uefau17.com

McDonald's Rilis Paket Menu NewJeans di Indonesia, Ada Kompetisi Dance Berhadiah Tiket ke Korea - Lifestyle

, Jakarta - Sukses besar dengan kolaborasi bersama BTS, McDonald's Indonesia kembali meluncurkan paket kolaborasi dengan idol Korea. Kali ini giliran bersama NewJeans yang informasinya tersebar sejak Mei 2023. Mengusung kampanye bertajuk NewJeans Chicken Dance, kolaborasi itu bertujuan untuk mempromosikan menu ayam McDonald's lewat berbagai program.

"Kami sangat senang dapat menghadirkan NewJeans Chicken Dance Campaign di Indonesia, mengikuti sembilan pasar Asia lainnya. Kami berharap para pelanggan dapat menikmati semua aspek unik dari campaign ini," kata Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald's Indonesia, dalam rilis yang diterima , Rabu (12/7/2023).

Program yang disiapkan terkait kampanye tersebut meliputi penayangan iklan yang dibintangi kelima anggota grup idol asal Korea Selatan tersebut. Advertorial itu diikuti dengan menghadirkan kemasan khusus untuk pembelian beberapa menu tertentu, termasuk kategori menu yang disebut K-Meals. 

Kemasan tersebut spesial karena menampilkan beberapa item, di antaranya logo Myang merupakan simbol identitas McDonald’s, burger, kentang goreng, dan karakter kelinci khas NewJeans. Adapun menu yang termasuk dalam kategori K-Meals adalah Paket McSpicy berukuran Large, Paket McNuggets berukuran Large, PaNas Spesial berukuran Large, dan PaNas Wings berukuran Large.

Dalam paket kolaborasi itu, setiap pembeli K-Meals juga berhak mendapatkan kartu pos atau stiker kelima member NewJeans. Stiker dan postcard tersebut memiliki desain dan bentuk yang berbeda-beda setiap minggunya selama periode kampanye yang akan berakhir pada 27 Agustus 2023 sehingga dapat dikoleksi oleh para penggemar McDonald’s dan NewJeans.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Paket Spesial dan Kompetisi Menari

Masih terkait kolaborasi itu, McDonald's Indonesia juga menawarkan paket hadiah eksklusif yang didatangkan langsung dari Korea Selatan. Spesial gift tersebut akan diberikan secara gratis untuk setiap pembelian paket bundling K-Meals minimal Rp399.500.

"Special gift ini bersifat terbatas dan hanya tersedia di beberapa restoran McDonald's Indonesia dalam kurun waktu tertentu," kata Caroline. Ia menyatakan informasi lebih lanjut tentang ketersediaan McDonaldsxNewJeans Special Gift akan diumumkan secara resmi di media sosial McDonald’s Indonesia selama kampanye berlangsung.

Di sisi lain, sejumlah restoran McDonald's Indonesia juga bakal dihiasi pernak-pernik identik NewJeans, seperti hiasan langit-langit (hanging mobile), stiker, dan standee kelima anggota NewJeans, yaitu Minji, Hanni,Danielle, Haerin, dan Hyein. Kampanye semakin meriah dengan kompetisi menari yang bisa diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Syaratnya, peserta membuat video cover gerakan dance yang diperagakan NewJeans. Video tersebut kemudian diunduh ke media sosial dengan menyertakan tagar #MakeNewJeansDance #McDonaldsXNewJeans selambat-lambatnya 27 Agustus 2023. Kompetisi itu menyediakan lima tiket pesawat ke Korea Selatan (pulang pergi) untuk lima pasang pemenang sebagai hadiah utama dan McDonaldsxNewJeans Special Gift eksklusif dari Korea Selatan untuk 75 pemenang beruntung.

3 dari 4 halaman

Kesuksesan Besar Menu BTS Meal

McDonald's berulang kali berkolaborasi dengan selebriti untuk meluncurkan menu spesial. Namun, capaiannya belum ada yang bisa menyaingi BTS Meal. Sambutan publik atas kolaborasi superstar K-Pop ini dengan McDonald's disambut begitu hangat—bahkan di Indonesia cenderung heboh.

Penjualan BTS Meals jelas membantu mendongkrak pendapatan restoran cepat saji ini. Dilansir dari Soompi, McD merilis laporan keuangan untuk kuartal kedua pada Rabu, 28 Juli 2021. Dalam laporan keuangan dari April hingga Juni, mereka mencatat kenaikan pendapatan seluruh dunia hingga 57 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Pendapatan mereka kini mencapai hampir 5,9 miliar dolar AS, atau sekitar Rp 85,4 triliun.

McD juga secara khusus mencatat kenaikan tajam dalam penjualan di same-store, gerai yang telah beroperasi selama setahun atau lebih. Penjualan di gerai seperti ini naik 40,5 persen dibandingkan periode yang sama pada 2020. Bahkan, angka pada tahun 2021 masih lebih tinggi 6,9 persen bila dibandingkan dengan kuartal kedua 2019, atau sebelum ledakan pandemi Covid-19 yang membuat penjualan surut.

Di Amerika Serikat, penjualan same-store naik 25,9 persen dibandingkan tahun lalu, dan 14,9 persen dibandingkan pada 2019. Tentu saja kenaikan pendapatan ini dipengaruhi oleh sejumlah hal. Namun, para analis meyakini BTS Meal memiliki pengaruh penting. McD pun secara khusus juga menyebutkan soal kesuksesan kolaborasi yang tersedia di 50 wilayah penjualan waralaba ini di seluruh dunia.

"BTS Meal mendorong kunjungan ke restoran kami dan secara sifgnifikan mengangkat penjualan Chicken McNuggets—salah satu menu inti kami," kata perwakilan McD dalam pernyataannya.

4 dari 4 halaman

Hanya 10 Wilayah

Pada 26 Mei 2023, McDonalds resmi mengumumkan rencana peluncuran NewJeans Chicken Dance Campaign yang dimulai pada Juni 2023. Kampanye itu, seperti dikutip dari Soompi, akan melibatkan iklan spesial yang dibintangi NewJeans di 10 negara Asia, termasuk menghadirkan kemasan khusus untuk menu ayam yang spesifik bagi masing-masing wilayah. 

Korea Selatan menjadi negara pertama berlangsungnya kampanye tersebut, yakni pada 1 Juni 2023. Kampanye kemudian berlanjut ke Filipina, Thailand, Indonesia, Brunei Darussalam, Malaysia, Hong Kong, Taiwan, Singapura, dan Vietnam. Di Korea Selatan, peluncuran tersebut juga disertai dengan peluncuran menu-menu baru.

Seorang juru bicara McDonald's Korea mengatakan, "Kampanye ini, yang dipimpin McDonald's Korea, akan dinikmati pelanggan di 10 kawasan berbeda di Asia. Kami sangat senang karena kami pikir ini bisa menjadi sebuah kenangan spesial."

Selain bersama McD, NewJeans juga baru saja meluncurkan mini album berjudul 'Get Up' pada bulan ini. Album tersebut berisi enam lagu, yakni 'New Jeans', 'Super Shy', 'ETA', 'Cool With You', 'Get Up', dan 'ASAP'. Lagu 'New Jeans' akan menjadi prolog di album tersebut. Lagu ini juga disertai dengan musik video kolaborasi dengan The Powerpuff Girls sekaligus untuk merayakan ulang tahun ke-25 animasi populer tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat