bernuansa putih.

Setelah mengundang rasa penasaran, Didiet Maulana akhirnya memenuhi janjinya untuk mengungkap detail dari baju pernikahan BCL tersebut. Detail itu dibagikannya melalui sebuah unggahan di Instagram, Rabu, 6 Desember 2023. "Inspirasi budaya Jawa menjadi konsep perancangan busana pernikahan Bunga dan Tiko," tulisnya dalam awal keterangan unggahannya.

Untuk kebaya yang dikenakan BCL, Didiet Maulana lebih memilih model kutu baru. Meski begitu, model kutu baru yang ditawarkan itu bernuansa klasik. Didiet mengaku bahwa ia mendapatkan inspirasi dari film-film dokumenter lawas asal Indonesia. Kebaya BCL merupakan hasil inspirasi dari pakaian pada tahun 1950 dan 1980-an.

3 dari 4 halaman

Bahan Brokat Prancis untuk Kebaya BCL

Meski mengambil inspirasi dari kebaya di masa lampau dan khas Nusantara, ada nuansa mewah yang berbeda yang disematkan melalui hiasan kebayanya. Pasalnya, Didiet memilih bahan brokat Prancis untuk bagian luar kebaya. Brokat Prancis itu didesain dalam bentuk bunga-bunga kecil yang kemudian menghiasi luaran kebaya BCL.

Dipilihnya gambar bunga karena dianggap mewakili nama depan dari BCL dan menggambarkan nuansa kebahagiaan."Brokat Prancis berbentuk bunga disematkan pada beberapa bagian, sesuai dengan nama pengantin dan juga laksana bunga yang mekar di hari pernikahannya," jelas Didiet.

Tampilan Unge, panggilan akrab BCL, dilengkapi dengan angkin berwarna merah tua dengan batik sogan Sido Mulyo gaya Solo, yang menandakan pemakainya menjadi mulia, hidup bahagia, dan tenteram.

"Unge memakai hiasan rambut yaitu sisir serupa mahkota di tengah dengan Centhung (perlambang gerbang), yang menandakan seorang perempuan akan memasuki gerbang tahapan baru kehidupan. Dengan melati dan veil lembut, menemani Unge berjalan menuju tempat pelaminan," tulis Didiet.

4 dari 4 halaman

Desain Baju Pengantin BCL

Sementara, Tiko memakai busana beskap yang terinspirasi dari beskap Sikepan dengan dalaman kerah tinggi, menonjolkan nuansa aristokrat, lengkap dengan blangkon dan melati yang khusus didatangkan dari Jawa.

"Bunga melati baru sampai di lokasi jam 3 pagi hari itu. Dengan epek timang antik. Mbak Mia melakukan set up merias Unge dan suka sekali dengan hasilnya. Kak Arnold membuat tampilan cantik rambutnya dengan melati yang dibawanya," jelas Didet.

Menurut Didiet, pagi itu, semua tim maksimal. Mereka semua tak lupa berdoa dan Didiet sempat memeluk Unge sebelum ia keluar untuk menyiapkan dirinya di hari istimewa itu.

"Clap to Aishah dan Mbak Mia yang sudah menata veil sehingga cantik ketika Unge menuruni tangga. Terima kasih Unge, Tiko dan Noah yang percaya sama aku buat bikin baju akad nikah ini. Sebuah moment yang akan selalu kuingat," pungkas Didiet.

Didiet juga menceritakan mengenai awal mula dirinya dipercaya menjadi desainer baju pengantin BCL. Sebelum memesan kebaya, Unge rupanya lebih dulu mengenalkan Tiko kepada Didiet.

"Sahabatku menikah! 20 tahun persahabatanku dengan Unge. Kita melewati banyak periode proses hidup masing-masing dan selalu ada kalau masing-masing membutuhkan," tulis Didiet dalam unggahan di akun Instagramnya, @didietmaulana pada Sabtu, 2 Dsember 2023.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat