uefau17.com

Konsep Menggemaskan The Coach Tabby Tour yang Gandeng Brand Es Krim Lokal - Lifestyle

, Jakarta - Mobil es krim keliling The Coach Tabby Tour jadi pemandangan kontras di bawah langit Jakarta yang mendung pada Rabu sore, 15 Maret 2023. "Terparkir" di Crystal Outdoor, Senayan City, gerai pop-up serba merah muda inisiasi Coach ini siap memberi pengalaman berbeda, berkolaborasi dengan brand es krim lokal, Sunday Bowl Cereal Club.

"(The Coach Tabby Tour) pertama kali ada di Indonesia. Ini memang kampanye global yang sedang berjalan di beberapa negara, termasuk Indonesia," sebut Melita Herman, marketing manager Coach Indonesia, saat The Coach Tabby Tour pop-up media event berlangsung di bilangan Jakarta Pusat, Rabu, 15 Maret 2023.

Ia menyambung, "Kami memang mau tap in ke komunitas dan seniman lokal untuk mengembangkan inovasi desain yang 'lebih muda,' dan kali ini berkolaborasi dengan brand es krim lokal."

Mengapa es krim? Melita menjawab, es krim merupakan salah satu ikon jenama mewah asal New York, Amerika Serikat (AS) itu untuk musim semi 2023. "(Kami) mau sesuatu yang segar, unik, sama kayak (tas) Tabby yang banyak warna, tapi manis juga," sebutnya.

Mobil es krim di instalasi ini dengan gamblang memperlihatkan tas Tabby. Seri tas legendaris ini diperkenalkan kembali sebagai ikon baru Coach yang menampilkan bentuk modern dari desain tahun 1970-an yang ditata ulang melalui lensa generasi baru dalam ekspresi diri.

Melita berkata, tas Tabby akan selalu ada di koleksi Coach. "Hanya beda siluet maupun warna," sebutnya. Tas Tabby yang masuk ke Indonesia ada empat siluet, dari polos, sampai memuat desain monogram khas Coach.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pendekatan Desain Tas Tabby yang Lebih Muda

Lebih lanjut Melita menyebut, "Size-nya (tas Tabby) sekarang juga beragam, dari kecil sampai besar. Kemudian, kompartemen tasnya tidak satu saja, tapi ada yang sampai tiga, jadi bisa muat lebih banyak (barang)."

Secara khusus, desain lebih muda ini diperkenalkan supaya Coach bisa dekat dengan gen Z, yang acap kali disebut sebagai konsumen masa depan oleh para brand dunia. Menurutnya, konsumen dari generasi ini acap kali membantu brand "ke arah lebih positif" dengan pengaruh media sosial yang powerful.

Di samping, kemampuan belanja gen Z, menurutnya, juga sudah mulai tinggi. "(Konsumen) berusia 18--26 tahun itu lumayan banyak yang punya kemampuan belanja (tas) Coach. Jadi, kebanyakan pertama kali kerja, belinya tas Coach karena masih terjangkau sama mereka," tuturnya.

Namun demikian, konsumen tertinggi Coach masih dipegang pelanggan berusia 30--41 tahun, sebut Melita. "Kami juga enggak bisa mengesampingkan kemampuan belanja konsumen di atas 28 tahun yang tetap akan kuat," ia menambahkan.

3 dari 4 halaman

Ragam Aktivasi di The Coach Tabby Tour

Di The Coach Tabby Tour, selain bisa melihat langsung koleksi tas Tabby, pengunjung juga dipersilakan menukarkan es krim secara gratis, mengikuti Tabby personality quiz, dan bermain gachapon. "Misalnya di personality quiz-nya nanti keluar warna tas Tabby tertentu, warna itu bisa di-request sebagai warna topping es krim," kata Melita.

Ia melanjutkan, "Kalau yang berkesempatan main gachapon ini khusus pelanggan yang berbelanja tanpa minimal jumlah pembelian." Konsumen yang berbelanja juga bisa langsung menukarkan es krim gratis dengan memperlihatkan struk belanja mereka.

"Yang enggak belanja pun bisa menukarkan es krim gratis, tapi harus pindai kode QR (untuk mengikuti Tabby personality quiz) yang ada di area The Coach Tabby Tour," sebutnya.

Selain itu, dengan pengaturan instalasi sedemikian rupa, pengunjung juga bisa berfoto-foto di sejumlah spot luar ruang yang menarik dan menikmati pertunjukan musik secara langsung. The Coach Tabby Tour akan berlangsung di dua lokasi di Jakarta.

4 dari 4 halaman

2 Lokasi The Coach Tabby Tour di Jakarta

Di Senayan City, The Coach Tabby Tour masih akan terselenggara hingga Minggu, 19 Maret 2023. Setelah itu, instalasi ini akan pindah ke Cove Batavia, Pantai Indah Kapuk pada 1 dan 2 April 2023.

Di sesi media event, Rabu, sejumlah pesohor juga terlihat hadir, dari Isyana Sarasvati, Chelsea Islan, sampai Angga Yunanda. "Ya, kami memang kerja sama dengan KOL yang daftarnya akan selalu diperbaharui," kata Melita.

Tahun lalu, dan masih akan berlanjut pada tahun ini, mereka salah satunya bekerja sama dengan Isyana. "Kami memang ambil KOL yang enggak cuma jago akting atau jago bermusik. Tapi, lebih kepada personality yang punya karya yang bisa kami jadikan acuan, (sekaligus) jadi role model buat gen Z," tuturnya.

Di kesempatan itu, Isyana sempat menyinggung bahwa hasil Tabby personality quiz-nya secara cocok mengarah pada tas Tabby yang ia bawa. "Berarti memang aku banget," aku pelantun lagu Yth: NAIF tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat