uefau17.com

Dari Kerupuk Melarat hingga Nasi Kentut, Deretan Nama Unik Makanan Indonesia - Lifestyle

, Jakarta – Indonesia memiliki beragam kuliner yang menarik dan unik. Saking uniknya, makanan-makanan ini tak jarang membuat orang mengerenyit. merangkum beberapa jenis makanan dengan nama unik. 

Kerupuk Melarat

Makanan khas Cirebon ini digoreng tak memakai minyak goreng, tapi memakai pasir yang sudah dibersihkan. Kerupuk melarat terbuat dari tepung tapioka dan berwarna merah muda, kuning, putih, dan hijau.

Nasi Kucing

Selain kerupuk melarat, makanan yang punya nama unik adalah nasi kucing atau sego kucing. Makanan ini berasal dari Yogyakarta, Semarang, dan Surakarta. Memiliki porsi yang kecil, nasi kucing biasanya ditambah dengan ikan dan tempe.

Tahu Gimbal

Tahu gimbal merupakan makanan khas Kota Semarang. Isinya dari tahu goreng, rajangan kol mentah, lontong, taoge, telur, udang yang digoreng dengan tepung atau gimbal. Agar lebih nikmat, makanana ini dicampur bumbu kacang.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nasi Kentut dan Kue Cubit

Nasi Kentut

Makanan ini berasal dari Medan, Sumatera Utara, yang banyak digemari. Biasanya, makanan ini dimakan dengan lauk seperti ikan pepes, ayam goreng, tahu atau tempe goreng, serta sambal.

Kue Cubit

Kue berukuran kecil ini biasa dijajakan oleh pedagang kaki lima dan populer di Jakarta. Makanan ini menggunakan campuran susu dan tepung terigu sebagai bahan utamanya. Kue ini sangat variarif, seperti kue cubit cokelat, keju, mocca, dan lain-lain.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat