uefau17.com

Selvi Ananda Makan di Kedai Soto Pleret di Solo, Sandalnya Jadi Sorotan - Lifestyle

, Jakarta - Istri Wali Kota Solo dan Wakil Presiden terpilih 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda kedapatan menyambangi kedai Soto Pleret Solo Sumber di Solo, Jawa Tengah. Selvi tampil menawan menggunakan busana kasual saat menyantap hidangan lokal.

Dilihat dari akun Instagram @sotopleret, 27 Mei 2024, Selvi Ananda juga terlihat berfoto bersama pemilik dan sejumlah karyawan Soto Pleret Solo. Ia tampak santai memakai kaus abu-abu dipadukan rok skirt hitam dan sandal warna hitam.

Namun yang menarik perhatian yaitu sandal Hermes jenis Oasis yang dikenakan ibu dua anak tersebut. Menurut laman resmi Hermes, sandal ini punya lebih dari 20 variasi warna yang bisa dipilih konsumen. Sandal dijual dengan harga 830 dolar AS atau sekitar Rp 13 juta.

Hermes sendiri termasuk salah satu brand mewah dunia yang seluruh barangnya di buat di Paris, Prancis. Belum lama ini penampilan Selvi kembali sukses menarik perhatian. Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu terlihat menikmati waktunya di sebuah restoran sederhana bersama sang mertua Iriana Jokowi dan suaminya, Gibran Rakabuming Raka.

Seperti biasa, outfit Selvi terlihat begitu simpel dan tidak berlebihan. Ia tampak memadukan atasan putih dengan rok hitam lurus. Rambutnya terlihat tegerai lurus dengan dan riasan natural yang membuatnya semakin menawan.

Menariknya, saat itu, Selvi terlihat menenteng sebuah tas hitam dari brand Hermes. Model tas ini terlihat unik dan simpel. Hermes dengan series Picotin 18 Blue Marine/Black Cargo Phw itu harganya sekitar Rp80 juta di situs Voila.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selvi dan Gibran Berfoto Bersama Pengunjung

 

Usai bersantap di restoran tersebut, Selvi dan Girbran terlihat berfoto bersama beberapa pengunjung restoran sebelum masuk ke mobil mereka.

Dalam banyak kesempatan, Gibran Rakabuming hampir selalu ditemani oleh istrinya, Sebaliknya, Gibran ternyata juga tak sungkan menemani mantan Putri Solo itu saat berbelanja.

Bahkan saat Selvi membeli lipstik dan memilah warna yang cocok untuk dirinya, Gibran tampak sabar menemani. Hal tersebut terekam dalam video yang diunggah oleh akun @gesanginting di TikTok.

"With Bapak Gibran dan Ibu Selvie," tulisnya di video unggahan pada 4 Mei 2024. Selvi terlihat mengenakan dress maxi berwarna merah menyala sedang asyik memilih warna lipstik di gerai lipstik dari brand ternama sebuah pusat perbelanjaan.

Ekspresi wajahnya tampak serius, dan beberapa kali mencoba hingga mendapat yang sesuai keinginannya. Gibran tampak berdiri di sebelahnya dengan sabar, menunggu istrinya selesai berbelanja. Usai memilih lipstik, pemilik akun yang merupakan pegawai departemen store tersebut mengunggah foto bersama.

3 dari 4 halaman

Giibran Setia Menemani Selvi

 

Konten itu menuai beragam reaksi warganet. Di antaranya memuji Gibran yang tampak sangat sabar menemani istri, tapi ada pula yang justru mengomentari gaya rambut wakil presiden terpilih yang akan dilantik pada Oktober 2024 nanti itu.

"Tetep ya gaes, namanya lakik wajib nemenin bini milih kosmetik dan lama, apapun jabatannya," tulis seorang warganet.

Selvi kerap dipuji bukan hanya karena parasnya yang menawan tapi juga karena kepintarannya dan kemampuannya berbicara di depan umumnya yang dinilai cukup bagus. Hal itu setidaknya diketahui dari unggahan akun TikTok @bareljipro pada Rabu, 22 Mei 2024.

Di video tersebut Selvi terlihat sedang berpidato di hadapan para kader PKK di Kota Solo. Selvi ternyata menyampaikan sejumlah hal pasca Kota Solo menjadi tuan rumah perhelatan puncak HUT Dekranas.

"Saya sangat senang selaku Ketua PKK Kota Surakarta yang menjadi tuan rumah, dan saya juga sangat bangga dengan semua kader PKK, karena kader-kader PKK ini semangatnya luar biasa," ucap wanita 35 tahun ini. 

4 dari 4 halaman

Kemampuan Public Speaking Selvi Ananda

 

"Bahkan kemarin sampai nginep 3 hari 3 malam, semuanya lembur dan semuanya itu dilakukan dengan penuh semangat dan ikhlasnya luar biasa sekali.," kata Selvi.

"Seneng nggak kemarin, Ibu-ibu? Siapa tahu nanti, di tahun-tahun berikutnya, Kota Solo bisa mendapat kesempatan lagi menjadi tuan rumah event-event nasional," lanjutnya.  Pidatonya yang tanpa teks tapi interaktif dan dibumbui banyak senyum membuat Selvi menuai pujian publik.

"Nuansa pancaran diri & aura positif terus mengalir dalam sosok Bu Wapres kala sedang pidato," sebut pemilik akun di videonya.  Kemampuan public speaking inilah yang ramai diperbincangkan warganet. Meski sebagian menilai hal itu wajar jika mengingat latar belakang Selvi sebagai seorang pemenang Putri Solo 2009 serta mantan pembawa acara.

Selama Gibran menjabat sebagai Wali Kota Solo sejak 2021, Selvi pun sudah sering tampil sebagai pembicara di berbagai kesempatan terutama sebagai Ketua PKK Surakarta. Namun siapa sangka, kemampuan public speaking Selvi yang mumpuni ini membuatnya dibandingkan dengan sang suami.

Warganet bahkan terang-terangan menilai Gibran Rakabuming kalah saing dari istrinya. "Kalau pidato kayaknya Ibu Selvi lebih pengalaman di banding dengan Pak Gibran. Ini menurut saya looo," komentar seorang warganet.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat