uefau17.com

Viral Menu Godzilla Ramen dengan Topping Kaki Buaya Mencuat Keluar Dari Mangkuk, Harganya Rp720 Ribu - Global

, Douliu - Belakangan ini inovasi unik makanan ramen di Taiwan terus meningkat. Sudah ada dua yang sempat viral dan menarik perhatian dunia maya.

Semuanya dimulai dengan ramen isopod pada akhir bulan lalu, yang menampilkan isopod raksasa sebagai bahan utamanya. Kemudian adalah 'Frog Frog Frog Ramen' oleh Yuan Ramen (圓拉麵), yang menampilkan katak raksasa yang belum dikupas, dan baru-baru ini memuncak dengan 'kelezatan' daerah Yunlin lainnya, ramen buaya yang diberi nama 'Godzilla Ramen'.

Dikabarkan oleh Oddity Central, Selasa (27/6/2023), restoran ramen yang terletak di Kota Douliu, Kabupaten Yunlin, meluncurkan menu sup ramen terbaru dengan topping kaki buaya.

Menu 'Godzilla Ramen' dibuat dengan 40 bumbu berbeda, tetapi bahan utama yang benar-benar menonjol dari mangkuk adalah kaki buaya yang direbus.

Diumumkan dalam postingan Facebook yang sekarang viral, Godzilla Ramen diduga terinspirasi oleh ramen isopod populer yang sepertinya dibicarakan semua orang di Taiwan pada akhir bulan lalu.

Pemilik toko ramen juga ingin mencari ketenaran yang sama dari pelanggan potensial, sampai akhirnya muncul dengan variasi yang lebih mengejutkan.

Setelah mempelajari cara memasak sup buaya selama perjalanan ke Thailand, pemilik restoran ramen Witch Cat, merancang resep Ramen Godzilla dan mulai mempromosikannya secara online, sejauh ini dengan hasil yang luar biasa.

Foto-foto mangkuk ramen dengan kaki buaya pun mencuat menyebar seperti api di media sosial Taiwan dan bahkan di luar negeri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga Satu Mangkuk

Kaki buaya untuk Ramen Godzilla dilaporkan bersumber dari peternakan buaya di Taitung, tetapi peternakan tersebut hanya dapat menyediakan bahan yang cukup untuk beberapa mangkuk ramen per hari, jadi hidangan tersebut harus dipesan terlebih dahulu untuk memastikan ketersediaannya.

Semangkuk Godzilla Ramen dihargai NT$1.500 (sekitar Rp720 ribu).

Rupanya, restoran tersebut juga mengenakan 'biaya limbah makanan' sebesar NT$100 (Rp 48 ribu) untuk orang yang memesan hidangan tersebut secara eksklusif untuk foto, tanpa benar-benar memakan hidangan tersebut.

Ramen Godzilla telah mendapatkan banyak perhatian online, tetapi respons yang didapat sejauh ini umumnya negatif, dengan banyak orang menuduh restoran Witch Cat melakukan pemasaran yang tidak tahu malu.

“Ini sangat mengerikan! Siapa yang berani makan ini?! Hanya dengan melihat ini saja sudah menakutkan!” komentar satu orang.

3 dari 4 halaman

Ramen Topping Kodok

"Frog Frog Frog Ramen” (蛙呀蛙呀蛙拉麵), item terbaru di menu restoran Yuan Ramen (圓拉麵) menjadi viral di media sosial karena salah satu bahannya – seekor kodok besar yang belum dikupas bertengger di atas semangkuk mie.

Isi dari menu Frog Frog Frog Ramen-nya, yaitu bahan dasar sup ikan klasik, mie ramen klasik, kerang, dan 200 gram kodok yang "tidak dipotong, tidak dikupas", ditaburi daun bawang.

Jika Anda tertarik untuk mencoba menu ini, ramen kodok akan tersedia pada Selasa dan Rabu malam, dalam jumlah yang sangat terbatas, dan seharga NT$250 (Rp120 ribu) per mangkuk. Tetapi jika Anda hanya ingin masuk dan memotret ramen kodok, Anda dapat melakukannya dengan harga NT$100 (sekitar Rp50 ribu).

4 dari 4 halaman

Ramen Topping Kutu Laut Raksasa

Sebelum hidangan ramen berisi kodok viral, bulan lalu, restoran The Ramen Boy juga viral karena hal yang serupa.

Restoran yang juga berasal dari Taiwan itu berinovasi dengan menyajikan topping tak biasa: isopoda atau kutu laut raksasa berkaki 14.

Ramen dengan topping kutu laut raksasa seharga 1.480 Dolar Baru Taiwan atau Rp720 ribu itu merupakan edisi terbatas yang hanya disediakan bagi pengunjung tetap restoran The Ramen Boy. Untuk mendapatkannya, pengunjung wajib teregistrasi dan booking lebih dulu.

Dilansir The Straits Times, Jumat (26/5/2023), rasa daging kutu laut raksasa digambarkan seperti lobster dan kepiting. Isopoda sendiri tidak digunakan untuk membuat kaldu ramen.

Untuk membaca artikel lengkapnya, klik di sini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat