uefau17.com

Link Download Logo Harlah ke-101 NU 2024 Format PNG dan JPG, Lengkap Filosofinya - Islami

, Jakarta - Organisasi Islam terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama (NU) akan memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-101. Peringatan Harlah ke-101 NU dipusatkan di Yogyakarta pada 29-31 Januari 2024.

Tema peringatan Harlah NU 2024 yang diusung Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) adalah “Memacu Kinerja, Mengawal Kemenangan Indonesia”.

Logo resmi Harlah ke-101 NU telah dirilis PBNU. Logo ini mengandung filosofi, makna, dan pesan tersendiri sebagai identitas peringatan Harlah 101 tahun NU.

Logo Harlah NU 2024 memuat grafis angka “101” yang terdiri dari 4 baris berwarna hijau dengan desain menyerupai lafadz "Allah" dalam huruf hijaiyah.  

Di bagian bawah logo terdapat pita emas dengan tulisan “16 Rajab 1344-1445 H” dan memuat tema “Memacu Kinerja, Mengawal Kemenangan Indonesia”. Di bagian atas logo, terdapat lambang Nahdlatul Ulama

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Filosofi dan Makna Logo Harlah ke-101 NU

Berikut filosofi dan makna logo Harlah ke-101 NU.

  1. Grafis angka “101” yang menyerupai lafadz Allah melambangkan hablumminallah. Artinya, setiap nafas gerakan selalu bernilai ibadah dan menjadi misi kehidupan manusia.
  2. Warna hijau melambangkan kesuburan dan kedamaian.
  3. Warna emas melambangkan kemuliaan dan kedigdayaan.
  4. Baris sejajar melambangkan hablumminannas, ukhuwah, atau persaudaraan.
  5. Garis berbaris melambangkan pengawalan, kedisiplinan, kerja sama, dan kesatuan dalam setiap langkahnya mengawal kemenangan bangsa.
  6. Empat garis pada logo melambangkan empat pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
3 dari 3 halaman

Link Download Logo Harlah ke-101 NU

Logo Harlah NU 2024 dapat diunduh oleh para Nahdliyin untuk memeriahkan peringatan ke-101 tahun NU berkiprah di Indonesia dan dunia. Logo ini dapat diunduh dalam format PNG maupun JPG.

Logo Harlah ke-101 NU dapat diunduh melalui tautan berikut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat