uefau17.com

Cara Menurunkan Berat Badan Versi Diet General Motors - Lifestyle

, Jakarta - General Motors (GM) tak hanya dikenal sebagai sebuah perusahaan otomotif multinasional, tapi juga soal diet. Namanya diet General Motors (diet GM).

Diet ini diklaim dapat membantu seseorang dapat menurunkan berat badan. Jumlah penurunannya cukup besar yaitu 15 pon atau 6,8 kg hanya dalam satu minggu, dilansir dari laman Indian Express, Rabu, 6 Januari 2021.

Diet GM diketahui telah diformulasikan di General Motors Corp pada 1987, untuk mengatasi masalah berat badan dan kesehatan yang dihadapi karyawannya. Diet ini telah diuji di lapangan di John Hopkins Research Center dan kemudian disetujui untuk didistribusikan oleh dewan direksi GM Corp.

Menurut gmdiet.in, rencana diet bekerja dengan "memberikan nutrisi sederhana untuk membakar kalori ketimbang menambahkan lebih banyak ke tubuh Anda, pada jadwal tujuh hari yang akan memungkinkan penurunan berat badan, detoksifikasi tubuh dan memberikan manfaat pembersihan tubuh juga." Diet ini diklaim fokus pada makan "dengan bijak" daripada "kelaparan".

Diet GM dapat berupa vegetarian dan non-vegetarian. Menu diet tetap sama untuk kedua grup pada empat hari pertama, tetapi berubah sesuai preferensi makanan seseorang pada hari kelima hingga ketujuh.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diet GM Selama Seminggu

Pada hari pertama, Anda bisa makan permen dan buah-buahan seperti melon, untuk membuat Anda kenyang dalam waktu yang lama. Buah-buahan lainnya termasuk stroberi, apel, semangka, dan melon.

Hari kedua, Anda bisa mengonsumsi semua sayuran seperti selada, tomat, kol, bawang merah, kangkung, artichoke, bayam, brokoli, dan membatasi kentang hanya untuk sarapan.

Menu hari ketiga terdiri dari buah-buahan dan sayuran. Pilih salad, sayuran rebus, dan air yang cukup untuk menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi.

Pada hari keempat, sup dianjurkan, tetapi lebih banyak pisang dan susu yang harus dikonsumsi. Delapan pisang ukuran sedang dan tiga gelas susu skim harus dikonsumsi sepanjang hari.

Hari kelima adalah saat Anda dapat menikmati satu jenis makanan di antara ayam, ikan, atau daging sapi. Ini bisa dikonsumsi dalam dua kali makan bersama dengan enam tomat. Vegetarian dapat mengganti daging dengan keju cottage atau nasi merah selain tomat.

Pada hari keenam, daging, atau keju cottage, dan sayuran disarankan tanpa tomat. Pada hari ketujuh, hari terakhir, lebih banyak mengonsumsi buah dan sayuran ditambahkan ke dalam makanan.

3 dari 3 halaman

5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat