uefau17.com

Miliki Bentuk Unik, Petani Ini Klaim Berhasil Gabungkan Melon dan Semangka - Hot

, Jakarta Perkembangan teknologi kini memang memudahkan masyarakat dalam berbagai hal. Bahkan, dalam sektor pertanian sekalipun. Pasalnya, penelitian ataupun inovasi teknologi dalam pertanian bisa semakin berkembang,

Tak sedikit pula para petani yang memanfaatkan teknologi demi membuat sebuah hasil tani yang semakin baik bahkan unik. Seperti yang dilakukan oleh seorang petani asal Fuyang, Anhui, China satu ini. Petani ini mengklaim telah berhasil menciptakan buah hibrida yang terbilang unik.

Dilansir dari Oddity Central, Senin (26/6/2023) seorang petani yang tak ingin disebutkan namanya ini mengklaim berhasil menggabungkan buah melon serta semangka. Tentu saja klaim yang diungkapkan olehnya langsung menarik perhatian banyak netizen.

Melalui platform media sosial Weibo, pria berusia 40 tahun ini turut serta mengunggah foto hasil panennya. Hasil panen melon dan semangka ini pun tampak tak biasa. Pasalnya, hasil panen tersebut terlihat jika buah yang dihasilkan terlihat setengah semangka dan setengah melon.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berkali-kali gagal

Pria berinisial A ini sukses menjadi sorotan banyak netizen usai mengunggah hasil panen uniknya di media sosial. Dirinya tampak mengunggah foto dokumentasi upaya membuat hibrida melon dan semangka menjadi satu buah sekaligus.

Melalui platform Weibo, dirinya mengklaim telah sukses membuat buah semangka dan melon menjadi satu. Meski begitu, ia juga menekankan jika kesuksesannya ini diraih setelah berkali-kali gagal. Buah yang dihasilkan pun tampak tak biasa. Pasalnya, dalam unggahannya terlihat seperti buah semangka yang tumbuh di atas melon.

“Saya telah melakukan beberapa upaya baru untuk memindahkan biji melon ke dalam biji semangka, namun kali ini akhirnya berhasil. Itu mungkin,” ujar A seperti yang dilansir dari Oddity Central, Senin (26/6/2023).

 

3 dari 3 halaman

Masih perlu penyempurnaan

Buah semangka dan melon yang diunggah ke media sosial ini pun tampak masih berukuran cukup kecil. Dalam fotonya terlihat jika buah tersebut baru berukuran kepalan tangan orang dewasa.

Ia juga menyebutkan jika buah tersebut masih perlu disempurnakan. Dirinya juga tak mengelak jika hasil yang ada tak sesuai dengan keinginannya. Meski begitu, ia disebut berhasil mengungkapkan imajinasi banyak orang mengenai penggabungan kedua buah ini.

“Beberapa varietas termodifikasi yang ditanam di lapangan tumbuh tepat setengah dari semangka dan melon seperti yang diharapkan. Namun, ada juga yang 10% semangka dan 90% melon,” lanjutnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat