uefau17.com

Yves Saint Laurent Rilis Cushion Edisi Terbatas, Diklaim Bisa Melembapkan hingga 24 Jam - Lifestyle

, Jakarta - Yves Saint Laurent Beauty baru saja memperkenalkan cushion edisi terbatas, Le Cushion Encre De Peau Over Noir Limited Edition, di Indonesia. Kemasan produk yang ditujukan bagi para kolektor itu didesain serba hitam.

Dalam rilis yang diterima , akhir pekan lalu, cushion ikonis itu dilapisi crinkled-leather dengan logo dan casing YSL Cassandre berwarna hitam. Produknya sendiri menggunakan formula Le Cushion Encre De Peau yang mengandung skincare dan SPF 50+/PA+++. 

"Kami sangat senang untuk memperkenalkan edisi kolektor tahun 2022 dari cushion ikonis YSL Beauty, Le Cushion Encre De Peau Over Noir Limited edition," kata Erlangga Satrio, General Manager YSL Beauty Indonesia.

Le Cushion Encre De Peau tersebut pertama kali diluncurkan di Indonesia pada 2016 sekaligus menjadi produk cushion mewah pertama yang tersedia. Cushion itu menjanjikan tampilan akhir matte yang bercahaya.

Teksturnya ringan hingga menyerap dengan baik ke kulit. Kosmetik itu diklaim bisa mempertahankan kelembapan kulit hingga 24 jam. Dalam sebuah studi konsumen selama 28 hari kepada 63 perempuan dengan rentang usia 20--45 tahun, responden memberikan nilai 100 persen memuaskan.

"Konsumen mengatakan mereka menyukai hasil akhir secara keseluruhan, di mana cushion ini memberikan tampilan natural dan sehat, menghaluskan tekstur kulit dan menyukai hasil yang tidak membuat kulit mereka terlihat berkilau berlebih," sambung Erlangga.

Diformulasikan di laboratorium YSL Beauty, cushion itu mengandung ekstrak kelopak bunga melati yang diyakini memberikan perlindungan anti-oksidan dan memberikan efek anti-kusam. Bunga melatinya dibudidayakan oleh YSL Beauté Ourika Community Gardens. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pre-order

Erlangga juga menerangkan bahwa cushion itu mengandung Neo Skin Powder yang mampu menyerap sebum dan mengurangi kilap berlebih. Dengan sifat lipofilik (yang berarti dapat bercampur dengan minyak atau larut di dalamnya), bahan ini menyatu dengan kulit yang menyerap hingga empat kali ukurannya sendiri dalam sebum. 

Pihaknya menghadirkan program pre-order yang berlangsung pada 1--7 April 2022 di butik YSL Beauty Indonesia di Senayan City dan Beachwalk Bali. Selain itu, pemesanan juga bisa dilakukan di beberapa department store di berbagai daerah dan via online.

"Kita juga akan virtual appointment booking untuk berkonsultasi dengan YSL Beauty Makeup Artist dan YSL Beauty Skincare Expert sesuai dengan preferensi dan kebutuhan konsumen," ia menjelaskan.

3 dari 4 halaman

Apa Itu Cushion?

Cushion merupakan produk kosmetik yang berfungsi sebagai foundation. Dikutip dari laman L'oreal Paris USA, produk ini dipengaruhi oleh tren kecantikan di Korea yang kemudian menyebar secara global.

Cushion dianggap memudahkan pengaplikasian foundation yang biasanya perlu trik khusus agar tak melebar dan cracking. Cara penggunaannya hanya dengan menekan spons secukupnya agar formula meresap dan bisa ditepuk-tepuk ke seluruh wajah. Produk ini cocok untuk menghasilkan riasan flawless.

Bukan lagi tren sesaat, cushion dinilai mumpuni untuk menutupi permukaan wajah dengan lebih baik tanpa terkesan seperti topeng. Pengaplikasiannya juga tak butuh waktu lama. Aplikator yang tersedia membuatnya mudah digunakan di mana saja. Cushion foundation dinilai cocok untuk para pemula di dunia rias merias wajah.

"Cushion juga sempurna untuk liburan karena ukurannya yang kompak dan mungil. Anda selalu bisa punya ruang untuk menyimpannya di koper," dikutip dari laman tersebut.

4 dari 4 halaman

Cara Penggunaannya

Ada beberapa langkah penggunaan cushion agar menyatu sempurna dengan riasan. Setelah mengaplikasikan cushion secara merata ke seluruh wajah, saatnya gunakan concealer untuk menutupi noda hitam, baik itu bekas jerawat atau kantung mata.

Selanjutnya, tambahkan warna. Aplikasikan blush di pipi, cari produk yang bertekstur halus agar menyatu alami di kulit dan kepekatan warna yang baik agar bisa tahan lama.

Langkah ketiga adalah dengan menyapukan eye shadow. Riasan smokey eye yang paling sering dipilih orang. Dimulai dengan shade cokelat terang di kelopak mata, disambung dengan tone warna yang lebih gelap. Pastikan tercampur baik agar tidak medok.

Berikutnya adalah menggunakan maskara agar lebih glamor. Tapi, bisa juga langsung melompat ke pemakaian lipstik. Pilihan warnanya sesuaikan saja dengan mood Anda saat itu.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat