uefau17.com

Pratama Arhan dan Azizah Salsha Jalan-Jalan Bareng ke Destinasi Populer Kyoto, Bikin Warganet Gemas - Lifestyle

, Jakarta - Nama pesepak bola Indonesia Pratama Arhan jadi sorotan karena dirinya diledek dengan sebutan miskin. Hal ini terkuak dari live streaming di akun TikTok mantan kekasihnya Marshella Aprilia yang cuplikannya beredar luas di jagat maya.

Marshella Aprilia tak sendiri, tetapi dirinya live bersama dua orang temannya, seorang perempuan dan seorang laki-laki. "Arhan ini siapa?" tanya teman perempuan Marshella. Pertanyaan itu dijawab teman laki-laki Marshella, "Yang miskin itu ya?". Mendengar respons itu, Marshella tertawa sambil menjauh dari kamera.

Terlepas dari kabar itu, Pratama Arhan dan istrinya Azizah Salsha tetap kompak dan hangat walau belum membagikan potret bersama. Kebersamaan mereka terabadikan dalam unggahan keluarga dan orang-orang terdekat, salah satunya ayah Azizah Salsha, Andre Rosiade.

Anggota DPR RI tersebut membagikan deretan unggahan bersama, istrinya Nurul Anastasia, putrinya yang akrab disapa Zize, dan menantunya, Arhan. Mereka menghabiskan waktu jalan-jalan di destinasi wisata populer di Kyoto, Jepang.

Sebut saja potret ketika mereka berempat berpose di kawasan penuh bambu di Arashiyama Bamboo Grove. Ini adalah hutan bambu alami di Arashiyama, Kyoto yang sebagian besar terdiri dari bambu mōsō.

Tak banyak keterangan dalam unggahan itu yang ia sertakan, "Masya Allah Tabarakallah." Arhan dan Zize berada di tengah-tengah diapit oleh Andre Rosiade dan Nurul Anastasia. Saling merangkul satu sama lain, keluarga ini terlihat tersenyum manis ke arah kamera.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pratama Arhan, Zize, dan Orangtua Mampir ke Kinkakuji Temple

Masih dengan keterangan senada, yakni "Masya Allah Tabarakallah", keluarga ini juga menyambangi Kinkakuji Temple. Kali ini, mereka berfoto dengan latar kuil tersebut.

Dikutip dari Japan Travel, Kinkakuji Temple adalah sebuah kuil Buddha Zen yang terkenal dengan sejarah berabad-abad, Kuil Rokuonji kini lebih dikenal sebagai Kuil Kinkakuji. Nama tersebut diambil dari Paviliun Emas (aula peninggalan) terkenal yang berfungsi sebagai pusat dari halaman kuil.

Paviliun tiga tingkat yang dilapisi daun emas ini adalah salah satu bangunan bersejarah paling terkenal dan dikenal di Kyoto. Kini menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO, kuil ini dianggap sebagai destinasi yang wajib dikunjungi oleh pengunjung kota hijau ini.

Sementara, momen kebersamaan Arhan dan Zize sukses mencuri atensi warganet. Mereka pun menuliskan deretan tanggapan di kolom komentar.

"Masha Allah indah baget di pandang Alhamdulillah Arhan ga salah pilih istri keluargaya sayang semua samawah arho 😍," tulis seorang warganet.

Komentar lain berbunyi, "Alhamdulillah liat asupan 4 sehat 5 sempurna nih pagi" 🥰🤩."

"Masya Allah bahagia selalu kesayanganku Arhan Zize dan makin sukses juga sehat selalu 😍," lanjut lainnya.

3 dari 4 halaman

Respons Menohok Azizah Salsha soal Enggan Umbar Foto Bareng Pratama Arhan di Media Sosial

Sebelumnya, pasangan ini sempat diterpa isu miring soal kebersamaan mereka. Pasalnya, Azizah Salsha dinilai tidak pernah mengunggah foto bersama suaminya itu.

Zize sempat didapati membuka kembali draft momen kebersamaannya dengan mantan di media sosial. Hal itu sontak jadi sorotan warganet. Padahal, ia hampir tidak pernah mengunggah foto dirinya bersama Arhan. Bahkan, foto pernikahannya juga tidak diunggah di akun Instagramnya.

Meski begitu, sejumlah akun media sosial justru beberapa kali membagikan unggahan keduanya sedang berfoto bersama. Azizah pun punya alasan tersendiri tentang jarangnya ia memamerkan kebersamaan dengan suami yang menikahinya pada 20 Agustus 2023 di Tokyo, Jepang itu.  Menurut pemilik nama lengkap Nurul Azizah Rosiade ini, ia tidak punya kewajiban untuk mengumbar kemesraannya di hadapan publik atau warganet.

"Maaf ya aku sepertinya enggak ada kewajiban untuk memposting hubungan aku yang sekarang atau pun memenuhi keinginan kalian, have a great day semuanya, bless you," terang Azizah di Instagram Story akun @acadumpie, Sabtu, 23 September 2023.

4 dari 4 halaman

Aksi Pratama Arhan Peluk dan Cium Azizah Salsha Usai Bertanding

Kemesraan pasangan ini tak jarang membuat baper warganet. Hal itu pun terlihat usai Arhan yang bermain di timnas Indonesia berhasil mengalahkan Turkmenistan dengan skor 2-0 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan Solo, Selasa 12 September 2023. Azizah Salsha ikut menonton pertandingan tersebut secara langsung.

Dalam laga itu, Pratama Arhan sepertinya mendapat motivasi lebih. Ia mencetal gol kedua timnas Indonesia di menit ke-90 lewat sundulan kepala. Seperti pemain lainnya yang mencetak gol, Arhan juga selebrasi, tapi kali ini dengan cara yang unik sekaligus romantis.

Ia mengangkat kostumnya ke atas untuk memamerkan kaus dalamnya yang bertuliskan Azizah Salsha lengkap dengan tanggal pernikahan keduanya, 20-08-2023.  "Azizah, 20-08-2023," tulis kaus Arhan yang dilihat di akun Instagram @Timnas.Indonesia, Selasa, 12 September 2023.

Selain itu momen romantis keduanya juga terekam di luar lapangan, yaitu saat pria berusia 21 tahun ini menemui istrinya dan ibu, mertua hingga teman-temannya sesaat setelah pertandingan. Momen selanjutnya berhasil membuat warganet gemas hingga baper (terbawa perasaan) karena banyak beredar di media sosial.

Salah satunya dibagikan akun Instagram @arhanziza, pada Rabu, 13 September 2023. Dalam video itu Arhan langsung memeluk, mencium pipi, hingga kening Azizah saat bertemu usai pertandingan. Keduanya lalu berkumpul bersama keluarga dan teman. Arhan mendapat sorak sorai permintaan untuk mencium Azizah. Tapi meski berkata dirinya malu, permintaan itu akhirnya ia penuhi. Arhan kemudian mencium pipi perempuan yang dinikahinya pada akhir Agustus 2023 itu. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat