uefau17.com

Rey Mbayang Ajak Dinda Hauw ke Podium Saat Diwisuda: Ini Semangat Hidup Saya - Lifestyle

, Jakarta - Sebuah momen yang jarang terjadi dialami Rey Mbayang saat ia menjalani prosesi wisuda didampingi istrinya Dinda Hauw. Tak hanya duduk di kursi tamu undangan, Dinda bahkan diajak hingga naik ke podium bersama Rey.

Ia sebelumnya meminta izin agar Dinda Hauw diperbolehkan naik. Rey mengatakan bahwa istrinya tersebut selama ini merupakan penyemangatnya untuk menuntaskan kuliah.

"Soalnya ini support system, ini semangat hidup saya," sebut Rey kepada hadirin.

"Iya, silakan.. silakan," jawab pembawa acara wisuda.

Rey Mbayang lalu menggandeng tangan istrinya. Sesampainya di podium dan menerima sertifikat kelulusan, mereka berfoto dengan guru besar dan pimpinan yang hadir di acara wisuda tersebut.

Dalam video yang diunggah berbagai akun di TikTok, salah satunya @sartika_jafrin, Rey ternyata merupakan peserta wisuda dari Universitas Terbuka periode II Tahun akademik 2022/2023 wilayah 2. Acara yang digelar pada Selasa, 25 Juli 2023 itu juga diisi aksi Rey yang mempersembahkan sebuah lagu.

Di video lainnya yang diunggah akun berbeda, terlihat bahwa Rey tak hanya mengajak istrinya, tetapi juga kedua orangtuanya. Bahkan, ia mencium kaki ayah dan ibunya seraya bersyukur karena telah berhasil lulus S1. 

Di Insta Story pribadinya, Rey mengunggah ulang momen saat ia wisuda ditemani istri lantaran seorang warganet mengaku terinspirasi. "Nanyi wisuda mau bawa wifey lah biar kayak kak @rey_mbayang," tulis warganet tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warganet Puji Sikap Rey Mbayang ke Istri

Di kolom komentar juga berseliweran ungkapan warganet yang merasa sikap Rey Mbayang sebagai suami sangat menyayangi istrinya. "Jarang nggak si cowok kaya Rey begini udah sayang sama orangtua, istri dijadikan ratu. Bener-bener mewek banget liatnya bahagia terus buat kalian," tulis pengguna TikTok.

"Kok kayak di film film ya Rey nya," sambung yang lain. "Klo wisuda kami loh dibatesin waktu, nggak sempet," curhat yang lain.

"Kok aku nangis ya. Aku nggak bisa kayak gini," tulis yang lain. "Sekarang banyak artis kuliah di UT karena fleksibilitas bisa sambil karier dan rumah tangga," komentar warganet.

"Dibanggakan catet. Dibanggakan di manapun, kapan pun oleh orang yang kita cintai itu feel nya deep banget buat mood dan hidup kita," seru warganet terharu.

"Jujur Dinda bener-bener beruntung banget masyaAllah real di ratukan dengan orang yang tepat ya Allah," kata warganet lagi. "Mau seberuntung Dinda," harap warganet.

3 dari 4 halaman

Perjalanan Cinta Rey Mbayang dan Dinda Hauw

Mengutip dari kanal Islami, Dinda kembali bercerita soal perjalanan cintanya dengan Rey Mbayang. Keduanya menjalani taaruf sebelum akhirnya resmi menjadi suami istri pada Juli 2020.

Menjelang pernikahan dengan Rey Mbayang, Dinda Hauw mengaku masih sempat diliputi keraguan. Hatinya tak sepenuhnya yakin untuk menjalani sisa hidup bersama sang aktor. Rasa yakin akhirnya datang setelah Dinda Hauw meminta pertolongan Tuhan. Dia menyerahkan hidupnya kepada Allah.

"Percaya nggak, dari pertama sampai mendekati hari H, itu gue masih ragu. Tapi yang membuat gue akhirnya yakin, bismillah, itu karena gue benar-benar berserah sama Yang Di Atas," kata Dinda saat berbincang dengan Gritte Agatha di kanal YouTube, belum lama ini.

"Aku selalu berdoa, Ya Allah, kasih hamba yang terbaik. Jadi kalau memang dia yang terbaik mudahkan saja, ya Allah," sambung Dinda. 

Satu lagi yang juga penting adalah restu ibunya. Sang ibunda memberi sinyal baik atas hubungannya dengan Rey Mbayang. Rasa yakin akhirnya makin tumbuh hingga ia menerima pinangan Rey.

4 dari 4 halaman

Berharap Ridho Orangtua dan Berserah ke Allah

"Mama bilang: Enggak tahu kenapa, mama kalau lihat kamu sama Rey, Mama lega. Jadi menurutku itu sudah jadi kunci utama. Ridho orangtua apalagi ibu itu paling penting. Untuk ke depannya insyaallah berkah," tutupnya.

Ternyata, banyak warganet yang memiliki kisah hidup serupa dengan Dinda Hauw. "Aku juga gitu kak. Alhamdulillah benar dapat yang terbaik. Sayang yang tulus," kata salah satu warganet. "Kuncinya berserah sama Tuhan dan ridho orangtua," kata yang lain.

"Gue dari dulu selalu nurut banget sama ortu. Bahkan di semua hal dan jodoh sekali pun ngga boleh sama orang jauh. Semoga ya mah aku berkah nanti hidupnya," yang lain menimpali.

Kehidupan rumah tangganya selalu tampak harmonis. Terlebih setelah kedatangan anggota keluarga baru mereka pada awal Maret 2023. Anak kedua mereka lahir di RSIA Bina Medika Bintaro, Tangerang Selatan. Ray Mbayang dan Dinda Hauw kembali dikaruniai anak berjenis kelamin laki-laki dengan nama Muhammad Mbayang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat