uefau17.com

Lebih Dekat dengan Mohamed Salah, Peraih Top Skor Sementara Liga Inggris Musim 2021/2022 - Lifestyle

, Jakarta - Mohamed Salah saat ini jadi peraih top skor Liga Inggris  musim 2021/2022. Ia sudah mengoleksi 16 gol. Sementara, rekan setimnya dari Liverpool, Diogo Jota, ada di tempat kedua dengan 10 gol.

Menurut laman Liverpool FC, Mohamed Salah adalah salah satu penyerang paling produktif di sepak bola Eropa dan pemenang Liga Champions dan Liga Premier bersama Liverpool. Pemain asal Mesir itu menjadi pencetak gol tersubur sejak bergabung bersama The Reds dari AS Roma pada musim panas 2017.

Ia mengawali musim debutnya dengan mengoleksi 44 gol yang bersejarah. Ia mengoleksi 27 gol lainnya dalam musim keduanya di Anfield setelah ia menandatangani kontrak baru dengan klub itu di musim panas 2018.

Jumlah tersebut termasuk satu gol dalam kemenangan final Liga Champions atas Tottenham Hotspur di Madrid pada Juni 2019. Salah mencetak gol penalti pada menit kedua dalam perjalanan menuju kemenangan 2--0 untuk tim asuhan Jürgen Klopp itu.

Pada musim 2019--2020, Salah memuncaki daftar pencetak gol tim dengan 23 gol di semua kompetisi saat ia membantu klub mengangkat gelar Piala Dunia Antarklub FIFA dan Liga Primer pertamanya pada 2020. Ia menjadi pemain ke-17 dalam sejarah Liverpool FC yang mencapai tonggak 100 gol untuk klub.

Pada akhir musim 2020--2021, Salah mencapai rekor 200 penampilan untuk klub dalam kemenangan 4-2 atas Manchester United di Old Trafford. Ia menandai momen tersebut dengan sebuah go ke-30 musim itu dan ke-124 untuk The Reds secara keseluruhan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Favorit

Salah dengan cepat menjadi pemain favorit penggemar di Anfield. Ia termasuk trio penyerang menakutkan bersama Roberto Firmino dan Sadio Mane.

Salah memenangkan Sepatu Emas Liga Premier pada 2017-2018 dengan 32 gol, rekor baru untuk musim 38 pertandingan. Ia mempertahankan penghargaan itu pada musim berikutnya bersama rekan setimnya Mane dan pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang.

Salah juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik PFA Players' dan Pemain Terbaik FWA pada akhir tahun pertamanya bersama The Reds. Ia juga membawa performa luar biasa pada 2018--2019 yang mengesankan yang diakhiri dengan trofi pertama dalam kariernya di Liverpool. 

3 dari 4 halaman

Makan Kushari

Melansir dari Pop Sugar, Salah mungkin memiliki akses ke beberapa restoran terbaik di dunia, berkat statusnya yang terkenal sebagai pesepakbola. Namun, tetapi ternyata yang ia inginkan hanyalah makanan buatan sendiri.

Mohamed kurang terkesan dengan makanan Inggris, meskipun ia telah berusaha untuk menggali kue tradisional plus ikan dan keripik. Ia tetap mencari kushari bila memungkinkan.Kushari merupakan hidangan Mesir yang terbuat dari nasi, pasta, dan lentil, dengan saus tomat, buncis, dan bawang goreng di atasnya.

"Nutrisi sangat penting, itu bagian dari permainan," katanya. "Ini telah membantu pemulihan saya, memungkinkan saya untuk tidur lebih nyenyak dan membantu tubuh saya beradaptasi dengan cepat. Ahli gizi saya mengatakan bahwa karena saya tidak memiliki lemak di tubuh saya, saya bisa makan apa yang saya inginkan," paparnya.

Saat ia kembali ke Mesir, ia biasa menelepon temannya dari bandara untuk membeli kushari untuk di makan di dalam mobil. "Saya menarik hoodie saya di atas kepala saya, melompat ke dalam mobil dan kemudian saya memakannya langsung," kata dia.

4 dari 4 halaman

Infografis Rekor Apik Mohamed Salah di Liga Inggris

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat