uefau17.com

Amalan Kaya Raya Anti Melarat dari Kiai Husein Ilyas Mojokerto, Ijazah Mbah Kholil Bangkalan - Islami

, Jakarta - Tidak ada yang salah dengan keinginan untuk menjadi kaya raya dan jauh dari istilah melarat. Bahkan mencari kekayaan disyariatkan dalam Islam karena itu berarti mencari rezeki dunia.

Sebagaimana yang dicantumkan dalam ayat di Al-Qur’an, seperti: “Apabila telah ditunaikan sholat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah” (QS. Al Ahzab: 10).

Jika anda ingin kaya, tidak ada salahnya melakukan amalan yang diajarkan ulama kharismatik sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Salafiyyah Al-Misbar Karangnongko, Mojokerto, KH Husein Ilyas atau biasa dikenal dengan Kiai Husein Ilyas Mojokerto.

Untuk diketahui, dalam QS. Al Mulk: 15 juga disebutkan, “Dialah yang menjadikan bumi itu mudah bagi kamu, maka berjalanlah di segala penjurunya dan makanlah sebagian dari rezeki-Nya.”

Dari ayat-ayat tersebut, Ibnu Katsir, menafsirkan maksudnya, yaitu berpergianlah kalian ke tempat-tempat di bumi yang kalian kehendaki, lintasilah daerah-daerah dan pelosok-pelosoknya untuk mendapatkan berbagai macam penghasilan dan berdagang.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Amalan Ini Awalnya dari Mbah Kholil Bangkalan

Sementara menukil Hidayatuna.com, menurut Kiai Husein Ilyas Mojokerto, amalan agar menjadi orang kaya raya tersebut sangat sederhana, namun memiliki fadhilah yang luar biasa. Termasuk agar diberikan kekayaan yang melimpah, anti melarat.

Amalan tersebut diperoleh dari ulama agung, Mbah Kiai Kholil Bangkalan. Di mana siapapun yang mengamalkannya akan diberikan kemudahan dalam mendapatkan kekayaan.

“Kalau mau, ini saya kasih tahu ilmunya kaya. Ini saya menceritakan Mbah Kiai Kholil Bangkalan,” kata Kiai Husein Ilyas Mojokerto.

Menurutnya, Mbah Kiai Kholil pernah menjelaskan bahwa; “Orang itu kalau ingin bahagia di dunia dan akhirat, caranya cuma satu, yaitu membaca istighfar,”

3 dari 3 halaman

Bakal Diberikan Kekayaan Tiada Habis

Sebagaimana Allah SWT bersabda “Istaghfiru robbakum innahu kaana ghoffaro.”

Yang artinya sekalipun seseorang memiliki dosa besar, namun ketika seseorang tersebut membaca istighfar dengan sungguh-sungguh, maka Allah SWT akan mengampuni semua segala dosanya.

“Kalian tidak akan dimasukkan ke dalam neraka. Sebaliknya kalian pasti akan masuk surga,” jelasnya.

“Pokoknya beneran baca istighfar, ‘wayumdidkum bi amwalin’, jelas sampean akan diberikan kekayaan yang berlebih sampai harta bendanya tidak habis,” tandasnya.

Penulis: Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat