uefau17.com

Top 3 Berita Hari Ini: Viral Video Bupati Tasikmalaya Teriak Bantu Israel Saat Aksi Bela Palestina, Mengaku Keselo Lidah - Lifestyle

, Jakarta - Top 3 Berita |Hari Ini tentang aksi bela Palestina berlangsung di beberapa daerah di Indonesia, termasuk di Tasikmalaya, Jawa Barat. Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto bahkan berorasi dalam Aksi Bela Palestina di depan Masjid Baiturrahman, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Sabtu, 18 November 2023.

Dalam orasinya tersebut Ade Sugianto diduga salah ucap. Ia diyakini ingin mengucapkan ‘Bersatu membantu Palestina’, tapi malah mengatakan ‘bersatu membantu Israel’.Akibat salah ucap tersebut, dalam waktu singkat video yang menampilkan momen Bupati Ade Sugianto teriak ‘bantu Israel’ itu viral di media sosial. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang diaspora Indonesia.

Selain harus beradaptasi dengan bahasa, mereka juga perlu menyamakan standar hidup, bahkan pengeluaran harian di negara setempat. Terlebih di negara-negara Eropa yang memiliki kurs mata uang Euro, harga bahan makanan tentu berkali lipat dengan yang ada di Indonesia. Namun seperti pepatah yang mengatakan bahwa ada banyak jalan menuju Roma, berbagai cara bisa dilakukan untuk tetap bertahan hidup di negeri orang.

Salah satunya dilakukan oleh Matthew, seorang mahasiswa Indonesia yang kini bermukim di Jerman. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang agresi militer Israel ke Gaza. Simpati dan dukungan Indonesia terus mengalir bagi warga Palestina. Warganet Indonesia juga menyerbu akun media sosial tentara Israel.

Netizen Indonesia "menyerang" kolom komentar akun tentara Israel. Kolom komentar dipenuhi suara warganet Indonesia yang mendukung kebebasan Palestina. Serangan tersebut berhasil membuat para tentara Israel "kena mental". Ia mengaku tak tahan dengan komentar yang ia dapatkan dari warganet asal Indonesia. Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Viral Video Bupati Tasikmalaya Teriak Bantu Israel Saat Aksi Bela Palestina, Mengaku Keselo Lidah

 

Aksi bela Palestina berlangsung di beberapa daerah di Indonesia, termasuk di Tasikmalaya, Jawa Barat. Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto bahkan berorasi dalam Aksi Bela Palestina di depan Masjid Baiturrahman, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Sabtu, 18 November 2023.

Dalam orasinya tersebut Ade Sugianto diduga salah ucap. Ia diyakini ingin mengucapkan ‘Bersatu membantu Palestina’, tapi malah mengatakan ‘bersatu membantu Israel’.

Selengkapnya…

Pengalaman Mahasiswa Indonesia Beli Makanan Sisa di Jerman, Cara Berhemat Sekaligus Kurangi Sampah Makanan

 

Tinggal di negeri orang bagi warga negara Indonesia atau diaspora Indonesia tidaklah mudah. Selain harus beradaptasi dengan bahasa, mereka juga perlu menyamakan standar hidup, bahkan pengeluaran harian di negara setempat.

Terlebih di negara-negara Eropa yang memiliki kurs mata uang Euro, harga bahan makanan tentu berkali lipat dengan yang ada di Indonesia. Namun seperti pepatah yang mengatakan bahwa ada banyak jalan menuju Roma, berbagai cara bisa dilakukan untuk tetap bertahan hidup di negeri orang.

Selengkapnya…

Tentara Israel Kena Mental Setelah Akun Instagramnya Ramai-Ramai Diserbu Warganet Indonesia

 

Perang Palestina dengan Israel kembali pecah pada 7 Oktober 2023 yang disusul dengan agresi militer Israel ke Gaza. Simpati dan dukungan Indonesia terus mengalir bagi warga Palestina. Beragam bentuk dukungan dilakukan, seperti menggalang dana serta aksi turun ke jalan. Bukan itu saja, warganet Indonesia juga menyerbu akun media sosial tentara Israel.

Netizen Indonesia "menyerang" kolom komentar akun tentara Israel. Kolom komentar dipenuhi suara warganet Indonesia yang mendukung kebebasan Palestina. Serangan tersebut berhasil membuat para tentara Israel "kena mental".

Selengkapnya…

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat