uefau17.com

Gus Iqdam: Ini Sholawat Penarik Rezeki Agar Berdatangan Sekaligus Tempat Simpannya - Islami

, Jakarta - Dalam sebuah kesempatan Gus Iqdam pendiri Majelis Ta'lim Sabilu Taubah Blitar pernah menyebutkan cara agar rezeki berdatangan dengan deras kepada kita.

Tak hanya cara agar rezeki berdatangan tak terkira banyaknya, namun Gus Iqdam juga membagikan sekaligus doa yang disebut sebagai tempatnya menyimpan rezeki tersebut.

Gus Iqdam menganalogikan, jika rezeki datang sangat banyak, namun tidak ada tempat untuk menyimpan rezeki tersebut maka hanya akan lewat saja.

Maka dibutuhkanlah sebuah tempat untuk menyimpannya. Dengan doa tersebut maka akan terbentuk tempat penyimpanan rezeki itu.

"Wong nek ono sing gelem moco Sholawat Jibril sedina ping 1.000, insya Allah rezekine lancar, banter banget, Shalallaahu 'ala Muhammad, saben dino, sedino ajeg ping sewu," kata Gus Iqdam, seperti dalam unggahan TikTok @aris.akn.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Doa Agar Diberikan Tempat Menyimpan Rezeki

Nah agar dapat tempat untuk menyimpannya tersebut, menurut Gus Iqdam ada doa tersendiri berbeda dengan doa penarik rezeki tersebut.

Setelah baca doa penarik rezeki, maka dibutuhkan tempat untuk menyimpan rezeki, agar rejeki yang datang tersebut tidak gampang habis maka dalam satu hari minimal satu kali baca surat Yasin.

"Akeh tapi gampang entek, wes tau ngalami kan? Minimal sehari baca Surat Yasin. Surat Yasin ini nggedekke tandon, dadi rejekine isa kesimpen, ora akeh kok mung liwat," kata Gus Iqdam.

Sholawat 

Umat Islam dianjurkan untuk senantiasa bersholawat. Sholawat adalah doa sekaligus pujian untuk Nabi Muhammad SAW.

Di dalamnya penuh dengan keberkahan. Umat Islam akan memperoleh berbagai manfaat dengan bersholawat kepada Rasulullah SAW.

Rasulullah saw bersabda: Barang siapa yang membaca shalawat kepadaku satu kali, maka Allah dan malaikat akan membaca shalawat kepadanya sebagaimana banyaknya shalawatnya kepadaku (HR. Muslim).

Bahkan, Nabi SAW sendiri bersabda, orang yang gemar bersholawat adalah orang yang dekat dan akan mendapatkan syfaatnya di hari kiamat.

3 dari 4 halaman

Sholawat Ini yang Disebut Gus Iqdam

Sholawat pendek dan ringkas ini juga menjadikannya sangat populer karena mudah dihafal dalam hitungan menit saja. Adapun bacaan shalawat Jibril sebagai berikut

صَلَّى اللهُ عَلَى مُحَمَّد

Shalallaahu ‘ala Muhammad

Artinya: Semoga Allah memberikan rahmat-Nya kepada Nabi Muhammad.

Berikut ini beberapa manfaat dari keutamaan shoawat Jibril, jika diamalkan secara rutin.

Sholawat Jibril juga memiliki keutamaan yakni mendatangkan rezeki dari arah manapun. Rasulullah SAW bersabda, Barangsiapa membaca sholawat Jibril sebanyak 5.000 kali sehabis sholat Dhuha, niscaya Allah akan mencukupi kebutuhannya dan uang akan "datang" kepadanya atas izin Allah SWT.

4 dari 4 halaman

Keutamaan Surat Yasin

Sesuai ajaran Islam, Surat Yasin dan seluruh surat di dalam Al-Qur'an menjadi bacaan baik yang dapat diamalkan kapan saja. Bahkan, hanya membaca satu ayat, Allah SWT menjanjikan pahala besar. Terlebih, bila membaca satu surat penuh.

Surat Yasin memang kerap dilantunkan pada hari Jumat. Terutama buat mendoakan sanak keluarga yang telah meninggalkan dunia fana. Tapi, surat tersebut juga baik dibaca di hari-hari lain.

Untuk diketahui, Surat Yasin mengandung tiga pokok pembahasan. Hal pertama, membahas mengenai keimanan terhadap hari kebangkitan. Hal kedua, memuat pengetahuan sejarah seputar kehidupan penduduk di suatu desa, terutama supaya dapat diambil hikmahnya.

Hal ketiga, Surat Yasin mengandung dalil-dalil untuk menegaskan kepada umat Islam mengenai keesaan Allah SWT.

Berikut keutamaan Surat Yasin. Sebagai doa dan hadiah pahala untuk orang yang telah meninggal, membuka pintu rezeki, memperolah keberkahan dan dikabulkan hajatnya, mendatangkan ketenangan hati, mendapat ampunan dari Allah SWT, mempermudah sakaratul maut, dan terhindar dari siksa kubur, serta terlindungi dari malapetaka.

Penulis: Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat