uefau17.com

6 Kasus Orang Hilang Misterius yang Belum Terpecahkan, Tak Berjejak - Hot

, Jakarta Manusia hilang sejatinya telah berlangsung sejak lama, bahkan sudah terjadi selama berabad-abad lalu. Tak sedikit dari mereka yang raib bak ditelan zaman. Hal itu kerap menimbulkan pertanyaan di benak banyak orang, ke mana orang-orang hilang itu? lantaran tak ada jasad atau bukti lain yang menunjukkan keberadaan mereka. 

Kasus hilang tak berjejak ini kemudian menjadi populer dan tersebar luas di media sosial. Mulai dari pembunuhan yang belum terpecahkan, kasus hilangnya seseorang, atau bahkan fenomena yang tidak dapat dijelaskan secara ilmiah. Meski telah diselidiki, kondisi ini masih meninggalkan kebingungan dan tanda tanya yang tak terjawab.

Dalam beberapa kasus, keadaan ini menghasilkan teori konspirasi atau spekulasi yang meluas. Oleh karena itu, penting untuk tetap kritis dalam mengevaluasi informasi, dan berpegang pada fakta yang dapat dipertanggungjawabkan dalam upaya mengungkap kebenaran

Berikut ini kasus orang terkenal hilang tanpa jejak yang rangkum dari berbagi sumber, Senin (12/6/2023). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Glenn Miller

Seorang musisi terkenal, Glen Miller, hilang selama Perang Dunia II. Setelah bergabung dengan militer, dia memimpin Orkestra Angkatan Udara. Pada Desember 1944, Glenn dan musisi terbang dari Inggris ke Prancis, tetapi pesawat tidak mencapai tujuannya. Menurut versi paling populer, pesawat itu ditembak jatuh oleh seorang pembom Inggris ketika menjatuhkan amunisi yang tidak terpakai ke laut dan jatuh ke Selat Inggris. Karena tidak ada mayat yang ditemukan, Miller dan bandnya masih dinyatakan hilang hingga hari ini.

3 dari 7 halaman

2. Michael Rockefeller

Cicit John Rockefeller, Michael, bercita-cita menjadi antropolog sejak kecil, menghabiskan seluruh waktu luangnya di lembaga antropologi yang didanai oleh ayahnya. Setelah lulus, pada musim gugur 1961, Michael melakukan ekspedisi ke New Guinea. Setelah mengetahui bahwa suku kanibal setempat memiliki artefak unik, Michael, meskipun telah diperingatkan tentang bahayanya, memutuskan untuk mengunjungi para kanibal. Para kru berlayar menyusuri sungai dengan perahu yang penuh dengan piala dan persediaan makanan, dan mesin tiba-tiba berhenti. Segera setelah itu, kapalnya terbalik, dan Rockefeller memutuskan untuk berenang ke pantai untuk meminta bantuan. Itu terakhir kali ada yang pernah melihatnya.

4 dari 7 halaman

3. Antoine de Saint-Exupéry

Penulis The Little Prince, penulis, penyair, dan pilot profesional Antoine de Saint-Exupéry menghilang pada tanggal 31 Juli 1944. Pesawatnya melakukan penerbangan pengintaian malam hari dari lapangan terbang di pulau Corsica dan tidak pernah terlihat lagi. Pada tahun 1998, seorang pelaut setempat menemukan gelang milik penulis di perairan pesisir Marseille. Dua tahun kemudian, pada tahun 2000, penyelam Luc Wanrel menemukan bangkai pesawat, yang kemudian menimbulkan banyak asumsi baru – dari kerusakan teknis hingga bunuh diri penulis. Namun, jenazah Exupery tidak pernah ditemukan, sehingga kepergiannya tetap menjadi misteri.

5 dari 7 halaman

4. Joe Pichler

Joe Pichler terkenal karena perannya sebagai Brennan Newton di Beethoven 4 dan 5. Semuanya berjalan baik hingga tahun 2006, ketika aktor muda itu menghilang. Teman Joe terakhir melihatnya pada 5 Januari, dan empat hari kemudian, mobilnya ditemukan ditinggalkan di dekat Seattle. Polisi tidak pernah menemukan mayatnya. Namun, ada catatan dengan permintaan untuk memberikan semua barang miliknya kepada adik laki-laki Pichler, yang membuat para detektif mengira pria itu bunuh diri.

6 dari 7 halaman

5. Jim Sullivan

Musisi Jim Sullivan hilang pada tahun 1975. Pria itu masuk ke hotel, meninggalkan barang-barangnya di sana, masuk ke mobil, dan pergi. Tidak ada penjelasan, tidak ada apa-apa. Tidak ada yang melihat Sullivan setelah itu. Belakangan, mobilnya ditemukan di gurun di New Mexico, tetapi musisi itu sendiri tidak pernah ditemukan.

7 dari 7 halaman

6. Richey Edwards

Salah satu tokoh paling menarik di era Britpop, Richey Edwards, gitaris Manic Street Preachers, dilaporkan hilang pada 1 Februari 1995, saat band sedang melakukan tur. Polisi kemudian menemukan mobil Edwards di dekat Jembatan Severn. Diduga, pria tersebut bunuh diri, namun jenazahnya tidak pernah ditemukan. Musisi tersebut secara resmi dinyatakan meninggal pada tahun 2008.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat