uefau17.com

Sinopsis The Whirlwind, Drakor Baru Sol Kyung Gu dan Kim Hee Ae - Regional

, Bandung - Drama Korea baru bertajuk “The Whirlwind” telah resmi tayang sejak Jumat (28/6/2024). Drama tersebut tayang di platform streaming Netflix dan memiliki total 12 episode yang sudah bisa disaksikan seluruhnya.

Melansir dari situs resminya drama ini hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 16 tahun ke atas. Dramanya digarap oleh sutradara Kim Yong Wan yang dikenal sebagai sutradara drama If You Wish Upon Me (2022) dan The Cursed (2020).

Sementara naskah filmnya ditulis oleh Park Kyung Soo yang dikenal sebagai penulis naskah Whisper (2017), Punch (2014-2015), dan Empire of Gold (2013). Drama ini diperankan oleh aktor senior kondang mulai dari Sol Kyung Gu hingga Kim Hee Ae.

Drama ini menjadi serial drama pertama yang dibintangi oleh aktor veteran Sol Kyung Gu. Diketahui melalui drama ini aktor Sol Kyung Gu berperan sebagai karakter bernama Park Dong Ho dan artis Kim Hee Ae berperan sebagai Jeong Su Jin.

Sebagai informasi drama ini juga diperankan oleh sederet aktor dan artis populer Korea Selatan. Mulai dari Kim Mi Sook, Kim Hong Fa, Kim Young Min, Lee Se Mi, Jung Hae Kyun, hingga Jeon Bae Su.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Drama The Whirlwind

The Whirlwind menceritakan tentang kisah seorang perdana menteri yang ingin mengubah dunia politik dan menghukum presiden yang berkolusi dengan konglomerat. Perdana menteri tersebut dikenal dengan nama Park Dong Ho (Sol Kyung Gu).

Kemudian terdapat wakil perdana menteri bidang perekonomian bernama Jeong Soo Jin (Kim Hee Ae) yang mencapai puncak tangga politik dengan kecerdasan dan keyakinannya yang kuat.

Suatu ketika Park Dong Ho memutuskan untuk membunuh presiden untuk memberantas kekuatan korup. Namun keinginannya ditentang oleh Jeong Soo Jin yang ingin mendapatkan kekuasaan lebih besar.

Alhasil keduanya ditampilkan dengan ekspresi penuh tekad yang menandakan adanya perebutan kekuasaan mereka yang tiada henti. Lantas bagaimana akhirnya nasib keduanya dan keinginan siapa yang bisa terlaksanakan?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Drama The Whirlwind

Melansir dari beberapa sumber berikut ini adalah daftar pemain drama The Whirlwind:

1. Sol Kyung Gu sebagai Park Dong Ho.

2. Kim Hee Ae sebagai Jeong Su Jin.

3. Kim Mi Sook sebagai Choi Yeon Sook.

4. Kim Hong Fa sebagai Presiden Jang Il Jun.

5. Oh Min Ae sebagai Yoo Jeong Mi.

6. In Gyu Sik sebagai Kim Il Hwan.

7. Nam Yeon Woo sebagai Agen layanan keamanan.

8. Kim Young Min sebagai Kang Sang Un.

9. Park Geun Hyung sebagai Ketua Kang.

10. Choi Sung Jae sebagai Kang Sang Jin.

11. Lee Se Mi sebagai Seo Jeong Yeon.

12. Kang Sang Won sebagai Lee Man Gil.

13. Lee Hae Young sebagai Han Min Ho.

14. Jeon Bae Su sebagai Lee Jang Seok.

15. Jung Hae Kyun sebagai Jeong Pil Gyu.

16. Kim Jong Goo sebagai Park Chang Sik.

17. Jang Gwang sebagai Jo sang Cheon.

18. Kang Hak Soo sebagai Lee Dong Hun.

19. Cha Soon Bae sebagai Lee Jung Gwon.

20. Park Jung Pyo sebagai Jang Hyeon Su.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Drama The Whirlwind

Berikut ini adalah fakta-fakta menarik drama The Whirlwind melansir dari beberapa sumber:

1. Drama pertama aktor veteran Sol Kyung Gu

Drama The Whirlwind menjadi drama debut aktor veteran Sol Kyung Gu yang lebih dikenal sebagai aktor film Korea. Diketahui drama ini menjadi drama perdananya dan berperan sebagai pemeran utama.

2. Reuni kedua pemeran utama

Aktor Sol Kyung Gu dan Kim Hee Ae ternyata sudah pernah bekerja sama untuk sebuah film sebelumnya. Diketahui saat itu keduanya pernah berperan untuk film bertajuk “A Normal Family” sebuah film adaptasi dari novel The Dinner.

Film tersebut diketahui tayang secara perdana di Festival Film Internasional Toronto 2023 pada 14 September 2023 lalu.

3. Mengangkat isu politik

the Whirlwind merupakan drama yang mengangkat isu tentang dunia perpolitikan yang dilengkapi dengan genre thriller. Drama ini akan menampilkan sejumlah isu-isu politik pemerintahan terutama terkait kekuasaan korupsi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat