uefau17.com

Cara Membuka Dua Akun WhatsApp Web dalam Satu Browser - Hot

, Jakarta Jika kamu adalah pengguna WhatsApp web, kamu pasti tahu bahwa kamu hanya dapat membuka satu akun WhatsApp di browser PC-mu. Jika kamu memiliki lebih dari satu akun di layanan perpesanan ini, fitur ini bisa menjadi batasan besar.

Biasanya orang memiliki dua atau lebih akun WhatsApp untuk keperluan bisnis. Memiliki akun WhatsApp yang berbeda dapat membuatmu memilah mana urusan bisnis dan mana urusan pribadi. Kerap kali kamu perlu membuka WhatsApp lewat PC untuk keperluan bisnis yang lebih efisien. Namun, kamu juga tetap ingin terhubungan dengan kehidupan pribadimu.

Batasan yang dimiliki WhatsApp web ini membuatmu bekerja kurang efisien. Kamu bisa membuka akun WhatsApp untuk bisnis di browser PC, namun tak dapat membuka akun WhatsApp pribadimu di tempat yang sama. Alternatif lain adalah dengan membuka di browser lain. Namun, ini masih kurang efektif.

Tapi kini tak perlu ribet lagi. Untungnya, ada cara untuk membuka dan menjalankan beberapa akun WhatsApp Web di satu browser. Jika kamu menggunakan Chrome, metode ini semudah menukar tab di browsermu.

Trik ini memanfaatkan mode bawaan Chrome dan ekstensi khusus. Dengan begitu kamu tak perlu repot membuka dua browser untuk mendapatkan akses di dua akun WhatsApp. Plus, kamu juga bisa membuka lebih dari dua akun WhatsApp dengan trik ini, lho. Berikut cara membuka dua akun WhatsApp web di satu browser, dilansir dari Guiding Tech, Minggu (29/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menggunakan mode Incognito

Ini adalah salah satu metode paling sederhana dan termudah. Yang harus kamu lakukan adalah membuka mode Penyamaran Chrome atau Incognito mode.

Cukup buka menu di sebelah kanan atas, pilih "New Incognito Windows". Buka WhatsApp Web dari sana. Pindai kode QR dan kamu sudah dapat membuka lebih dari satu akun di Chrome.

Incognito mode adalah mode peramban browser yang membantu kamu menjelajahi web tanpa menyimpan data penjelajahan di browser. Ini berarti bahwa pencarianmu, halaman yang dikunjungi, detail login dan cookie tidak akan disimpan pada perangkat setelah menutup jendela. Meski begitu, file apa pun yang kamu unduh atau bookmark yang kamu buat akan disimpan.

Google Chrome, Mozilla Firefox, Apple Safari, Microsoft Edge dan Internet Explorer semuanya menawarkan mode pribadi yang serupa. Kamu uga dapat menggunakan browser yang berbeda seperti Firefox atau Opera untuk membuka akun Web WhatsApp sekunder milikmu.

3 dari 5 halaman

Menggunakan ekstensi chrome: Session Box

Session Box memungkinkan kamu membuat sesi terpisah untuk setiap login. Dengan cara ini, kamu dapat menggunakan dua dari beberapa akun di browser yang sama, baik itu Facebook, WhatsApp, atau Twitter. Kamu juga dapat menyimpan sesi-sesi ini di browser sehingga proses masuknya sesederhana mengklik tombol khusus.

Selain itu, kamu juga dapat menggunakan sesi yang sama di browser yang berbeda dengan membagikan URL. Plus, kamu juga dapat membuat sesi sementara. Kamu cukup mencari Session Box di pencarian ekstensi Chrome dan menginstalnya.

4 dari 5 halaman

Cara menggunakan Session Box

Setelah kamu mengunduh dan menginstal ekstensi ini, buka WhatsApp Web di browsermu, dan masuk menggunakan akun utamamu. Setelah selesai, klik ikon Session Box di bilah status. Kamu akan melihat halaman ' 'Sessions for current page'. Klik pada ikon Plus di ujung paling kanan untuk membuat Stored session.

Sekarang, masukkan nama untuk sesimu. Tetapkan nama yang sederhana sehingga mudah untuk membedakan antar akun nantinya. Di sini, warna secara otomatis ditetapkan setiap sesi untuk membantumu membedakan tab nantinya. Untuk memilih warna dan ikon pilihan, arahkan kursor ke bagian atas kotak prompt dan pilih yang sesuai.

Pada saat yang sama, jika kamu tidak ingin sesi ini disinkronkan antara sistem yang berbeda, ketuk ikon Sync di bawah nama. Hal terbaik tentang ekstensi ini adalah ia akan menuntunmu melalui sebagian besar proses pengaturan. Setelah semuanya telah dipilih dan dimasukkan, klik OK untuk membuat sesi baru.

Selanjutnya, pindai kode QR menggunakan akun WhatsApp sekundermu, dan hanya itu saja. Sekarang, kamu memiliki kedua akunmu di satu browser satu sama lain. Jadi alihkan tab (Ctrl + Shift + Tab). Di sana, kamu sudah menghemat waktu karena tak perlu membuka tab browser yang berbeda.

5 dari 5 halaman

Keunggulan menggunakan Session Box

Hal terbaik tentang metode ini adalah sistem mengingat sesimu, tak seperti dengan mode Incognito. Setelah kamu selesai bekerja, kamu cukup menutup tab. Dan lain kali ketika kamu perlu mengakses kembali akun ini, klik ikon Session Box dan klik pada nama yang kamu tambahkan.

Selain WhatsApp, kamu juga dapat membuka dan menjalankan beberapa akun untuk Twitter, Facebook, dan Instagram. Plus, kamu dapat menghapus detail sesi akun dan situs yang tidak lagi kamu perlukan. Klik pada menu tiga titik dan pilih Delete.

Namun, seperti banyak aplikasi dan ekstensi di luar sana, Session Box bukan tanpa cacat. Ada bug yang kadang-kadang menyebabkan halaman dan situs web untuk masuk kembali. Untuk memperbaikinya, tekan Ctrl + F5 shortcut.

Sementara sebagian besar fitur Session Box gratis, ada beberapa fitur premium juga. Untuk satu, kamu dapat membuat bookmark. Kedua, kamu dapat menyalin URL dan membukanya di sistem sekundermu, sehingga menghilangkan kerumitan pengaturan akun dan sejenisnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat