uefau17.com

Pangeran Harry Hindari Bertemu Keluarganya Selama Pulang Kampung ke Inggris untuk Sidang Dugaan Peretasan Telepon - Lifestyle

, Jakarta - Pangeran Harry dilaporkan menghindari bertemu keluarganya dan malah tinggal bersama teman-temannya saat mengunjungi London, Inggris pada 27 Maret 2023. Mengutip Mirror, Senin (3/4/2023), Pangeran Harry melakukan perjalanan ke Inggris untuk pertama kali sejak diumumkan bahwa ia dan Meghan Markle telah diminta mengosongkan Frogmore Cottage, kediaman mereka di Windsor, Inggris.

Pria berusia 38 tahun itu pergi ke pengadilan untuk melihat apakah gugatan peretasan telepon yang ia bawa bersama Elton John dan selebritas lain dapat bertahan dari pembelaan penerbit Daily Mail. Ini adalah salah satu dari beberapa gugatan yang dibawa suami Meghan Markle itu dalam pertarungannya dengan pers Inggris.

Ia juga menuduh penerbit publikasi itu menyewa penyelidik swasta untuk menyadap rumah dan mobil, serta merekam percakapan telepon secara ilegal. Seorang sumber memberi tahu Fox News Digital bahwa saat mengunjungi London, Harry tinggal dengan beberapa teman, bukan dengan keluarganya.

Christopher Andersen, penulis buku The King: The Life of Charles III, mengatakan, "Perjalanan Harry ke London memiliki satu tujuan dan hanya satu tujuan. Ia sepenuhnya fokus pada kasus hukum yang ia dan Meghan Markle kejar melawan pers Inggris.”

"Ia tampaknya tidak punya rencana untuk mencoba dan menyelesaikan masalah dengan saudara laki-lakinya, William, atau ayahnya, Raja Charles," sambungnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diisukan Tinggal di Frogmore Cottage Selama Kunjungan Mendadak

Sementara itu, Independent melaporkan bahwa Pangeran Harry diyakini telah tinggal di Frogmore Cottage selama kunjungan mendadaknya ke Inggris guna menghadiri pengadilan untuk kasusnya yang sedang berlangsung melawan Associated Newspapers, penerbit Daily Mail 

Kunjungan Harry bertepatan dengan kunjungan kerajaan Raja Charles III dan Permaisuri Camilla ke Jerman. Kunjungan Duke menandai pertama kalinya ia kembali ke Inggris sejak Raja memberitahunya bahwa ia dan keluarganya akan diminta mengosongkan Frogmore Cottage, properti dengan lima kamar tidur yang kabarnya sekarang telah ditawarkan pada Pangeran Andrew. 

Telegraph melaporkan bahwa Harry diperkirakan telah terbang kembali ke rumah keluarganya di California pada Kamis 30 Maret 2023, dan kemungkinan menggunakan kunjungan itu untuk mengatur barang-barang miliknya dan Meghan sebelum pindah dari kediaman mereka di London.

Pembawa podcast Royally Obsessed, Roberta Fiorito, berpendapat, "Saya juga melihat ia bisa tinggal bersama Putri Eugenie. Jelas, mereka sangat dekat. Ini pertanyaan besar karena ia keluar dari Frogmore Cottage pada akhir Maret, waktunya juga tepat."

3 dari 4 halaman

Membayar Mantan Sekretaris Pers Michelle Obama

Peristiwa ini terjadi ketika catatan pajak mengungkapkan bahwa Harry dan Meghan membayar hampir 90 ribu pound sterling (sekitar Rp1,6 miliar) pada mantan sekretaris pers Michelle Obama. 

Uang itu dibayarkan Archewell Foundation, organisasi amal Pangeran Harry dan Meghan, pada sebuah perusahaan PR yang dijalankan dokter politik terkemuka AS, Katie McCormick Lelyveld.

Lelyveld menjabat sebagai mantan sekretaris pers Ibu Negara dari 2007 hingga 2011. Dia juga pernah menjadi penasihat PR untuk tokoh Demokrat Hillary Clinton dan mantan calon presiden John Kerry.

Pengembalian pajak untuk Archewell menunjukkan bahwa 89 ribu pound sterling telah dibayarkan pada perusahaan Lelyveld, KMLSA LLC untuk "dukungan strategis pada dampak sosial PR" pada 2021.

KMLSA memuji koneksi Lelyveld dengan "pemimpin berpengaruh" di seluruh dunia dan keahlian perusahaan dalam membantu klien "menavigasi tantangan dengan lensa reputasi, politik, filantropis, hukum, dan keuangan."

4 dari 4 halaman

Gugat Penerbit Daily Mail atas Pengumpulan Informasi Ilegal

Pangeran Harry dan pesohor terkemuka lain, termasuk Elton John, suami penyanyi David Furnish, Elizabeth Hurley, anggota Parlemen Doreen Lawrence dan mantan istri Jude Law, Sadie Frost, menggugat Associated Newspapers Ltd (ANL), penerbit Daily Mail dan Mail on Sunday, untuk pengumpulan informasi ilegal.

Sidang empat hari tersebut mempertimbangkan argumen hukum dari kedua belah pihak dan diakhiri dengan keputusan hakim tentang apakah kasus tersebut harus dibawa ke pengadilan. Associated Newspapers berpendapat bahwa kasus tersebut harus ditanggalkan.

Ketika kasus itu diumumkan pada Oktober 2022, pengacara Harry mengklaim bahwa ia termasuk di antara beberapa individu yang "menyadari bukti yang meyakinkan dan sangat menyedihkan bahwa mereka telah menjadi korban aktivitas kriminal yang menjijikkan dan pelanggaran privasi yang parah oleh Associated Newspapers."

Para penggugat menuduh dalam gugatan mereka bahwa praktik yang melanggar hukum termasuk penempatan alat pendengar di mobil dan rumah mereka oleh penyelidik swasta, perekaman panggilan telepon pribadi secara diam-diam, pembayaran polisi "dengan link korup ke penyelidik swasta" untuk informasi sensitif, peniruan identitas ke memperoleh informasi medis dari rumah sakit dan fasilitas perawatan dan manipulasi ilegal untuk mengakses rekening bank, riwayat kredit, dan transaksi keuangan lainnya.

Associated Newspapers menyangkal tuduhan tersebut, menyebut mereka "fitnah yang tidak masuk akal," lapor BBC.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat