uefau17.com

Alasan Kate Middleton Pakai Anting Terbalik di Acara Penobatan, Diduga Dilakukan Secara Sengaja - Global

, London - Pada acara penobatan Raja Charles III yang berlangsung pada 6 Mei kemarin, Kate Middleton, istri dari Pangeran William, mendapat banyak sorotan atas aksesoris yang digunakannya.

Terutama dengan antingnya, yang konon katanya dikenakan sebagai penghormatan untuk mendiang Putri Diana.

Saat ramai diperbincangkan mengenai hal ini, salah satu ahli kerajaan menemukan ada 'kesalahan' dalam penggunaan aksesoris itu. Menurut ada orang yang secara sengaja melakukan hal itu kepada Kate. Anting yang dikenakannya terbalik.

Melansir dari media Mirror, Senin (15/5/2023) Putri Wales itu mengenakan anting-anting mutiara dan berlian yang menakjubkan, tetapi beberapa netizen menyoroti bahwa itu dipakai dengan cara yang salah.

Perhiasan Collingwood adalah anting yang pernah dipakai oleh Lady Diana sebelum pernikahannya dengan Charles.

Perhiasan ini kemudian diwariskan kepada Kate sebagai hadiah setelah pernikahannya dengan William.

Kini, sudah ada banyak spekulasi yang beredar tentang anting itu.

Ada yang mengatakan bahwa perhiasaan itulah yang digunakan Putri Diana bersamaan dengan 'revenge dress' atau 'gaun balas dendam' miliknya yang terkenal.

Namun, spekulasi bahwa anting tersebut yang Putri Diana kenakan di Galeri Serpentine pada tahun 1994 telah terbukti tidak benar.

Walaupun tidak benar, aksesori menakjubkan ini dulunya telah dipakai Diana pada momen-momen besar yang berkesan.

Antara lain saat makan malam penggalangan dana di Sydney pada tahun 1996, pada jamuan makan malam yang diadakan oleh Palang Merah Amerika, dan juga saat tur ke Korea.

Setelah acara penobatan, para fans mengatakan bahwa Putri Wales ini membuat kesalahan dalam kostum yang ia pakai karena antingnya yang terbalik. 

Tetapi media Daily Mail melaporkan bahwa Kate sebenarnya hanya ingin melakukan hal-hal sesuai dirinya sendiri - dan itu bukan kesalahan yang tidak disengaja.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kostum Putri Kata Saat Acara Penobatan

Sejak awal, sumber Istana sudah mengatakan bahwa Putri Wales 'menghargai sejarah', tetapi ingin 'menciptakan jalannya sendiri'.

Oleh sebab itu, dia memakai anting mendiang Putri Diana dengan sengaja secara terbalik.

Dalam acara penobatan, Kate memakai jubah formal diatas gaun Alexander McQueen dalam krep sutra gading dengan perak batangan dan sulaman benang yang menampilkan motif tumbuhan mawar, thistle, daffodil, dan shamrock.

Gaun menawannya dilengkapi dengan Topi Baja Jess Collett x Alexander McQueen dengan sulaman daun tiga dimensi perak batangan, kristal, dan sulaman perak.

Topi baja yang dikenakan Kate ini bahkan kembaran dengan putrinya, Putri Charlotte, yang mengenakan topi baja versi lebih kecil serta gaun Alexander McQueen yang serasi.

Walaupun Kate tidak memiliki peran formal dalam upacara Penobatan, beliau tidak diragukan lagi terlihat bangga kepada suaminya, Pangeran Wales, dan putra sulungnya George yang ikut mengambil bagian dalam acara.

3 dari 4 halaman

Alasan Hanya Pakai Mahkota Bunga Saat Momen Penobatan Raja Charles III

Biasanya, Kate Middleton turut identik dengan tiara yang tersemat di kepalanya. Bahkan, beberapa kali kedapatan menggunakan tiara yang sama yang digunakan oleh mendiang Putri Diana.

Rupanya, ada alasan mengapa Kate Middleton hanya menggunakan hiasan kepala berbentuk bunga dengan warna perak karya Jess Collett x Alexander McQueen.

Dikutip dari laman LBC.co.uk, Senin (8/5/2023), laporan menunjukkan bahwa Princess of Wales menginginkan tampilan yang lebih sederhana agar sesuai dengan tema yaitu penobatan yang jauh lebih sederhana yang telah ditetapkan Raja Charles untuk mempertimbangkan krisis biaya hidup di Inggris.

Raja Charles III sah menjadi pemimpin kerajaan Inggris setelah 70 tahun dipimpin oleh Ratu Elizabeth II. Raja Charles III dimahkotai oleh Uskup Agung Canterbury.

Kini mahkota seberat kurang lebih 2,07 kilogram itu sudah terpasang di kepala Charles. Mahkota ini bernama St. Edward yang terdiri dari rangka emas padat, berhias batu permata: rubi, kecubung dan safir.

4 dari 4 halaman

Daftar Pekerjaan Kate Middleton Sebelum jadi Menantu Kesayangan

Masih dalam topik Kate Middleton, beliau ternyata sempat melakoni berbagai macam pekerjaan selayaknya orang biasa sebelum bergabung dengan Kerjaan Inggris dan menjadi menantu Raja Charles III pada 2011. 

Kata Middleton resmi menyandang gelar Princess of Wales (Putri Wales) di saat Pangeran William sah menjadi Putra Mahkota pada September 2022.

Sebagai seorang remaja, sebelum dia masuk ke Universitas St. Andrews, Kate sudah mulai mencari uang layaknya remaja seusianya pada saat itu.

Istri Pangeran William memulai pekerjaan pertamanya dengan posisi sebagai awak geladak pesiar Marina Ocean Village di Southampton, Inggris.

Ketika berkuliah, di momen dia bertemu dan berkenalan dengan Pangeran William, Kate memutuskan untuk mengambil pekerjaan sebagai pelayan.

Kate Middleton Pernah Jadi Pelayan

Hal ini terungkap saat Kate Middleton berbagi banyak pengalaman uniknya dalam siaran khusus TV Natal A Berry Royal Christmas pada 2019 seperti melansir Daily Record, Sabtu 12 Mei 2023.

Di acara tersebut, host Mary Berry membuat koktail tanpa alkohol, lalu memberikannya kepada Kate Middleton untuk dibawa ke para tamu.

Baca artikel selengkapnya di sini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat