uefau17.com

Jennifer Lopez Ungkap Cara Dapatkan Kulit Cantik di Usia Tua, Salah Satunya Hindari Alkohol - Health

, Jakarta - Penyanyi sekaligus bintang film Jennifer Lopez, mengaku selalu berusaha menjaga kesehatan kulitnya sebagai wanita yang bekerja di industri hiburan. 

Lebih dari itu, ia juga merawat kulit lantaran mengingat usianya yang sudah di atas 50 tahun. Alhasil, hal itu dapat terlihat dari kulitnya yang masih tampak cantik dan bersih hingga sekarang.

Beriku cara istri aktor Ben Affleck itu merawat kulit. 

Hindari Minum Alkohol

Salah satu upaya tetap cantik di usia tua ala wanita yang akrab disapa JLo tersebut adalah menghindari alkohol dan merokok. Sebab, menurutnya, itu bisa merusak kulitnya yang sudah rentan.

“Saya tidak minum (alkohol) ataupun merokok. Itu sangat merusak kulit Anda ketika Anda memasuki usia tua,” tutur istri dari aktor Ben Affleck tersebut kepada Us Weekly.

Hindari Paparan Sinar Matahari

Selain itu, JLo menjaga kulitnya dengan meminimalisasi paparan sinar matahari. Saat harus keluar dan terpapar sinar, ia selalu memastikan untuk menggunakan sunscreen atau tabir surya, seperti melansir The List.

Tak hanya itu, ia juga tidur dengan durasi minimal 7–8 jam sehari. Sebab, tidur kurang dari 7 jam membuat tubuhnya tak terasa enak.

“Saya ingin (tidur selama) 9 atau 10 jam, tetapi saya tidak pernah bisa mendapatkannya. Jadi, 7 atau 8 jam sudah cukup dan wajib. Jika saya tidak mendapatkannya, tubuh saya tidak terasa enak. Saya menjadi emosional dan saya mudah merasa lelah sepanjang waktu,” JLo menjelaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Makan Sehat, Buah Jadi Snack

JLo juga melakukan diet makanan dengan mengonsumsi protein dan sayuran hijau. Hal ini dibarengi dengan menghindari gula dan makanan olahan.

“Saya suka masak banyak hidangan sehat, seperti makanan dari Puerto Riko, karena saya tumbuh dengan memakan itu sejak kecil,” ungkapnya.

Untuk makanan ringan, JLo membeberkan, ia tidak mengonsumsi junk food. “Saya selalu membawa buah dan sayuran bersama saya, untuk dijadikan snack setelah makan,” ia menambahkan.

Selain itu, ia juga selalu memesan makanan sehat setiap makan di restoran. Biasanya, ia memesan salad atau masakan dengan ikan dan sayur.

3 dari 4 halaman

Pikiran Positif Bikin Awet Muda

Selama bertahun-tahun berkarier di industri hiburan, ia belajar untuk tidak berlarut-larut pada pikiran negatif. 

Ia selalu mencoba untuk tidak membandingkan diri dengan orang lain, terutama mengenai penampilan fisiknya.

“Saya telah belajar bahwa menjadi sehat bukanlah tentang bagaimana penampilan fisikmu, ini adalah hal yang sangat tergantung pada individunya,” terangnya.

Menurutnya, merasa cantik dan percaya diri adalah sebuah sikap yang perlu dimiliki setiap wanita.

“Merasa cantik adalah sebuah sikap, dan kita harus mampu melihat hal-hal cantik dan indah yang kita temukan pada diri kita,” ungkapnya lebih lanjut.

Umur Hanyalah Angka

Seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia, JLo mengaku tak membiarkan usia menjadi alasannya tak percaya diri, seperti melansir Harper’s Bazaar.

“Usia hanyalah angka, semuanya tergantung pada apa yang kau tanam di pikiranmu sendiri,” pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Pola Makan JLo Setiap Hari

Tak hanya untuk kulit sehat, JLo juga memiliki pola makan sehat untuk mendapatkan tubuhnya yang bagus dan seksi tersebut. Berikut pola makan JLo setiap harinya, dilansir dari laman Women’s Health.

1. Sarapan

JLo memulai hari dengan konsumsi smoothie yang kaya akan protein. Cara membuatnya adalah dengan satu sendok bubuk protein, stroberi, raspberry, blueberry, Greek yogurt, kayu manis, madu, es batu, dan air perasan lemon segar.

2. Makan Siang

"Saat tiba waktunya makan siang, saya pasti merasa lapar," kata JLo kepada Hollywood Life. Dengan begitu, ia biasanya makan salad dengan salmon dan sayuran seperti brokoli dan zucchini.

Dia juga berbagi resep salad makan siang lainnya kepada People, yaitu biji labu, jus lemon segar, extra virgin olive oil, dan bawang merah cincang.

3. Camilan

Mengingat jadwal padatnya, JLo butuh bahan bakar saat bepergian. 

"Karena terus-menerus bepergian, saya selalu suka membawa beberapa camilan yang sehat seperti buah-buahan atau sayuran bersama saya," pungkasnya.

4. Makan Malam

Untuk makan malam, JLo menyukai ham dan ayam, terutama khas Puerto Riko.

Sebagai alternatif, dia juga akan mengombinasikan protein dengan sayuran seperti tumis kubis dan ubi panggang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat