uefau17.com

Bentuk Bunga Anggrek Ini Mirip Karakter Kartun Shrek - Lifestyle

, Spanyol Anda pasti ingat sosok karakter kartun Shrek yang ikonik dengan bentuk badan tambun dan berwarna hijau. Sosok Shrek tersebut kini tidak hanya dapat dijumpai di layar kaca, namun Anda dapat menjumpai sosok Shrek pada bunga anggrek berikut.

Seperti yang dilansir dari Metro.co.uk, Senin (7/4/2014), anggrek ini menjadi sorotan setelah bentuknya menyerupai toko kartun Shrek, lengkap dengan kostumnya yang ikonik. Anggrek tersebut dikenal dengan nama anggrek lebah.

Anggrek dengan nama latin Ophrys apifera ini dipotret di Spanyol oleh David Chapman. Fotografer asal Inggris itu menyadari bentuknya yang aneh saat berjalan-jalan di Pyrenees. David sendiri sudah cukup mengenal anggrek itu dari buku saat kanak-kanak dan ingin melihat aslinya di alam.

"Meski anggrek lebah ini sangat berwarna-warni namun cukup sulit mengenalinya di alam karena tumbuh tinggi dan tipis di antara rumput-rumput tinggi juga," tutur David.

"Ketika pertama kali melihatnya aku terpesona dengan mimikri yang cerdas dan betapa cantiknya bunga itu," tambah David.

David sendiri juga sering memotret anggrek di Inggris meski sulit untuk ditemukan, terutama anggrek lebah. Dinamakan begitu karena bunga ini menyerupai kumbang untuk menarik serangga mendekat dan menyebarkan serbuk sarinya lewat mereka.

"Aku tidak pernah menemukan anggrek tawon di Inggris tanpa pengetahuan sebelumnya karena mereka sangat langka," lanjut fotografer alam tersebut. "Tapi aku menemukannya di pantai utara Spanyol."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat