uefau17.com

3 Alasan Selvi Ananda Jatuh Cinta pada Gibran Rakabuming Meski Bukan Sosok Romantis - Lifestyle

, Jakarta - Tiap orang tentu punya alasan tertentu dalam memilih pasangan hidup. Begitu juga dengan Selvi Ananda, istri dari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Selvi punya berbagai pertimbangan saat menerima Gibran sebagai pasangannya, dan ternyata sosok yang romantis tidak termasuk salah satunya.

Menurut ibu dua anak itu, Gibran bukanlah sosok pasangan yang romantis. Bahkan, salah seorang calon wakil presiden (cawapres) itu disebutkan tak pernah lebih dulu bilang "I love you" selama belasan tahun bersama Selvi Ananda.

Namun, hal itu tak lantas membuat Selvi kehilangan alasan untuk mencintai Gibran Rakabuming. Setidaknya ada tiga hal dari sang suami yang berhasil membuat Selvi jatuh hati.

Pembahasan itu disampaikan oleh Selvi dalam tayangan YouTube Rans Entertainment pada Maret 2021 lalu dan kembali ramai dibahas belakngan ini. Raffi dan Nagita saat itu berkesempatan untuk berbincang dengan keluarga Presiden Jokowi (Joko Widdo) di Istana Kepresidenan Jakarta.

Selvi dan Gibran ikut mendampingi Jokowi selama wawancara untuk Rans Entertainment. Keduanya pun turut ditanya oleh Raffi perihal rumah tangga mereka. Salah satu pertanyaan yang dilayangkan oleh Raffi adalah alasan Selvi jatuh hati kepada Gibran. "Apa yang membuat Mbak Selvi jatuh cinta sekali sama Mas Gibran?" tanya Raffi.

Selvi Ananda menjawab dengan menyebutkan tiga hal yang membuatnya jatuh hati dengan Gibran. Semua hal itu ternyata berasal dari sikap dan sifat Gibran. "Pekerja keras, bertanggung jawab, dan sabar," ungkap Selvi.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Gibran Memilih Selvi

Gibran juga diminta membeberkan alasannya memilih Selvi sebagai pasangan hidup. Pria 36 tahun itu rupanya menilai Selvi sebagai sosok ibu rumah tangga yang baik dan bisa mengatur apa pun ketika ditinggal bertugas.

"Ibu rumah tangga yang baik, bertanggung jawab. Terus bisa ngurus anak). Sudah bisa me-manage sendiri lah kalau saya tinggal di Solo," jelas Gibran. Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda menikah pada Juni 2015. Sekarang pasangan ini sudah memiliki dua buah hati, yaitu Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah.

Di balik pernikahan Gibran-Selvi, ada fakta menarik yang perlu diketahui. Ternyata, istri Gibran itu masuk Islam sebelum menikah dengan putra sulung Jokowi.

Selvi mengucap dua kalimat syahadat di depan pengurus Masjid Istiqlal pada 20 Februari 2015. Setelah bersaksi tiada Tuhan selain Allah dan Nabi Muhammad SAW adalah utusan Allah, Selvi resmi memeluk Islam dan meninggalkan Katolik.

Keputusan Selvi menjadi mualaf sebelum menikahi putra Presiden Jokowi sempat menjadi bahan perbincangan publik. Namun, omongan tentang dirinya itu tidak terlalu digubris oleh ibunda Jan Ethes Srinarendra ini. Selvi menikah dengan Gibran ketika dia masih baru beberapa bulan memeluk agama Islam. Saat menikah, yang bertindak sebagai wali nikah bukan ayahnya, melainkan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Mukhtaroji.

3 dari 4 halaman

Selvi Dinikahkan oleh Wali Hakim

Mukhtaroji menjelaskan, ada perbedaan agama Selvi dengan ayahnya, sementara prosesi akad nikah dilaksanakan sesuai tata cara Islam. Lantaran perbedaan agama dengan ayahnya, secara hukum agama Islam, wali mempelai wanita bisa diwakilkan oleh wali hakim.

"Ya karena orangtuanya beda (beda agama) maka yang menjadi wali otomatis wali hakim tho," katanya seperti dikutip dari Merdeka.com, Sabtu, 17 Desember 2022. "Ya saya ditunjuk jadi wali hakimnya. Sebut saja Kepala KUA Banjarsari, Mukhtaroji menjadi wali nikahnya," tuturnya.

Selain menjalankan tugas sebagai Wali Kota Solo, Gibran juga sudah mulai berkampanye sebagai salah satu cawapres di Pilpres 2024, Berpasangan dengan capres Prabowo Subianto, keduanya terkadnag berkampanye bersama atau sendiri-sendiri di beberapa tempat.

Pada Senin, 4 Desember 2023, ia membagi-bagikan susu kepada anak-anak dan ibu-ibu di Kelurahan Poris Gaga, Tangerang, Banten,. Dia didampingi Selvi Ananda. Selvi mengatakan bahwa susu yang dibagikan hanya dapat diminum oleh anak-anak usia dua tahun ke atas. Hal ini, kata dia, agar anak-anak tak mengalami kekurangan gizi dan stunting.

4 dari 4 halaman

Selvi Dampingi Gibran Berkampanye

"Ini nanti dibagikan susu, yang boleh minum di atas 2 tahun. Jangan lupa anak-anak dibawa ke Posyandu ya bu, kita enggak pengen anak-anak kurang gizi, stunting. Semoga ibu-ibu di Poris Gaga juga sehat ya bu. Kita ingin anak-anak sehat semua menuju Indonesia emas 2045 ya bu," kata Selvi saat membagikan susu di Kelurahan Poris Gaga Tangerang, Banten, dikutip dari kanal Pemilu .

Selain susu, Gibran juga membagikan buku tulis untuk anak-anak. Mereka tampak sangat antusias mengambil susu dan buku tulis. Bahkan, buku tulis yang sudah disiapkannya sampai habis karena banyaknya anak-anak."Ini saya titip susu untuk anak-anak sama buku tulis, nanti sore ada pembagian lagi tapi sama panitia ya ibu-ibu. Nanti ada lagi khusus buat ibu-ibu," ujar Gibran.

"Anak-anak yang belum dapat sini mendekat lagi, maaf ya buku tulisnya habis, nanti saya kirim lagi. Sini adek-adek yang belum dapat," lanjutnya. Dalam kesempatan tersebut, putra sulung Presiden Jokowi itu memasuki gang kecil di Kelurahan Poris Gaga. Dia lalu membawa dus susu dan membagi-bagikannya ke anak-anak.

Gibran yang didampingi Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany juga mendatangi beberapa rumah warga untuk menyapa. Airin memperkenalkan Gibran sebagai cawapres.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat