uefau17.com

HUT ke-50 PDIP, Ada Makanan Favorit Puan Maharani Gak Ya? - Health

, Jakarta - Momentum penting untuk Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah tiba. Hari ini Selasa (10/1/2023), partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri tersebut merayakan HUT ke-50 PDIP.

Diketahui pada ulang tahun kali ini, Ketua Dewan Perwakilan Pusat (DPP) PDIP sekaligus Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Puan Maharani menyebut akan ada kejutan.

"Setiap ulang tahun kan ada surprise. Tapi namanya surprise, ya enggak tahu. Cuma ibu ketua umum (yang tahu)," kata Puan Maharani di Jakarta Barat pada Senin, 9 Januari 2023 mengutip News .

Entah apa yang akan menjadi kejutan dari PDIP di hari ini. Mungkin saja PDIP akhirnya akan mengumumkan calon presiden yang diusungnya. Hal tersebut lantaran menurut Puan, ibunya telah mengantongi nama itu.

Ulang tahun pun identik dengan makan-makan. Bisa jadi, salah satu kejutannya juga berupa makanan favorit untuk para anggotanya. Lalu, apa ada makanan favorit Puan Maharani?

Puan Maharani sempat menyebutkan makanan favoritnya saat tengah berbincang dengan Boy William di Gedung DPR RI beberapa waktu lalu. Ternyata, makanan favorit Puan Maharani adalah ayam.

Entah diolah dengan cara apapun itu, ayam selalu berhasil menarik hati Puan Maharani.

"Ayam goreng. Ayamlah ayam, ayam apapun yang diapain saya suka," ujar Puan Maharani saat menjawab soal makanan favoritnya.

Bahkan, Puan Maharani menyebut bahwa dirinya menyukai makanan pinggir jalan.

"Makanan pinggiran jalan doyan?" tanya Boy William.

"Doyan," jawab Puan Maharani dengan yakin.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bergurau Soal Ketoprak Pinggir Jalan

Percakapan Puan Maharani dan Boy William tak terhenti pada ayam goreng dan makanan pinggir jalan. Keduanya melanjutkan gurauan soal nikmatnya ketoprak di pinggir jalan dan ketoprak yang ada di restoran.

"Tahu enggak bu, ketoprak yang kita beli sama abang-abang, sama ketoprak yang kita beli di restoran jauh beda," kata Boy William.

"Iya pasti," jawab Puan Maharani.

"Kalau yang abang kan sudah kena jempolnya tuh airnya, itu yang bikin enak," ujar Boy.

"Iya iya, sama nguleknya ya. Nguleknya habis terima uang bayaran, ngulek lagi," sambung Puan Maharani sambil tertawa.

3 dari 4 halaman

Jawab tentang Kehidupan Pribadi

Pada kesempatan yang sama, Puan Maharani turut bercerita sekilas tentang perjalanan cintanya. Ternyata dirinya berpacaran cukup lama dengan suaminya sebelum menikah.

Mulanya, Puan Maharani menanyakan soal hubungan Boy William dan rencana pernikahan yang hendak dilakukan. Boy William menyebut kala itu dirinya sudah berpacaran selama tiga tahun dengan kekasihnya.

"Ibu dulu berapa lama pacaran sebelum nikah?" tanya Boy William.

"Hmm, delapan tahun. Baru akhirnya memutuskan menikah. Jadi, ya enggak tahu ya, kayaknya waktu itu kok susah banget mau mutusin cepat-cepat nikah. Jadi akhirnya setelah delapan tahun, baru oke deh," jawab Puan Maharani.

4 dari 4 halaman

Sempat Menyinggung Soal Calon Presiden

Sebelumnya, Puan Maharani ternyata sudah sempat menyinggung soal calon presiden. Dalam video yang diunggah tahun 2021 tersebut, Puan Maharani bergurau meminta Boy William kampanye untuk dirinya.

"Kalau aku jadi presiden, coblos aku ya," ujar Boy William.

"Sebelumnya kampanye buat aku dulu ya," jawab Puan Maharani menimpali.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat