uefau17.com

Kecuali Safari Wukuf, Seluruh Jemaah Haji Indonesia Sudah Diberangkatkan ke Arafah - Islami

, Jakarta - Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi memastikan seluruh jemaah haji Indonesia telah diberangkatkan ke Arafah untuk melaksanakan wukuf hari ini, Selasa 9 Dzulhijjah 1444 H atau 27 Juni 2023.

Kepastian ini setelah petugas Perlindungan Jamaah (Linjam) dan Akomodasi Daerah Kerja (Daker) Makkah PPIH Arab Saudi melakukan penyisiran di seluruh hotel yang ditempati jemaah haji Indonesia sejak dini hari tadi.

"Alhamdulillah, kami bergerak sejak sekitar jam 02.00 WAS, melakukan proses penyisiran hingga jam 06.00 WAS. Semua jemaah haji Indonesia yang tidak ikut safari wukuf sudah ke Arafah," ujar Kepala Daker Makkah PPIH Arab Saudi, Khalilurrahman, Selasa (27/6/2023).

"Pemberangkatan bus terakhir pada sekitar jam 04.15 WAS dari sektor tujuh, hotel 707," sambungnya.

Menurut Khalilurrahman, saat ini masih ada sekitar 240 jemaah haji lansia dan disabilitas yang akan mengikuti safari wukuf.

Mereka adalah jemaah lansia atau difabel yang memiliki keterbatasan dalam pergerakan sehingga tidak bisa melakukan apa-apa atau memiliki keterbatasan kemampuan fisik berat.

Mereka menempati lima hotel pada empat wilayah, yaitu Syisyah (2), Jarwal, Misfalah, dan Raudhah.

"Jemaah safari wukuf lansia dan disabilitas ini mulai dipersiapkan naik bus pada sekitar pukul 10.00 WAS. Selanjutnya mereka akan diantar menuju Arafah untuk safari wukuf," papar Khalilurrahman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih dari 200 Jemaah Sakit Akan Disafariwukufkan

Selain jemaah lansia dan disabilitas, Daker Makkah juga mensafariwukufkan lebih dari 200 jemaah yang sakit dan dirawat di Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Makkah maupun Rumah Sakit Arab Saudi. Mereka akan diberangkatkan ke Arafah pada sekitar pukul 11.00 WAS.

"Semoga seluruh jemaah haji Indonesia sehat dan dapat menjalani puncak haji dengan baik," harapnya.

Sebagai informasi, seluruh jemaah haji Indonesia telah diberangkatkan ke Arafah secara bergelombang sejak Senin (26/6/2023) pukul 07.00 WAS kemarin. Hari ini, seluruh jemaah akan mulai melaksanakan rangkaian puncak haji diawali dengan ritual wukuf di Arafah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat