uefau17.com

Bukan Cuma Sehat, Diet dengan Metode Ini Ternyata Bisa Bikin Berat Badan Cepat Turun - Health

, Jakarta Saat ini, terdapat banyak metode diet yang beredar di kalangan masyarakat. Namun, benarkah jika semua cara menurunkan berat badan tersebut bisa diterapkan sehari-harinya? Jawabannya sudah pasti tidak bisa.

Nyatanya, ada beberapa langkah diet yang sangat ekstrim dan malah memberikan dampak buruk serta membebani tubuh. Meskipun mampu membuat berat badan semakin turun, namun sejumlah metode diet ini sangat tidak disarankan karena bisa mempengaruhi kesehatan tubuh. 

Meski begitu, tetap saja ada beberapa cara diet yang lebih sehat dan ampuh yang bisa diterapkan. Kira-kira apa saja itu?

Tidak Melewatkan Sarapan Pagi

Cara pertama yang bisa dicoba dalam usaha penurunan berat badan adalah dengan tidak melewatkan sarapan pagi. Makanlah makanan yang berserat dan memiliki nutrisi seimbang. Jenis santapan seperti ini biasanya akan mampu membuat perut kenyang lebih lama dan menurunkan keinginan untuk makan secara berlebihan. Menu sarapan yang bisa dipilih ini sangat bervariasi. Di antaranya adalah buah-buahan, sayur-sayuran, oats, hingga roti gandum.

Menjadikan Apel sebagai Cemilan

Apabila perut sedang lapar namun kamu sedang dalam proses diet, maka bisa banget menjadikan apel sebagai santapan ringan alias cemilan. Sebuah apel memiliki kurang dari 200 kalori dengan kandungan protein dan serat yang tinggi. Selain itu, buah ini juga memiliki khasiat untuk mengatur kadar gula darah agar tetap seimbang dan membuat tubuhmu jadi bertenaga. Untuk itu, konsumsilah paling tidak 2 buah apel dalam sekali sebagai makanan penahan lapar selama kamu diet. 

Tidak Makan saat Sedang Stress

Sebaiknya hindarilah mengonsumsi makanan saat sedang mengalami stress. Pasalnya, pada saat stress, keinginan untuk makan akan lebih besar daripada biasanya. Hal ini bahkan kerap terjadi pada beberapa orang yang mudah merasa frustasi akan sesuatu dan melampiaskannya pada makanan. Karenanya, kelola dulu dengan baik rasa stress yang dipunya dengan melakukan meditasi dan cara lainnya. Sehingga, waktu perasaan tertekan yang dimiliki mereda, kamu bisa melanjutkan proses diet dengan lebih maksimal dan lancar. 

Rajin Olahraga untuk Bakar Kalori dalam Tubuh

Tips lainnya yang bisa diterapkan untuk menurunkan berat badan adalah dengan giat berolahraga. Aktivitas ini sangat diperlukan agar kalori di dalam tubuh bisa dibakar dengan cara yang lebih sehat. Lakukan kira-kira 150 menit dalam seminggu. Jika terlalu sibuk dan tak punya banyak waktu, kamu bisa banget menerapkan kegiatan ini dengan berjalan kaki menuju kantor, menggunakan tangga alih-alih lift, dan sebagainya. 

Nah, berbicara tentang olahraga, pastinya cairan di dalam tubuh akan berkurang setelah melakukannya dan butuh pengganti agar tetap terhidrasi. Untuk itu, jangan lupa pula penuhi kadar cairan tersebut dengan perbanyak minum air mineral, ya. 

Tentunya dalam memilih air mineral yang baik tak boleh dilakukan sembarangan. Kamu harus mencari air mineral essensial karena punya segudang manfaat yang baik bagi tubuh. Sehingga, bukan hanya tubuh saja yang jadi tambah sehat, namun aktivitas diet pun bisa berjalan dengan lebih mudah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat