uefau17.com

Demi Putri Diana, Pangeran Harry dan Pangeran William Bakal Bertemu di Istana Kensington - Lifestyle

, Jakarta - Pangeran William dan Pangeran Harry terjadwal akan secara resmi bertemu kembali. Melansir laman The Sun, Minggu (28/3/2021), keduanya akan menghadiri peresmian patung Putri Diana di Istana Kensington pada 1 Juli mendatang.

Otoritas kerajaan telah memberi lampu hijau pada pembangunan patung yang peresmiannya akan berlangsung tepat di hari ulang tahun ke-60 Putri Diana tersebut. Pengumuman ini pun disebut meningkatkan harapan bahwa kakak-beradik yang tengah dalam "kondisi canggung" itu bisa bersatu kembali.

Kedua putra Pangeran Charles dan Putri Diana ini dilaporkan jarang mengobrol sejak Januari 2020 ketika Harry dan Meghan mengumumkan pengunduran diri mereka dari jabatan sebagai anggota senior Kerajaan Inggris. 

Menurut Daily Mail, perencana di Royal Borough of Kensington dan Chelsea telah menyetujui pembangunan patung itu. Sebuah laporan baru dari Dewan mengatakan, pihak istana belum memberi rincian akhir bentuk monumen itu, tapi menekankan keberadannya tidak akan merusak pemandangan.

Perencana pun belum diberikan desain patung yang diusulkan, tapi telah menerima informasi tentang dimensi dan lokasinya di dalam Istana. Patung ini dirancang Ian Rank-Broadley, pencipta potret Ratu Elizabeth II yang muncul di koin Inggris.

Historic England juga mendukung rencana tersebut. Jane Siddell, inspektur Monumen Kuno untuk Historic England, menulis, "Instalasi seni yang diusulkan terletak di dalam Taman Sunken, elemen taman awal abad ke-20 yang terletak agak jauh dari depan timur Istana Kensington."

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengakuan Pangeran Harry

Siddell menyambung, lokasi patung Putri Diana telah dipilih dengan hati-hati. "Patung akan ditempatkan di luar pusat salah satu jalan di dalam taman, dekat dengan lubang di pagar," ucapnya.

"Ini akan terlihat oleh publik yang berkunjung ke taman. Tapi, patung tidak akan mengganggu pemandangan, atau (bila dilihat) dari Istana karena posisinya yang agak cekung dan tertutup," sambung Siddell.

Dalam wawancara dengan Oprah Winfrey, beberapa minggu lalu, Pangeran Harry sempat mengatakan bahwa hubungannya dengan Pangeran William tengah "berjarak" dan mengklaim keluarganya "terjebak" tugas kerajaan.

Namun, ia menambahkan, "Anda tahu, seperti yang saya katakan sebelumnya, saya sangat mencintai William. Ia saudara saya."

"Kami telah melalui hari-hari terburuk bersama. Maksud saya, kami memiliki pengalaman yang sama. Tapi, Anda tahu, kami berada di jalan yang berbeda," ucap suami Meghan Markle tersebut. "Mudah-mudahan waktu (bisa) menyembuhkan semua hal."

3 dari 3 halaman

Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat