uefau17.com

5 Makanan Pencegah Kanker Darah pada Anak - Hot

, Jakarta Leukemia atau kanker darah merupakan penyakit yang disebabkan oleh adanya kelebihan produksi sel pembentuk darah atau sel darah putih di sumsum tulang belakang. Kondisi ini nantinya akan menghambat pertumbuhan sel darah secara normal.

Mengutip dari laman Mayoclinic dan WebMD, penyakit ini tidak mengenal usia, yang artinya siapa pun bisa terkena. Namun siapa sangka kalau kebanyakan kanker ini banyak diderita oleh anak-anak.

Meskipun dokter belum tahu persis apa yang menyebabkan kebanyakan kasus leukemia pada anak, namun bagi orang tua tidak ada salahnya untuk mencegah penyakit ini sejak dini. Ya, Anda bisa mencegah munculnya leukemia pada anak dengan mencukupi kebutuhan asupan gizinya dengan mengonsumsi makanan alami.

Ada zat gizi pada makanan yang terbukti secara efektif mampu mencegah terjadinya leukemia pada anak. Berikut ini , Kamis (5/9/2019) telah merangkum dari berbagai sumber beberapa makanan yang bisa membantu mencegah munculnya leukemia pada anak.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Pisang

Pada buah pisang memiliki kandungan potasium yang sangat tinggi. Untuk itu, Anda bisa menjadikan buah ini sebagai salah satu bahan makanan alami untuk mencegah terjadinya leukemia pada anak.

Selain tinggi potasium, buah pisang juga memiliki kandungan kalium. Kandungan ini dapat mengurangi risiko kanker darah dan dapat membantu proses penyembuhan bagi penderita lebih cepat.

3 dari 6 halaman

Jeruk

Buah jeruk memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah jeruk mampu menurunkan risiko leukemia pada anak. Dimana kandungan vitamin C yang terdapat pada jeruk mampu menghambat laju pertumbuhan sel kanker darah menyebar.

4 dari 6 halaman

Kunyit

Bahan makanan selanjutnya yang bisa membantu mencegah leukemia pada anak adalah kunyit. Kunyit sudah sangat terkenal sebagai bumbu rempah alami yang memiliki banyak manfaat. Hal ini dikarenakan adanya kandungan zat anti-inflamasi dan bakteri yang tinggi pada kunyit membuatnya menjadi senjata ampuh untuk mencegah terjadinya leukemia pada anak.

Untuk mendapatkan manfaat kunyit dalam mencegah leukemia pada anak, Anda bisa menambahkan kunyit ke dalam berbagai olahan masakan, minuman, atau camilan. 

5 dari 6 halaman

Brokoli

Makanan selanjutnya yang bisa mencegah kanker darah  adalah brokoli. Sayuran hijau ini sudah sangat terkenal bisa bantu mencegah serangan kanker dari dalam tubuh, termasuk kanker darah.

Hal ini dikarenakan brokoli memiliki kandungan senyawa alami yang disebut sebagai sulforaphane yang bekerja dengan cara meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membunuh semua senyawa karsinogen penyebab kanker.

6 dari 6 halaman

Kembang Kol

Kembang kol juga bisa Anda berikan untuk mencegah terjadinya kanker darah pada anak. Hal ini dikarenakan kembang kol memiliki satu marga dengan brokoli yang juga dikenal efektif untuk mencegah kanker.

Sama seperti brokoli, kembang kol juga memiliki fungsi untuk mencegah kanker darah karena adanya kandungan sulforphane di dalamnya.  

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat