uefau17.com

Viral Momen Manis Jokowi Mencari Tangan Iriana untuk Digenggam, Masyarakat Doakan Selalu Romantis hingga Ajal Memisahkan - Health

, Jakarta - Momen manis nan romantis Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) terhadap Ibu Negara, Iriana terekam kamera salah seorang tamu undangan yang menghadiri Upacara 17 Agustus di Istana Merdeka, kira-kira empat hari yang lalu.

Sebagaimana video yang diunggah akun Shadiqa di TikTok kira-kira dua hari lalu, tampak Jokowi yang mengenakan baju Ageman Songkok Singkepan Ageng dari Solo mencari-cari tangan Iriana yang berjalan di belakangnya.

Diduga momen manis terjadi kala Jokowi dan Iriana hendak menghampiri dan menyapa para tamu yang telah menunggu mereka di dalam Istana Merdeka.

Iriana Jokowi Berjalan di Belakang Suami

Iriana Jokowi yang tampil elok dengan balutan baju adat Bali berjalan di belakang sang suami sambil melempar senyum kepada tamu yang menyapanya.

Di momen itu tiba-tiba Jokowi mengarahkan tangan kirinya ke belakang mencari tangan Iriana.

Pelan-pelan jari-jari Jokowi masuk ke sela-sela jari Iriana. Setelahnya, Jokowi pun langsung mengenggam erat tangan sang istri, kemudian jalan bersama-sama.

Jokowi dan Iriana Didoakan Selalu Romantis

Video berdurasi singkat yang diberi keterangan 'Semoga selalu romantis sampai ajal memisahkan' hingga Senin 21 Agustus 2023 telah ditonton lebih dari 600 ribu kali.

Video Jokowi mencari-cari tangan Iriana untuk digenggam juga mendapat ribuan komentar dari warganet yang rata-rata turut mendoakan agar Jokowi dan Iriana hidup bahagia selamanya.

"Tangan wanita inilah yang selalu menguatkan dirinya menjadi pegangan ke mana pun dia melangkah, menjadi penguat saat dia lelah. Sehat terus bapak ibu," tulis akun Capung Annie.
"Dengan meratukan Ibu Iriana, Bapak akan merajai segalanya," tulis Atiek N.
"Salah satu kekuatan Pak Jokowi adalah Cinta Ibu Iriana," ujar Sharliah.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menyoal Baju 'Ageman Songkok Singkepan Ageng' Jokowi

Jokowi mengenakan baju daerah Ageman Songkok Singkepan Ageng dari Solo, Jawa Tengah, saat Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada Kamis 17 Agustus 2023.

Adapun Ageman ini dipakai oleh Para Raja Pakubuwono Surakarta Hadiningrat dalam acara Enggar Eggar Soho Tedhak Loji --- yang artinya saat Raja keluar dari Keraton dengan menaiki kereta kuda, diikuti dengan perangkat keraton untuk terjun langsung melihat kondisi kawulo atau masyarakat.

Dalam pelaksanaannya, di sepanjang jalan Sang Raja membagikan uang dan makanan sebagai rasa cinta kasih kepada kawulonya atau bisa disebut dengan turuba (turun ke bawah).

Jokowi terlihat memakai kemeja putih yang dilapisi jas bewarna hitam. Penampilan Jokowi dilengkapi dengan topi bewarma hitam serta selendang bewarna emas dan kain merah di tuksedo hitam.

 

3 dari 3 halaman

Iriana Jokowi Tampil Cantik dengan Busana Adat Bali

Begitu juga dengan tampilan Iriana Jokowi yang sukses menarik perhatian banyak masyarakat.

Di Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih 17 Agustus 2023 Iriana tampil memesona mengenakan baju adat Bali yang biasa digunakan untuk Tari Legong.

Dari keterangan yang diterima News pada hari itu, busana tradisional Bali yang dikenakan Iriana berwarna emas dan hijau tua yang khas, menggambarkan sebuah lukisan daun dan bunga-bunga.

Iriana Jokowi juga memadukannya dengan kain songket yang ditenun dengan menggunakan benang warna dan benang emas.

Kain ini dililitkan di pinggul kemudian diikatkan stagen emas. Di bagian depan baju, ada pula kain penutup dada yang berhiaskan prada digunakan untuk menutup bagian dada yang terbuat dari tenunan tradisional Bali yang terbuat dari benang warna kuning emas.

Selain pakaiannya yang memesona, riasana Iriana juga terlihat memukau dengan lipstik merah yang glossy yang membuat parasnya jadi lebih segar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat