uefau17.com

Raffi Ahmad Bakal Buka Restoran Indonesia di Paris, Kental Nuansa Nusantara - Lifestyle

, Jakarta - Presenter sekaligus pengusaha Raffi Ahmad tak hanya dikenal di dunia hiburan, namun juga terus mengembangkan sayap bisnisnya. Salah satu yang terbaru, suami Nagita Slavina ini akan membuka restoran Indonesia di Paris, Prancis.

Kabar tersebut dibagikan Raffi melalui unggahan di akun Instagram-nya dan Nagita pada Kamis, 19 Oktober 2023. Unggahan itu menunjukkan Raffi dan Nagita tengah berpose bareng Duta Besar Prancis untuk Indonesia Fabien Penone dan beberapa tamu undangan lain.

Saat itu, mereka tengah menghadiri makan malam yang digelar di kediaman Dubes Prancis di penghujung Pekan Gastronomi Prancis di Indonesia. Ayah dua anak ini terlihat memegang booklet warna merah marun bertuliskan "Le Nusa."

"Le Nusa di Paris. Insya Allah kita buka Desember. Di Le Nusa masakan Indonesia ada di Paris," kata Raffi dalam video.

Di kolom keterangan video, ia menulis, "Terimakasih Mr Ambassador 🇫🇷 Mr Fabien Penone Sudah Support agar Le Nusa Sukses di Paris ... 🇫🇷❤️🇮🇩 Soon December 2023 ..." Sebelum mengakhiri keterangan unggahan itu, Raffi juga menyertakan keterangan bahwa restoran Le Nusa akan berlokasi di 36 Rue Fabert 75007 Paris, Prancis.

Presenter sekaligus content creator yang jago berbahasa Prancis, Inggris, hingga Jerman, Ajeng Kamaratih turut mengabadikan momen Raffi mengungkap secara singkat soal restoran yang akan dibukanya di penghujung tahun ini. "Kang Raffi, selamat mau buka restoran di Paris," kata Ajeng dalam video dikutip di akun Instagram pribadinya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sentuhan Nusantara

"Le Nusa, restorannya Le Nusa. Le Nusa itu tetap Nusantara, tapi Le itu kan Paris kan Le," terang Raffi.

Ia tampak membuka booklet sekaligus menjelaskan kentalnya nuansa Nusantara di restoran tersebut. Terlihat dalam "table of content" bahwa bakal ada sentuhan Gebyok, kain tradisional, songket, batik, serta suntiang.

Ia turut menyebut, "Ini bener-bener culture dan autentik Indonesianya masih akan tetap ada." Menjelang akhir video, Ajeng satu frame dengan Nagita Slavina. "Mbak Gigi, Desember mau buka Le Nusa, restoran Indonesia di Paris, sukses ya," katanya.

Nagita pun menjawab, "Doain ya, thank you."

Di akun Instagram Raffi, ada sederet komentar yang mendukung dan mengucapkan selamat untuk restoran yang akan hadir di Desember 2023 itu. Salah satunya pakar kuliner William Wongso.

"Congratulation Le Nusa Paris👏👏👏," tulisnya. Komentar lainnya berbunyi, "Masya Allah TabarakAllah. Proud of u aa. Semoga lancar & di berkahi. Sehat selalu di lindungi di manapun berada ❤️❤️."

3 dari 4 halaman

Deretan Kerajaan Bisnis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Dikutip dari kanal Jateng , bisnis pasangan selebriti Raffi dan Gigi semakin menggurita. Setelah beberapa waktu lalu mengakuisisi klub bola RANS Nusantara FC, orangtua Rafathar dan Rayyanza juga memimpin bisnis Esteh Indonesia.

Esteh Indonesia mengumumkan Nagita sebagai Chief Executive Offcier (CEO) menggantikan Haidhar Wurjanto. Kehadiran istri Raffi Ahmad itu diharapkan membawa perubahan lebih baik. Selain itu, mereka juga memiliki RANS Entertainment, bisnis Raffi dan Nagita di bidang hiburan. Penggemar pasangan selebritas ini bisa menyaksikan konten-konten tim Raffi dan Nagita di YouTube.

Selain, RANS Entertainment juga dapat diakses melalui layanan Vidio.com. Ada beragam acara yang disajikan, termasuk Daily VLOGof RANS, RANS Music, Diary Rafathar, RANS Cooking, dan InspiRANSi. 

Mengutip laman resminya, RANS Entertainment telah mendapatkan penghargaan. Pada 2019, RANS Entertainment menjadi Kreator Konten Digital Terfavorit dari Panasonic Gobel Awards. Pihaknya juga mendapat rekor dari Muri sebagai Penyelenggara Siaran Langsung Acara Keluarga melalui Youtube dan Facebook dengan Penonton Terbanyak tahun 2020.

4 dari 4 halaman

Bisnis Lainnya

Selain RANS Entertainment, Raffi dan Nagita juga mengembangkan bisnis lain di bidang musik yang dinamai RANS Music. RANS Music mempersembahkan karya-karya musik dan video yang dapat dinikmati melalui YouTube. 

Selain YouTube, karya-karya RANS Music juga dapat dinikmati di aplikasi, seperti Joox dan Spotify. Kemudian, ada RA Pictures, perusahaan produksi yang didirikan Raffi Ahmad bersama Fransen Susanto pada 2017. Rumah produksi ini melahirkan sederet film sebagai karya. 

Di antaranya ada The Secret Suster Ngesot Urban Legend (2018), Dimsum Martabak (2018), Rumput Tetangga (2019), Roh Fasik (2019), dan Ajari Aku Islam (2019).  Sebenarnya, Raffi dan Nagita memiliki bisnis lain di bidang kuliner. Ada Mango Bomb, Gigiet Cake, Nagitoz, Bakmi RN, dan King Kong Snack. 

Di sektor fesyen, pasangan ini pernah mendirikan bisnis RA Jeans. Kemudian, ada RANS Living di bidang furnitur. Namun, bisnis-bisnis tersebut dikabarkan telah gulung tikar, dengan beberapa produk bisnis itu sudah tidak dijual lagi. Akun media sosialnya juga sudah tidak mengunggah konten apapun lagi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat