uefau17.com

V BTS Debut, Langsung Jadi Solois K-Pop Penjualan Terlaris untuk Album Layover - Lifestyle

, Jakarta - Album solo debut V, anggota supergrup K-pop BTS, telah mencetak rekor penjualan minggu pertama terlaris untuk album solois K-pop dengan penjualan 2,1 juta kopi. Rekor tersebut diumumkan pada Jumat, (15/9/2023).

Mengutip dari The Korean Times, menurut data dari Hanteo Chart, pelacak penjualan album fisik lokal terkemuka, "Layover" telah terjual lebih dari 2 juta kopi, tepatnya 2.101.974 kopi pada hari sebelumnya. Hal ini menjadikan V BTS sebagai artis solois K-pop pertama yang melampaui 2 juta kopi di minggu pertama perilisan album sejak Hanteo mulai mengajukan data penjualan.

Angka penjualan minggu pertama dianggap sebagai standar penting untuk mengukur popularitas artis dan ukuran fandomnya. Hanya lima solois yang telah melewati ambang batas 1 juta pada minggu pertama penjualan album sejauh ini, termasuk rekan satu band V, Jimin dan Suga.

Mereka melengkapi posisi tiga teratas dengan "Face" (1,45 juta kopi) dan "D-Day" (1,28 juta kopi). salinan), masing-masing. "Layover" diperkirakan akan menduduki peringkat tinggi di chart album utama Billboard 200 untuk minggu ini, yang akan diumumkan paling cepat pada hari Minggu, 10 September 2023 (waktu setempat AS).

Judul album secara harfiah berarti periode waktu ketika seseorang beristirahat dari perjalanan selama perjalanan. Album ini memiliki enam lagu, termasuk single utama, "Slow Dancing," serta lagu pra-rilis "Rainy Days" dan "Love Me Again." Album ini juga menampilkan lagu "Blue", "For Us" dan versi piano "Slow Dancing". (Yonhap)

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rilis Lagu Slow Dancing

Mengutip dari laman Showbiz , Jumat (15/9/2023), setelah melakukan promosi selama satu bulan lebih (terhitung dari 8 Agustus 2023), V BTS meluncurkan album solo pertamanya yang berjudul Layover. Waktu perilisan ini bersamaan dengan rilisnya lagu utama dalam album ini, "Slow Dancing" pada Jumat, 8 September 2023 melalui akun YouTube HYBE LABELS.

Pria kelahiran 1995 ini menjadi anggota terakhir dari BTS yang akhirnya memiliki album solo selama 10 tahun berkarier bersama boy group di bawah agensi Big Hit Entertainment. Album Layover sendiri memiliki total enam lagu, yang terdiri dari lima track dan satu bonus track di dalamnya.

Kelima track tersebut meliputi "Rainy Days," "Blue," "Love Me Again," "Slow Dancing," "For Us," dan bonus track yang berjudul "Slow Dancing (Piano Ver.)" Lirik lagu "Slow Dancing" bercerita tentang pertemuan atau hubungan romantis. Hal ini ditunjukkan melalui penulis yang sengaja memperjelas perasaan dan niat mereka dengan seseorang dalam liriknya.

3 dari 4 halaman

Cerita Lirik yang Emosional

Mereka meminta waktu sejenak untuk mendiskusikan perasaan mereka, mengindikasikan bahwa mereka mungkin tidak yakin apakah sudah terlambat atau belum untuk membahas perasaan yang mereka miliki. Kalimat "stay with me 'til the end of the day" dalam lirik lagu menyiratkan keinginan sang penulis untuk menjalin hubungan dengan orang lain dalam hidupnya untuk waktu yang lebih lama, bukan hanya sesaat.  

"Slow Dancing" sendiri dapat juga diartikan sebagai keintiman saat dua insan sedang menikmati kebersamaan satu sama lain. Tarian lambat sering kali melambangkan hubungan emosional yang lebih dalam dan kerentanan antara dua individu.

Penggunaan kata seperti "romantis" dan "semalaman" dalam lirik pun lebih jauh menunjukkan keinginan untuk mendapatkan pengalaman yang penuh gairah dan berkesan. Bukan hanya menceritakan tentang romansa, lagu "Slow Dancing" pun menceritakan betapa frustasi dan rentannya sang penulis setelah ia mulai mempertanyakan niat dan perasaan orang lain usai merasa perasaannya sedang dipermainkan.

4 dari 4 halaman

Promosi Album Lewat Running Man

Penggalan kalimat "leave my heart out there" dalam lirik lagu tersebut juga menyiratkan bahwa ia lengah saat mengekspresikan emosinya, yang mana akan berpotensi menimbulkan risiko patah hati.

Secara keseluruhan, lagu ini menceritakan tentang kerinduan memiliki hubungan emosional dan romantis dengan seseorang, tetapi juga takut akan risiko patah hati yang harus dihadapi nantinya.

Mengutip kanal Citizen , Jumat (15/9/2023), sensasi bintang pop ini sempat menjadi bintang tamu di variety show terkenal Korea Selatan “Running Man” untuk mempromosikan album solo Layover. Mengutip dari Soompi, V menceritakannya saat menyelesaikan syuting sebuah episode untuk acara tersebut, yang tayang pada 10 September 2023.

Hanya berselang dua hari setelah peluncuran album, para penggemar akan disuguhi penampilan V di Running Man. Ini bukan pertemuan pertama V dengan acara tersebut. Pada 2016, dia bersama sesama anggota BTS RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, dan Jungkook, mengisi episode ke-300 acara tersebut dengan kehadirannya.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat