uefau17.com

Sosok Ini Bakal Ambil Nomor Punggung Toni Kroos di Real Madrid Usai Umumkan Pensiun - Citizen6

, Jakarta Federico Valverde telah mengumumkan rencananya untuk mengambil alih nomor punggung Toni Kroos saat gelandang Jerman itu mengucapkan selamat tinggal pada waktunya di Real Madrid.

Kroos memainkan pertandingan terakhirnya untuk Madrid pada hari Sabtu, menyusul keputusannya untuk pensiun sepenuhnya dari sepak bola setelah Kejuaraan Eropa mendatang - di mana ia akan tampil untuk negara tuan rumah.

Menurut laporan 90.com, pemain Jerman itu berhasil menutup penampilan terakhirnya di klub dengan sebuah assist, menjadi assist untuk gol pembuka Dani Carvajal dalam kemenangan 2-0 Madrid atas Borussia Dortmund di final Liga Champions.

Kepergiannya membuat jersey nomor delapan di skuad Real Madrid kini sudah bisa diklaim. Berbicara usai kemenangan di Stadion Wembley, Valverde memastikan akan mengenakan nomor tersebut di skuad Carlo Ancelotti musim depan.

“Saya suka nomor 15, impian saya di Real Madrid dimulai dengan nomor ini,” kata pemain Uruguay itu. "Tapi ya, aku akan mengubahnya dalam dua bulan. Katakanlah bab itu selesai dengan cukup baik."

Ketika ditanya betapa dia akan merindukan rekannya di lini tengah, Valverde menambahkan: "Sama seperti orang lain."

“Dia adalah orang yang telah meninggalkan legendanya di sini, jejaknya. Kami, sebagai pemain muda, berusaha belajar sebanyak mungkin darinya, seperti halnya [Luka] Modric.

“Terima kasih atas semua yang telah Anda berikan dan ajarkan kepada kami sehari-hari, atas daya saing itu.”

Toni Kroos mendominasi di antara 22 starter pada hari Sabtu dengan 108 sentuhan, 94 percobaan umpan, dan 91 umpan selesai. Hanya rekan setimnya Ferland Mendy yang mengunggulinya dalam akurasi umpan. 

Sementara itu, pemain Dortmund Julian Brandt menyamai jumlah Kroos dengan empat peluang yang tercipta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Legenda Real Madrid Toni Kroos Ajak Arab Saudi Bahas Siapa Penggantinya

Legenda Real Madrid Toni Kroos kembali mengkritik Arab Saudi dan para pemain yang memilih untuk melanjutkan karier mereka di sana, sekaligus membahas secara singkat siapa yang harus menggantikannya di Bernabeu dalam wawancara dengan Cadena SER.

Kroos telah membintangi pertandingan terakhirnya di klub. Sebelumnya, ia mengumumkan bahwa ia akan gantung sepatu setelah Kejuaraan Eropa bersama Jerman musim panas ini.

Muncul di program radio El Larguero pada Senin malam, Kroos ditanya apa yang akan dia rindukan di masa pensiun dan menjawab "sepak bola, permainan".

“Tetapi saya selalu mengatakan bahwa saya ingin pensiun di Madrid dan saya sangat senang hal itu akan terjadi,” tambahnya.

Kemudian ketika diundang untuk mengomentari perlakuan bermusuhan di Arab Saudi saat Los Blancos memenangkan Piala Super Spanyol di sana pada pergantian tahun 2024, atas komentar yang dia buat di podcastnya, Kroos menegaskan: “Itu sama sekali tidak mengganggu saya.”

"Setiap orang bisa mempunyai pendapatnya masing-masing dan pendapat saya tidak berubah. Bagi saya ini adalah negara di mana saya tidak melihat diri saya bermain karena alasan yang berbeda, seperti yang telah saya jelaskan. Apalagi tinggal di sana."

 

3 dari 4 halaman

Berkaca pada Luka Modric

Kroos menjelaskan bagaimana kasusnya berbeda dengan kasus rekan veterannya, Luka Modric, yang tampaknya akan tetap tinggal di ibu kota Spanyol setidaknya selama 12 bulan ke depan.

"Saya pikir Luka dan saya berpikir sedikit berbeda tentang bagaimana mengakhiri karier kami. Dalam kasus Luka, dia masih menikmati sepak bola pada usia 39 tahun. Saya selalu ingin menyelesaikannya di momen yang hebat, di mana tubuh saya masih bekerja." baiklah karena saya berharap saya memiliki sisa hidup bertahun-tahun setelah itu.

"Saya ingin meninggalkan sepak bola tanpa masalah fisik dan saya senang bisa bertahan di level ini pada usia 34 tahun. Saya selalu melihat diri saya menyelesaikan karier saya di lapangan, menjadi pemain penting bagi tim. Saya merasa baik sekarang dan saya pikir ini waktu yang tepat untuk ini."

“Sekitar bulan April, saya merasa ini adalah musim yang bagus sehingga akan sulit bagi saya untuk bermain lebih baik di musim depan dibandingkan tahun ini,” katanya kepada Forbes.

 

4 dari 4 halaman

Pendapatnya soal Real Madrid usai pensiun

Kroos diberi daftar bintang potensial yang bisa menggantikannya termasuk rekan senegaranya Florian Wirtz. Namun baginya, ini bukan soal nama.

“Saya pikir penting bagi Madrid untuk menemukan pemain seperti saya, tapi untuk terus menang. Mereka, Real Madrid, selalu sangat baik dalam membangun skuad yang mampu menang."

"Anda harus selalu beradaptasi dengan pemain yang Anda miliki. Kemudian akan ada hari ketika Real Madrid bermain tanpa Toni Kroos, hari lain tanpa Luka Modric... Namun ada juga hari ketika kami harus bermain tanpa Cristiano Ronaldo, tanpa Sergio Ramos. Dan kami masih menang.

“Hal ini juga akan terjadi musim depan. Anda harus beradaptasi, mempunyai gagasan bagaimana Anda ingin menang dan bentuknya bisa sedikit berubah, tapi Real Madrid akan selalu menang,” prediksinya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat