uefau17.com

Putri Ariani Disorot Media Asing Billboard Usai Dipuji Simon Cowell di Semifinal America's Got Talent 2023 - Lifestyle

, Jakarta - Penampilan Putri Ariani di semifinal America's Got Talent 2023 yang berlangsung pada Selasa, 5 September 2023 pukul 17.00 waktu Los Angeles atau Rabu, 6 September 2023 pukul 07.00 WIB, sukses mencuri atensi banyak pihak. Salah satunya media asing, Billboard, majalah musik dan hiburan Amerika Serikat.

Dilansir dari lamannya, Billboard merilis artikel bertajuk "Putri Ariani Leaves Simon Cowell 'Speechless' With U2 Cover on 'AGT" pada 6 September 2023. Media asing awalnya menjelaskan aksi Putri di babak sebelumnya yang memikat salah seorang juri, Simon Cowell.

Billboard juga memuji dara berusia 17 tahun tersebut sebagai anak muda berbakat yang menampilkan perpaduan nada pop, kekuatan, hingga kematangan vokal. Tak heran, akhirnya Putri mendapatkan Golden Buzzer dari Simon.

"Pada saat live Selasa malam (5 September 2023), dia duduk di depan grand piano, tanpa backing atau kembang api. Putri membawakan lagu "I Still Haven’t Found What I’m Looking For," sebuah lagu spiritual yang diangkat dari (album) The Joshua Tree milik U2 pada 1987, sebuah album yang mengukuhkan U2 sebagai band terbesar di dunia," bunyi salah satu penggalan artikel Billboard.

Pada Jumat (8/9/2023), Putri membagikan unggahan di Instagram Story bahwa berita tersebut berada di daftar trending Billboard. Berita tentang pelantun "Loneliness" itu ada di posisi kedua, tepat di bawah artikel tentang Halle Bailey yang akan merilis debut solo EP.

Sementara, aksi panggung Putri dihujani deretan pujian. Ia bahkan mendapat standing ovation dari keempat juri America's Got Talent 2023, yakni Simon Cowell, Heidi Klum, Howie Mandel, dan Sofia Vergara.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Deretan Pujian untuk Aksi Panggung Putri Ariani

Putri menyanyi dari lirih hingga mengerahkan seluruh kekuatan suaranya. Di penghujung penampilannya, tepuk tangan dan sorak sorai penonton membahana untuk Putri Ariani.

Host kemudian masuk ke panggung AGT 2023 dan meminta tanggapan dari Simon. "Putri, I'm actually kinda speechless right now (Putri, aku tidak bisa berkata-kata saat ini)," katanya.

Simon melanjutkan, "What I was thinking was first of all what a beautiful voice you've got, what a beautiful version (Apa yang saya pikirkan pertama-tama adalah betapa indahnya suara yang kamu miliki, betapa indahnya versi (yang kamu bawakan)."

Kemudian berlanjut ke Sofia Vergara yang juga melontarkan pujian demi pujian untuk Putri. "That was spectacular, every note, the feeling. One of my favorite songs of all time, I think this was the perfect, perfect, perfect act (Spektakuler. Setiap nada, perasaan. Salah satu lagu favorit saya sepanjang masa, menurut saya ini adalah penampilan yang sempurna, sempurna, sempurna)," katanya.

 

 
3 dari 4 halaman

Lolos ke Final America's Got Talent 2023

Pujian lainnya disampaikan oleh juri Heidi Klum yang menyebut suara Putri sangat indah. "Saya berharap Bono mendengarkan ini dan saya doakan yang terbaik untukmu," lanjut model kelahiran Jerman itu.

Sementara, Howie Mandel menyampaikan satu kata untuk menggambarkan penampilan Putri. "Perfection," katanya lantang.

Sebelum mengakhiri penampilan itu, host bertanya apa yang ingin Putri sampaikan kepada Simon dan warga Amerika. "Aku ingin mengucapkan terima kasih banyak Simon dan semuanya yang sudah mendukungku. Kamu telah mengubah hidupku. Tolong vote untukku, terima kasih banyak," tutupnya

Perjuangan Putri berbuah manis. Ia berhasil melaju ke babak final AGT 2023.

Hal ini seperti disampaikan dalam unggahan di akun Instagram resmi America's Got Talent, @agt. "@arianinismaputri punya sesuatu yang bisa membuat kamu tersenyum. Dia menuju ke #AGT Finale!" demikian bunyi unggahan pada Kamis (7/9/2023) tersebut. Sedangkan saat tampil di semifinal ajang pencarian bakat tersebut, Putri Ariani berbalut cape gown bernuansa beige yang didominasi sentuhan payet.

4 dari 4 halaman

Pujian Simon Cowell untuk Putri di Instagram

Gaun yang dilengkapi aksen ekor panjang berpayet itu dikenakan Putri berpadu hijab warna senada yang juga tampil berkilau dengan payet penuh. Sementara makeup Putri dipoles dengan rona yang tak jauh berbeda dengan gaunnya, mulai dari pulasan eyeshadow hingga perona pipi. 

Penampilan memukau Putri diabadikan dalam video yang diunggah melalui channel America's Got Talent atau AGT. Video berdurasi lima menit dan 44 detik tersebut dibuka dengan dara berusia 17 tahun ini beraksi dengan piano dan venue semifinal dibuat gelap dan sorotan lampu hanya tertuju pada Putri.

Selain itu, atas penampilan Putri menyanyikan lagu U2 I Still Haven't Found What I'm Looking For, Simon Cowell menulis di Instagram pribadinya, Kamis, 7 September 2023, dalam bahasa Inggris yang artinya, "Sejujurnya, ini adalah salah satu penampilan live favorit saya, dan menurut saya @arianinismaputri adalah orang yang luar biasa dengan bakat yang luar biasa."

Bersama pujian itu, Cowell membagikan potongan penampilan Putri di panggung AGT 2023. Putri pun membalas dengan membagikan ulang unggahan tersebut seraya menulis, "Thank you so much @simoncowell for your support ❤️❤️🙏🥰😍"

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat