uefau17.com

3 Jenis Paket Wedding Mekdi, Dibanderol Mulai dari Rp3,5 Juta - Lifestyle

, Jakarta - Makanan pernikahan biasanya identik dengan hidangan prasmanan dari jasa katering profesional. Namun, calon pengantin yang ingin menghadirkan suasana pernikahan lebih santai, mereka dapat mempertimbangkan menyajikan menu McDonald's di pernikahannya. 

Ya, para pecinta restoran cepat saji yang akan melangsungkan pernikahan pasti menyambut suka cita kabar terbaru ini. Melalui akun Instagram resminya, McDonald’s Indonesia meluncurkan Paket Wedding Mekdi yang bisa dipesan para calon pengantin.

Paket Wedding Mekdi dibanderol mulai dari harga Rp3,5 juta. Dengan harga tersebut, calon pengantin sudah bisa mendapatkan 100 buah Chicken Burger dan 100 paket McNuggets yang masing-masing berisi empat buah nugget.

"Tersedia berbagai pilihan paket menarik lain dengan minimal pemesanan 200 pcs. Psstt.. Bisa minta dibuatkan food stall juga loh!” tulis McD Indonesia dalam keterangan foto yang diunggah Selasa, 27 Juni 2023. Cara memesan Paket Wedding Mekdi cukup mudah. Calon pengantin bisa menghubungi nomor telepon McDonald’s di 14045 atau mengirimkan pesan melalui layanan WhatsApp di nomor 08111927504.

Di media sosial, banyak warganet yang beranggapan bahwa paket tersebut berarti pengantin dapat melangsungkan pernikahan di gerai-gerai McDonald's. Namun, ternyata tidak demikian.

"Paket Wedding Mekdi bukan untuk mengadakan pernikahan di store McD, tapi hanya makanannya saja (seperti katering) dengan harga mulai dari Rp3,5 Juta dengan minimal pembelian 200 produk, sudah termasuk crew service, belum termasuk pajak," jelas Rizki Haryadi, Corporate Communication of McDonald’s Indonesia, saat dikonfirmasi , Rabu, 28 Juni 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga 3 Jenis Paket Wedding Mekdi

Tidak hanya itu, Paket Wedding Mekdi ternyata terdiri dari tiga jenis paket sebagai berikut:

  1. Paket Wedding A (Rp3,5 juta): 100 pcs Chicken Burger dan 100 paket McNugget berisi 4 buah nugget
  2. Paket Wedding B (Rp4,1 juta): 100 PaNas 1 (Ayam Goreng + 1 Nasi + 1 Teh Botol Kotak) dan 100 Beef Burger
  3. Paket Wedding C (Rp4,6): 100 pcs Cheese Burger dan 100 pcs Chicken Finger

Rizki menambahkan, "Ada pilihan service lainnya juga, di mana kami juga bisa menyediakan food stall dengan biaya tambahan Rp500 ribu. Tapi saat ini, food stall masih terbatas."

Warganet menyambut antusias Paket Wedding Mekdi tersebut. "Terobosan baru sekarang brand resto internasional pada masuk ke wedding,” tulis salah seorang warganet. "YEESSSSSSS... Gak perlu khawatir tamu undangan gak suka sama makanan catering ya kan,” timpal yang lain.

Bahkan, banyak pasangan yang sudah menikah mengaku ingin kembali melangsungkan acara pernikahan setelah mengetahui McDonald's menyediakan katering seperti ini. "IHHH DARI DULU PENGEN, KENAPA BARU ADAIN SEKARANG," komentar salah satu warganet.

3 dari 4 halaman

Menikah di McDonald’s Sudah Biasa di Hongkong

Namun, ada juga warganet yang tidak tertarik dengan konsep ini. "Biasa kalau wedding konsepnya makan besar sih, dan minumnya macem-macem. Biasa nasi goreng, mi, gitu-gitu. Kalau aku pribadi agak sepi kalau prasmanan cuma burger/ayam,” tulis warganet. 

Ternyata, ini bukan pertama kali McDonald’s mencetuskan ide membuat paket untuk pernikahan. Di Hong Kong, para pengantin sudah banyak yang melangsungkan acara pernikahan di gerai-gerai McDonald’s karena adanya paket "McDonald’s Wedding Party."

Dilansir dari People, Rabu, 28 Juni 2023, ide pernikahan di McDonald's telah jadi sangat populer di Hong Kong, sehingga saat ini ada 15 lokasi yang dapat digunakan sebagai tempat pernikahan, dari awalnya hanya tiga lokasi ketika idenya pertama kali dicetuskan pada 2011.

Paket pernikahan di McDonald's Hongkong diperuntukkan bagi 50 tamu undangan, dilengkapi hadiah karakter McDonaldland untuk 50 tamu, hadiah pernikahan, sepasang cincin pernikahan balon McDonald's, buket pengantin, "kue" yang terbuat dari tumpukan apple pie ikonis McDonald’s, dekorasi, MC, dan lain-lain. Harganya bervariasi mulai dari 2.888 dolar Hong Kong (sekitar Rp5,5 juta) hingga 9.999 dolar Hong Kong (sekitar Rp19,1 juta).

4 dari 4 halaman

Starbucks dan Sushi Tei Juga Buka Paket Wedding

Selain itu, di Canada, satu pasangan membuat pilihan yang tidak biasa dan menghabiskan lebih dari 1.000 dolar AS di McDonald's untuk memanjakan tamu pernikahan mereka. 

Pasangan berusia 32 tahun itu melakukan pesanan khusus melalui Uber Eats. Pesanan mereka terdiri dari 100 double cheese burger, 100 potongan ayam junior, dan 150 porsi kentang goreng. Niat mereka adalah mencerminkan kepribadian dan individualitas mereka sendiri ke dalam pernikahan dengan menjauhkan diri dari tradisi kuliner pernikahan yang biasa. 

Bukan hanya McDonald’s, beberapa gerai restoran juga ternyata membuka paket pernikahan dan menyediakan food stall. Pada 8 Juni 2023, akun Twitter @tanyarlfes membagikan foto pernikahan yang menyediakan stall Starbucks dan Sushi Tei, yang kemudian menjadi viral.

Seorang warganet membagikan brosur berisi harga memesan stall Starbucks untuk katering, yakni seharga Rp5 juta untuk coffee bar sederhana, hingga Rp15 juta jika ingin berbentuk kios. 

Sementara, Sushi Tei membuka Wedding Package dengan harga Rp2 juta hingga Rp4 juta untuk 100 paket sushi. Harganya menyesuaikan jenis sushi, mulai dari yang sederhana, seperti California Maki, hingga Salmon Cheese Roll. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat