uefau17.com

Momen Kocak Ban Motor Pemudik Lepas saat Melintas di Pantura Pemalang, Kok Bisa? - Islami

, Jakarta - Polisi yang bertugas di Pos Terpadu Gandulan menolong Nasihin (32), seorang pemudik sepeda motor dari Tangerang yang mengalami lepas ban di jalur Pantura Pemalang, Jumat (5/4/2024).

“Beruntung pemudik tersebut tidak terjatuh ketika ban bagian depan sepeda motornya terlepas, karena ia mengendarai sepeda motornya pada kecepatan rendah,” kata Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kasi Humas Iptu Anjar Lindu Wijayadi.

Anjar mengatakan, pemudik tersebut dibantu personel yang sedang melaksanakan pengaturan lalu lintas di simpang empat Gandulan.

“Kami membantu menuntun sepeda motor milik pemudik tersebut ke Pos Gandulan, yang berjarak kurang lebih 150 meter,” ucap dia.

Sesampainya di Pos Gandulan Pemalang, kemudian polisi menghubungi montir dari bengkel terdekat, untuk melakukan perbaikan.

“Diduga pemasangan ban kurang kencang, ketika service sebelum berangkat mudik,” katanya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mudik ke Grobogan

Menurut Anjar, Nasihin yang berprofesi sebagai pedagang di Tangerang tersebut sedang dalam perjalanan mudik ke Grobogan Jawa Tengah.

“Nasihin memutuskan mudik dengan berkendara sepeda motor sendirian, sedangkan anak dan istrinya mengendarai bus,” katanya.

Setelah sepeda motornya selesai dilakukan perbaikan, Nasihin langsung melanjutkan perjalanan mudiknya ke kampung halaman.

“Kami meminta pemudik tersebut agar lebih berhati-hati dalam perjalanan mudik, serta mengecek kembali kondisi kendaraannya secara berkala, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ucap dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat