uefau17.com

6 Foto Lawas Shin Tae-yong saat Jadi Pesepak Bola, Pernah Lawan Maradona - Hot

, Jakarta Euforia menjadi runner-up Piala AFF 2020 tidak ada habis-habisnya. Meski gagal menjadi yang terbaik, Garuda dinilai sudah membuat bangga seluruh warga Tanah Air dengan penampilan luar biasa sepanjang gelaran turnamen. Salah satu aktor hebat di balik kesuksesan Timnas Indonesia tentunya sang pelatih, Shin Tae-yong. Coach Shin dinilai berikan dampak positif dalam permainan Garuda yang penuh fighting spirit.

Kesuksesan Timnas Indonesia juga membuat kepercayaan publik terhadap Shin Tae-yong meningkat. Publik yakin pelatih asal Korea Selatan tersebut bisa memberikan prestasi terbaik bagi Garuda. Kepercayaan ini tentu akan dibalas oleh Coach Shin dengan prestasi di ajang-ajang berikutnya. Kehebatan Coach Shin dalam meramu strategi inilah yang membuatnya kini dieluh-eluhkan publik.

Populernya Shin Tae-yong membuat pelatih berusia 41 tahun tersebut diundang ke podcast Deddy Corbuzier. Di sana, Coach Shin menjelaskan tentang 3 aspek kelemahan pemain Timnas Indonesia yakni mental sebagai pemain profesional masih kurang, masalah pola makan yang baik dan benar serta kurangnya pemahaman pemain terkait weight training.

Terlepas dari pembahasan Coach Shin bersama Deddy Corbuzier, Shin Tae-yong merupakan mantan pemain sepak bola yang sangat disegani di Korea Selatan. Sepanjang kariernya, ia hanya membela satu tim saja di Korsel yakni Seongnam Ilhwa Chunma sejak 1992. Berbagai prestasi ditorehkan oleh pemain berjudul Fox of the Ground atau Rubah Tanah seperti menjadi juara K-League 1 sebanyak 6 kali, Liga Champions Asia pada 1995, Piala Super Asia pada 1996, Piala FA pada 1999, Piala Liga dua kali, serta A3 Champions Cup pada 2004.

Semasa menjadi pemain, Shin Tae-yong identik dengan nomor 7 dan berposisi sebagai playmaker (gelandang menyerang). Berikut Liputa6.com rangkum dari berbagai sumber, foto lawas Shin Tae-yong saat jadi pesepak bola, Rabu (12/1/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ini dia foto masa muda Shin Tae-yong saat membela tim nasional negaranya, Korea Selatan.

3 dari 7 halaman

2. Pemain berjuluk Rubah Tanah ini menjadi legenda dari klub Seongnam Ilhwa Chunma.

4 dari 7 halaman

3. Shin Tae-yong identik dengan nomor 7 dan sudah membela Seongnam Ilhwa Chunma sejak 1992.

5 dari 7 halaman

4. Berbagai prestasi hebat sudah diraih oleh Shin Tae-yong termasuk menjadi juara Liga Champions Asia pada 1995.

6 dari 7 halaman

5. Jiwa kepemimpinan Shin Tae-yong jangan diragukan lagi karena kerap dipercaya jadi kapten Seongnam Ilhwa Chunma.

7 dari 7 halaman

6. Di timnas Korea Selatan, Shin Tae-yong juga menjadi gelandang andalan. Ia tercatat pernah menjadi lawan tanding Diego Maradona (Argentina).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat