uefau17.com

Gwyneth Paltrow Disemprot Gara-Gara Resep Salad Detoks - Lifestyle

, Jakarta - Gwyneth Paltrow disemprot warganet setelah mengunggah video resep salad detoks salmon di akun Instagram Goop pada Rabu, 18 Januari 2023. Demi mempromosikan produk merek gaya hidup itu, G. Tox 7-Day Reset Kit, seharga 195 dolar AS (sekitar Rp2,9 juta), Paltrow menyiapkan salad.

Sajian itu terdiri dari selada romaine, daun bawang, alpukat, zucchini, asparagus, dan salmon panggang di atasnya dengan "vinaigrette Dijon maple kucai yang sangat sederhana," dikutip dari Page Six, Jumat, 20 Januari 2023.

"Maksud saya, lihat betapa melimpah dan indahnya. Ini makan besar," kata aktris berusia 50 tahun itu dalam video. "Yang menarik dari pengaturan ulang ini adalah ada begitu banyak makanan di dalamnya, dan semuanya sangat padat nutrisi."

Begitu selesai menyusun isi piring warna-warni itu, Paltrow mencoba memakannya. "Mmm, itu sangat enak," katanya. "Anda tidak akan pernah tahu bahwa ini adalah detoksifikasi. Terima kasih banyak telah mengikuti reset detoks Goop saya. Saya merasa sangat baik. Lihat kit-nya di Goop.com."

Sementara penggemar bintang Iron Man itu memuji resep salad detoks tersebut, yang lain mengecamnya karena menyebut makanan itu sebagai "detoks." "Girl, Anda hanya menciptakan omong kosong untuk menghasilkan uang. Hati Anda adalah yang menangani pembersihan tubuh dari racun. Semua 'detoksifikasi' ini hanyalah cara lain bagi Anda untuk menghasilkan uang," komentar seorang yang mengaku sebagai praktisi perawat.

Yang lain menulis, "Perempuan ini sama sekali tidak tahu apa yang ia bicarakan… Ini sangat penuh omong kosong!! Tubuh Anda dibuat sedemikian rupa untuk membersihkan diri Anda dari semua racun. Makan dengan benar. Makan sehat, olahraga, tidur yang cukup."

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kata Pakar

Pengguna lain menyambung, "Ia selalu mendetoksifikasi atau mengatur ulang apa yang dia makan. Rasanya obsesif. Itu juga tampak seperti makan yang tidak teratur. Tampaknya tidak sehat."

"Bagaimana ini bisa disebut 'makan besar?' Bisakah kita berhenti membohongi diri sendiri?" yang lain berkata, dengan tambahan lainnya, "Detoks bukanlah suatu hal. Berhentilah mencoba menjadikannya satu hal!"

Page Six berbicara dengan ahli diet kesehatan wanita McKenzie Caldwell untuk mendapatkan pendapat ahli tentang detoksifikasi. "Salad dengan salmon: Tidak ada yang salah dengan itu, bahkan terlihat seperti makanan lengkap dengan sayuran bertepung di dalamnya juga," kata Caldwell.

Ia melanjutkan, "Tapi, gagasan tentang 'detoks' adalah cara yang sangat disayangkan bahwa budaya diet mencoba menakut-nakuti orang untuk berpikir bahwa mereka perlu membeli sesuatu untuk membersihkan tubuh mereka dari hal-hal menakutkan yang sebenarnya tidak terjadi."

"Untuk rata-rata orang, hati, paru-paru, ginjal, dan kulit Anda mendetoksifikasi tubuh Anda setiap hari, dan pola makan yang baik, secara umum, akan mendukung semua organ tersebut dalam melakukan apa mereka perlu lakukan," imbuh ahli gizi itu.

 

3 dari 4 halaman

Detoksifikasi

Profesor University of Exeter, Edzard Ernst, setuju bahwa detoksifikasi tidak melakukan apapun untuk membersihkan tubuh dari racun. "Tidak ada perawatan detoksifikasi yang terbukti menghilangkan racun dari tubuh," katanya pada Page Six.

Ia menyambung, "Faktanya, mereka tidak lebih dari menghilangkan sejumlah uang dari konsumen. Selain itu, mereka merusak kesehatan kita dengan membuat kita percaya bahwa kita dapat dengan senang hati memanjakan diri tanpa penyesalan.”

Pengikut lain mencela Paltrow karena diduga menggunakan salmon yang dibudidayakan, alih-alih hasil tangkapan liar. "Itu berjalan sangat baik sampai dia menggunakan salmon yang dibudidayakan, alih-alih liar," tulis seorang warganet.

"Mengapa Anda makan SALMON BUDIDAYA beracun??" tanya yang lain. "Fakta bahwa wanita membayar uang untuk mendengarkan omong kosong Anda adalah gila. Salmon yang dibudidayakan sangat buruk bagi Anda," tulis pengguna berbeda.

Warganet pun menyoroti teknik memasak Paltrow. "Tolong teman-teman, jangan mengolah asparagus seperti itu. Terlalu banyak bagian yang dibuang," kata seseorang, mengacu pada bagaimana Paltrow memotong lebih dari setengah asparagus saat membuang batangnya.

"Begitu banyak pemborosan asparagus," tambah komentator kedua. "Bagaimana dengan mencuci sayuran terlebih dahulu,” tulis pengguna lain.

 

4 dari 4 halaman

Sederet Kontroversi

Terlepas dari reaksi keras, penggemar setia Paltrow membelanya. "Ini terlihat enak, dab saya tidak percaya bagian komentar jika Anda tidak menyukainya, jika menurut Anda ia sudah tua, jika Anda ingin mengkritik berapa banyak sayuran yang ia potong, dll," tulis seorang Goopster. "Astaga, energi negatifnya 100 kali lebih beracun daripada penggunaan minyak zaitun atau salmonnya!" sahut yang lain

Selama bertahun-tahun, Paltrow mendapati dirinya terjebak dalam beberapa kontroversi Goop. Tiga tahun lalu, guru kesehatan itu dikecam karena menjual lilin beraroma vagina seharga 75 dolar AS. Pada 2015, ia terlibat kontroversi karena mempromosikan uap vagina, dengan Health.com mencantumkan perawatan tersebut sebagai salah satu dari "5 Hal yang Seharusnya Tidak Anda Lakukan pada Vagina Anda."

Lalu pada 2018, Goop diseret karena menjajakan telur giok vagina, yang ternyata berbahaya. Setahun kemudian, peserta di pertemuan kesehatan Goop menuduh pendiri menipu mereka dengan salah satu peserta menuding Paltrow sebagai "pemeras."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat