uefau17.com

Tips Membuat Mashed Potato Makin Lezat - Lifestyle

, Jakarta - Salah satu makanan khas Eropa yang juga disukai masyarakat Indonesia adalah steak. Makanan berbahan utama daging ini banyak digemari dan restoran yang menjual steak juga semakin menjamur. Kalau Anda suka makan steak, biasanya menu pendampingnya yaitu mashed potato atau kentang tumbuk.

Mashed potato ini adalah sajian dari kentang tumbuk yang diolah kembali. Mashed potato yang cukup mengenyangkan ini cocok disajikan sebagai pelengkap sajian seperti steak. Cara membuatnya memang terlihat mudah. Namun, kalau tidak melakukannya dengan benar, cita rasa kentang akan hilang.

Hal tersebut bisa terjadi karena beberapa faktor kesalahan dalam pembuatannya.  Seperti dilansir dari Real Simple, Selasa, (13/11/2018) berikut ini ada empat tips yang harus diperhatikan dalam membuat mashed potato yang simpel dan lezat.

Garam Secukupnya

Dalam memasak mashed potato, jangan lupa kalau kita membutuhkan garam yang cukup. Ini karena saat kita memasak kentang dalam air, garam sebaiknya bisa meresap ke dalam kentang dan tak hanya di bagian luarnya saja. Dengan begitu saat kentang ditumbuk, Anda hanya memerlukan sedikit garam.

Pakai Mentega

Dalam membuat mashed potato, wajib memakai mentega. Kalau tidak rasanya akan ada yang kurang. Orang Perancis bahkan menambahkan lebih dari satu batang mentega untuk tiap setengah kilo kentang.

Tambahkan Susu

Kalau ingin menikmati mashed potato yang gurih tanpa disertai makanan pendamping, sebaiknya tambahkan sedikit susu. Mentega dan susu akan membuat mashed potato makin sempurna.

Lengkapi dengan Rosemary

Satu hal lagi yang harus diperhatikan adalah menambahkan beberapa tangkai rosemary segar atau sage ke dalam susu sebelum dipanaskan. Selain itu, daun salam tunggal juga bisa menambah rasa besar untuk kentang. Lalu tambahkan satu sendok teh merica, irisan kulit lemon dan serutan pala secukupnya. Mashed potato buatan Anda pun akan terasa semakin lezat.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat