uefau17.com

Kate Middleton Bergaya Elegan di Commonwealth Day Service, Sematkan Bros Hadiah Raja Charles III - Lifestyle

, Jakarta - Untuk pertama kalinya sejak menjadi Pangeran dan Putri Wales setelah kematian Ratu Elizabeth II dan naik takhta Raja Charles pada September, Kate Middleton dan Pangeran William menghadiri Commonwealth Day Service (Layanan Hari Persemakmuran) tahunan pada Senin, 13 Maret 2023. Acara berlangsung di lokasi istimewa bagi keduanya, yakni Westminster Abbey.

Dikutip dari People, Selasa, 14 Maret 2023, Westminster Abbey adalah lokasi Kate Middleton dan Pangeran William menikah pada 29 April 2011. Putri Kate tiba dengan jaket dan rok peplum Erdem biru tua dengan motif bordir putih.

Ibu tiga anak ini melengkapi penampilannya dengan topi biru tua dan sepatu pumps. Kate menambahkan sedikit kilauan dengan sepasang anting safir dan berlian yang dulunya milik Putri Diana.

Ia juga memakai bros bulu Pangeran William yang merupakan hadiah dari Raja Charles III. Ia mengenakan sarung tangan biru tua dan clutch saat berjalan ke Westminster Abbey.

Kate harus memegang topinya agar tidak tertiup angin. Sementara Pangeran William tampil serasi dengan istrinya berjas biru tua dan dasi biru.

Dikutip dari Vogue, Selasa, 14 Maret 2023, Kate Middleton tampilan dalam balutan koleksi Erdem sebelum musim gugur yang kehabisan stok hingga setidaknya Agustus 2023. Koleksi Erdem Moralıoğlu selalu kaya akan sejarah dan tradisi (dan seringkali tradisi kerajaan).

Ini yang menjadikannya pilihan yang jelas bagi Kate Middleton sepanjang masanya sebagai seorang bangsawan. Sang Putri telah mengenakan Erdem untuk tur kerajaan Inggris dan makan malam gala di masa lalu. Seperti yang sering terjadi pada desain Erdem, tampilannya memiliki kesan elegan dengan koleksi pra-musim gugurnya yang terinspirasi oleh wallpaper dan pelapis rumah bergaya Victoria.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Commonwealth Day Service Dihadiri Keluarga Kerajaan Inggris

Sementara, Kate Middleton dan Pangeran William disambut oleh anggota Ngāti Rānana London Māori Club, yang tampil di Great West Door sebelum Commonwealth Service. Anggota keluarga kerajaan lainnya yang hadir termasuk Raja Charles III dan Camilla, Pangeran Edward dan Sophie, Putri Anne dan Timothy Laurence.

Layanan ini menghormati 56 negara dan bangsa di seluruh dunia yang membentuk Commonwealth. "Bekerja dalam kolaborasi menuju tujuan ekonomi, lingkungan, sosial dan demokrasi bersama, Layanan berusaha untuk menyoroti komunitas besar yang menjangkau setiap wilayah geografis, agama dan budaya, merangkul keragaman populasinya yang berjumlah 2,5 miliar orang, di mana lebih dari 60 persen berusia di bawah 30 tahun," kata istana dalam sebuah pernyataan.

Tema Hari Persemakmuran untuk tahun ini adalah "Forging a Sustainable and Peaceful Common Future." Setelah kedatangan Raja Charles dan Camilla di Westminster Abbey, mereka bertemu dengan Dekan Westminster sebelum mereka menyapa anggota Ngāti Rānana London Māori Club.

3 dari 4 halaman

Acara yang Kembali Dilaksanakan

Acara tersebut menampilkan pertunjukan musik dari pemain saksofon Yolanda Brown, bintang West End Roshani Abbey dan Nuwan Hugh Perera dan Paduan Suara Amalgamation yang semuanya perempuan dari Siprus. Menandai peran Rwanda sebagai Ketua Persemakmuran saat ini, Balet Nasional Rwanda, Urukerereza, juga tampil.

Tahun lalu menandai kembalinya Commonwealth Day Service, yang dibatalkan pada 2021 karena pandemi Covid-19 dan diganti dengan acara yang lebih kecil. Pada 2020, Layanan Persemakmuran adalah salah satu acara terakhir yang dihadiri keluarga kerajaan sebelum pandemi mendorong lockdown, tetapi mereka sudah berhati-hati dengan tidak berjabat tangan saat kebaktian.

Layanan pada 2020 juga merupakan penampilan bersama terakhir Meghan Markle dan Pangeran Harry dengan keluarga kerajaan Inggris sebelum mereka mundur dari posisi mereka sebagai bangsawan yang bekerja dan pindah ke California. Mereka telah kembali ke Inggris untuk perayaan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth pada Juni 2022 dan acara pemakaman mendiang Ratu pada September 2022. Pangeran Harry juga menghadiri pemakaman kakeknya Pangeran Philip pada April 2021.

4 dari 4 halaman

Gaya Kate Middleton Saat Berkerudung

Sebelumnya, Kate Middleton mengenakan kerudung saat kunjungannya ke Hayes Muslim Centre di London pada Kamis, 9 Maret 2023. Ia bersama Pangeran William bertemu dengan para penggalang dana yang telah mendukung korban gempa Turki dan Suriah.

Kate menutupi kepalanya dengan kerudung putih dengan detail sulaman hitam di tepinya dari merek Pakistan Élan. Merek itu juga melengkapi penampilannya selama tur Pakistan pada 2019. Kate Middleton memadankannya dengan mantel hitam klasik Catherine Walker dan gaun lipit Alexander McQueen yang dikenakan sebelumnya untuk menemui warga sepeninggal Ratu Elizabeth II pada September 2022.

Untuk kunjungannya ke pusat Muslim, Middleton membawa tas tangan Grace Han seharga 2.444 dolar AS yang setara Rp37,8 juta. Tak ketinggalan, ibu tiga anak ini mengenakan sepatu hak hitam Gianvito Rossi seharga 704 dolar AS atau Rp10,9 juta dengan tampilan riasan sederhana.

Pasangan kerajaan Inggris itu bertemu dengan pekerja bantuan yang baru saja kembali dari zona krisis bersama dengan perwakilan dari pusat yang telah mendukung upaya bantuan gempa. Kelompok tersebut berhasil mengumpulkan lebih dari 30 ribu dolar AS yang setara Rp464,8 juta untuk membantu para korban di Turki dan Suriah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat