uefau17.com

PT Motasa Indonesia, Produsen Olahan Rempah yang Dikenal dengan Merek Ladaku - Hot

, Jakarta PT Motasa Indonesia adalah sebuah perusahaan yang memproduksi bumbu instan dalam kemasan. Beberapa produk yang dihasilkan PT Motasa Indonesia juga cukup dikenal di tengah masyarakat, seperti halnya Ladaku.

Awalnya, PT Motasa Indonesia hanya fokus pada pengolahan lada saja. Namun seiring berjalannya waktu PT Motasa Indonesia juga telah memproduksi ketumbar bubuk, kunyit bubuk, dan bumbu masak instan.

PT Motasa Indonesia memiliki visi untuk menjadi perusahaan pengolahan rempah terbesar di Indonesia dan mampu bersaing di pasar internasional. Untuk mewujudkan visi tersebut, PT Motasa Indonesia menjalankan misi dengan melakukan penjualan ke seluruh bagian pasar, baik pasar tradisional, pasar modern, HORECA dan Internasional (ekspor).

Untuk melancarkan operasional bisnisnya, PT Motasa Indonesia kini berkantor pusat di Jl. Raya A. Yani, Sumber Tanggul, Mojosari,Mojokerto, Jawa Timur - Indonesia. Untuk lebih mengenal lebih dalam perusahaan ini, berikut adalah profil lengkap PT Motasa Indonesia, seperti yang telah dirangkum dari laman resmi perusahaan, Jumat (23/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil PT Motasa Indonesia

PT Motasa Indonesia berdiri sejak tahun 2008. Di masa-masa awal berdirinya, PT Motasa Indonesia hanya fokus pada bisnis pengolahan lada atau merica. Namun, seiring berjalannya waktu, PT Motasa Indonesia mengembangkan lini bisnisnya dengan memproduksi ketumbar bubuk, kunyit bubuk, dan bumbu masak.

Untuk menjaga kualitas produk bumbunya, PT Motasa Indonesia menjamin bahwa setiap proses produksi di pabriknya dilakukan secara higienis dan dengan menggunakan teknologi modern berstandar Internasional.

Aktivitas PT Motasa Indonesia tidak hanya fokus pada pengolahan bumbu dan rempah semata, melainkan juga di bidang edukasi, khususnya di bidang kuliner. Bekerja sama dengan Chef Rudy Choirudin, PT Motasa Indonesia membagikan berbagai macam kreasi kuliner nusantara melalui akun Instagram mereka di @rasasayange.

Tidak hanya itu, PT Motasa Indonesia juga memberikan berbagai resep kuliner nusantara di beberapa kanal YouTube Simple Rudy TV, serta kanal YouTube Rudy dan Sahabat TV.

3 dari 4 halaman

Pabrik PT Motasa Indonesia

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, dalam memproduksi lada bubuk dan bumbu masak kemasan, PT Motasa Indonesia menjamin bahwa setiap prosesnya dilakukan secara higienis dan dengan menggunakan teknologi modern berstandar Internasional.

Setiap prose produksi tersebut dilakukan di pabrik PT Motasa Indonesia yang terletak di Mojosari, Mojokerto, Jawa Timur. Pabrik tersebut telah beroperasi sejak tahun 2011. PT Motasa Indonesia juga berkomitmen untuk terus meningkatkan

kompetensi sumber daya manusia yang profesional dan berpengalaman, serta berusaha untuk menghasilkan produksi terbaik untuk pasar lokal dan Internasional.

Filosofi operasional pabrik PT Motasa Indonesia adalah mengedepankan kualitas, keamanan dan kelestarian lingkungan. Kami terus berinovasi untuk menghasilkan produk terbaik bagi kepuasan konsumen dengan menggunakan teknologi pengolahan makanan berstandar internasional yang higienis dan modern.

PT Motasa Indonesia telah mendapatkan sertifikasi ISO 22000 dan sertifikat halal dari MUI. Selain itu, PT Motasa Indonesia juga telah menjalankan standar operasional ISO 14001 dan OHSAS 18001.

Pada tahun 2013, PT Motasa Indonesia telah diuji coba dan telah lolos sertifikasi SAI Global Limited ISO 22000:2005 for Food Safety Management System. Standar Internasional ISO 22000 mengacu pada manajemen keamanan pangan. Pada tahun 2019, PT. Motasa Indonesia telah lolos sertifikasi SAI Global dan mengupgrade menjadi ISO 22000:2018 for Food Safety Management System.

4 dari 4 halaman

Produk PT Motasa Indonesia

Ada banyak varian produk yang telah dihasilkan oleh PT Motasa Indonesia. Dari sekian banyak produk tersebut, dapat dibedakan menjadi dua, yakni produk dengan mereka Ladaku, dan produk dengan merek Desaku.

Ladaku

Ladaku merupakan produk lada bubuk dalam kemasan, yang diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi para penggiata kuliner dalam mengolah makanannya. Merek dagang Ladaku hadir dalam enam varia, yakni Ladaku Sachet, Ladaku Black Pepper Ground Bottle, Ladaku White Pepper Powder Bottle, Ladaku Black Pepper Ground Pouch, Ladaku White Pepper Ground Pouch, Ladaku White Pepper Ground Bag 1 Kg, dan Ladaku White Pepper Ground Bag 25 Kg.

Desaku

Desaku merupakan varian produk bumbu instan, yang memudahkan dalam memasak berbagai jenis masakan tanpa harus meracik bumbu sendiri. Desaku hadir dalam 8 varian. Varian bumbu instan Desaku antara lain adalah Desaku Kunyit Bubuk, Desaku Ketumbar Bubuk, Desaku Marinasi, Desaku Bubuk Sambal Goreng, Desaku Bubuk Opor, Desaku Bubuk Lodeh, Desaku Bubuk Kari Nusantara, Desaku Bubuk Gulai Padang, dan Desaku Bubuk Balado.

Produk-produk berkualitas tersebut telah mengantarkan PT Motasa Indonesia meraih sejumlah penghargaan BEST BRAND selama lima tahun berturut-turut mulai dari tahun 2013 hingga 2017. Maka tidak mengherankan jika produk dari PT Motasa Indonesia juga telah didistribusikan di seluruh Indonesia, bahkan hingga diekspor ke luar negeri.

Dalam laman resminya, PT Motasa Indonesia mengklaim bahwa mereka adalah produsen olahan rempah terbesar di Asia Tenggara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat