uefau17.com

Aghniny Haque Bocorkan Menu Makan Sehat Rendah Kalori untuk Turunkan Berat Badan - Lifestyle

, Jakarta - Aghniny Haque makin sering wara-wiri sebagai bintang utama maupun pemeran pendukung di banyak film. Dengan agenda segudang, mantan atlet taekwondo itu berusaha keras untuk menjaga tubuhnya tetap langsing dan bugar.

Tak heran, banyak penggemarnya yang penasaran soal menu makanannya sehari-hari. "Hi Bestie, akhirnya aku bikinin nih video yang suka tanya makanan aku," tulisnya di keterangan video yang Aghniny unggah di akun TikTok pribadinya @aghninyhaque pada 9 Juni 2024.

Aghniny mengaku ia sangat mengatur pola makannya. Terlebih, perempuan berusia 27 tahun itu sedang berupaya menurunkan lagi berat badannya dengan mengurangi asupan kalori. "Penting banget perhatiin itu semua biar nggak berlebih," ungkapnya lagi.

Tampak pada video, pemeran di film "Pemandi Jenazah" itu membuat es jus jeruk asli untuk sarapan. Ia juga menyiapkan roti gandum dengan olesan madu dan irisan buah pisang yang ditaburi dengan bubuk kayu manis.

Sarapan itu dinikmatinya pada pukul 07.30 setiap harinya. Kalori yang ia cantumkan untuk semua menu tadi adalah 250 kalori, dengan 7 gram protein, dan 95 gram karbohidrat.

Untuk makan siangnya, wanita kelahiran 8 Maret 1997 itu menyiapkan kentang yang dipanggang, sejenis kacang-kacangan, serta sayuran wortel yang dinikmati setiap pukul 11.30 siang. Kalori yang tercantum adalah 600 kalori, dengan 30 gram protein, dan 60 gram karbohidrat.

Pada siang pukul 13.00, setelah makan siang, Aghniny menyeruput kopi hitam yang ia buat sendiri dengan menggunakan mesin kopi. Ia juga mengonsumsi teh chamomile di sela-sela waktunya bekerja pada pukul 16.20, dengan hanya sekitar 2,3 kalori dengan nol protein dan nol karbohidrat. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menu Makanan Tanpa Nasi

Di sore hari ketika merasa lapar, pemeran di film "Tuhan Izinkan Aku Berdosa" ini tidak mengkonsumi makanan dengan kalori tinggi. Ia menambahkan semangkuk banana and berrie smoothies dengan tambahan biji-bijian granola yang hanya 300 kalori saja, 20 gram protein dan 50 gram karbohidrat.

Unggahan yang disukai oleh lebih dari 142 ribu tanda suka di TikTok itu pun mendapat banyak atensi warganet. Di antaranya membandingkan dengan pola makan sehari-hari yang jauh dari sehat.

"Nonton ini sambil ngunyah peyek setoples dipangku," tulis warganet.

"Aku begini cuma tahan satu hari, besoknya cari nasi padang rendang plus tunjang," yang lain menimpali.

"Kok bisa ya seharian nggak makan nasi," warganet bertanya-tanya.

"Sarapan ala wanita karier. Kalo gue kalo nggak telor, indomie goreng," yang lain menyambung.

"Jadi kakaknya nggak pernah sarapan nasi uduk?" Tanya warganet.

"Kalo aku nggak makan nasi sehari aja udah migren," curhat warganet.

3 dari 4 halaman

Cerita Syuting Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa

Ada sejumlah cerita menarik dari lokasi syuting Tuhan Izinkan Aku Berdosa yang dibintangi Aghniny Haque dan Andri Mashadi. Keduanya diminta sang sutradara, Hanung Bramantyo, ikut kajian selama beberapa minggu.

Ini penting mengingat karakter Kiran yang dimainkan Aghniny Haque tumbuh di lingkungan agamis. Begitu pula Andri Mashadi yang memerankan Darul, sosok alim karena dipengaruhi lingkungan.

"Kalau aku lebih dulu tiga bulanan (ikut kajian). Sebelum mulai proses syuting, pulang kampung dulu," Aghniny berbagi cerita kepada Tim Showbiz di Epicentrum XXI Jakarta Selatan, 19 Mei 2024.

Senada dengan Aghniny, Andri menjelaskan, ikut kajian agama banyak manfaatnya. Tak cuma memperkaya wawasan dan perspekif, ia pun jadi berempati pada karakter yang dimainkan.

Aghniny dan Andri ikut kajian di kawasan Blok M Jakarta Selatan karena lokasinya tak jauh dari tempat latihan para bintang film Tuhan Izinkan Aku Berdosa. “Waktu observasi ya, aku suka ikut kajian atau dengar dakwah sama Aghni sekitar dua atau tiga mingguan di Blok M. Paling sering di Blok M karena dekat sama tempat kami latihan,” katanya.

4 dari 4 halaman

Latihan Sebelum Syuting

"Latihannya malam. Jadi sebelum latihan, saat magrib dan isya (kami berdua) di sana terus mendengarkan kajian. Seru sih, karena dapat banyak insight," lanjut Andri menjelaskan.

Mereka berdua sepakat film Tuhan Izinkan Aku Berdosa tak jualan sensasi, melainkan memotret perjalanan spiritual manusia dengan Sang Khalik yang diwarnai kekecewaan, pencarian jati diri, dan hikmah di balik musibah. Aghniny mengaku nyaris semua adegan dalam film Tuhan Izinkan Aku Berdosa susah dilakoni.

Andri pun merasa di balik kealimannya, karakter Darul sangat kompleks dan cenderung abu-abu. "Kalau seberapa mirip saya dengan Darul, ini bukan masalah kemiripan. Tapi sadar bahwa manusia enggak ada yang 100 persen yakin dengan pilihannya. Kadang lo harus menggali lalu tanya pada hari nurani: Kamu itu siapa sih? Ngapain di sini?” cetus Andri Mashadi.

"Menurutku semuanya susah. Dari sisi salihahnya, dari sisi begajulannya. Aku harus melucuti tembok aku yang egonya sangat besar untuk masuk ke karakter yang pilu," imbuh Aghniny seraya mengabarkan Tuhan Izinkan Aku Berdosa tayang di bioskop pada 22 Mei 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat