uefau17.com

Niat Hindari Macet, Puluhan Mobil Ini Malah Terjebak Jalan Tanah di Kebun Singkong - Hot

, Jakarta Lebaran tinggal menghitung hari. Masyarakat sudah bersiap untuk mudik ke kampung halaman. Segala macam kebutuhan pun dipersiapkan guna melancarkan perjalanan mudik. Apalagi bagi mereka yang memilih untuk menggunakan mobil pribadi, dibutuhkan juga persiapan fisik yang kuat.

BACA JUGA: VIDEO: Detik-Detik Bus Rombongan MAN 1 Jepara Bertabrakan di Demak, Sempat Lawan Arus

Namun, meski sudah mempersiapkan segala kebutuhan, pemudik tidak tahu rintangan apa yang akan mereka hadapi saat berada di sepanjang jalan. Salah satu yang harus diwaspadai adalah kemacetan. Apalagi jika sudah musim cuti bersama Lebaran tiba, kemacetan pun tidak dapat dihindari.

Guna menghindari kemacetan, biasanya pengendara akan mencari jalan tikus atau jalan pintas. Namun, tidak semua pengendara mengetahui kondisi jalan alternatif tersebut, karena jarang dilalui kendaraan. Seperti yang belum lama ini terjadi di Sukabumi, Jawa Barat.

Sebuah video viral di media sosial, menampilkan puluhan mobil terjebak di tengah kebun singkong di kawasan Sukabumi. Hal itu terjadi karena para pengemudi berniat untuk menghindari jalur macet dampak dari kecelakaan mobil tangki dan truk pasir di jembatan Pamuruyan, Cibadak, Sukabumi.

"Momen langka, macet di kebun dampak dari kecelakaan mobil tangki vs truk pasir dijembatan pamuruyan, cibadak, sukabumi," tulis keterangan dalam video unggahan Instagram @andreli_48, dikutip pada Selasa (18/4/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terjebak di kebun singkong karena jalannya tanah

Berniat untuk menghindari macet, puluhan mobil ini malah kena apes karena terjebak di tengah kebun singkong. Jalan yang sedang macet karena adanya kecelakaan, membuat para pengemudi mobil berpikir untuk mencari jalan alternatif.

Dampak dari kecelakaan yang terjadi di Jalan Raya Cibadak, tepatnya di area Jembatan Cipamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Kamis, 14 April 2023 itu membuat kemacetan yang sangat panjang. Jalanan pun macet total selama enam jam.

Terlihat dalam video, puluhan mobil tersebut tidak bisa bergerak karena berada di tengah-tengah kebun singkong yang hanya punya satu jalur. Mobil juga sudah susah untuk mundur, apalagi balik arah. Hal itu karena jalanan yang dilewati bukan jalan beraspal, melainkan jalur tanah.

Terlihat puluhan mobil itu berhenti total. Mereka tak bisa bergerak kecuali menunggu jalanan lancar kembali. Video itu pun langsung menyedot perhatian warganet dan beragam komentar pun dilontarkan.

3 dari 3 halaman

Komentar warganet

Video yang menampilkan puluhan mobil terjebak di jalan tanah kebun singkong Sukabumi ini pun mencuri perhatian warganet. Mereka pun memenuhi kolom komentar dengan beragam respons saat melihat kejadian langka ini.

"Yang penting jaga tanaman orang ya," tulis akun @20.rendi.

"Menghindari MACET malah TERJEBAK MACET," tulis akun @yakuzabdg5.

"Itu kalau ujan deres. Jalannya becek tanahnya.. gak aku saranin lewat situ kalau hujan deras. Serius bro. Gua beberapa kali ke situ Deket rumah pakdeku," tulis akun @herdiansyahbennington.

"Definisi macet bahagia.. Supirnya masih bisa tertawa. Bisa sekalian menikmati alam. Berasa mau wisata," tulis akun @aan_jarqisy.

"Avanza dipaksa off road," tulis akun @a_dimas11.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat