uefau17.com

Carlo Ancelotti Desak Real Madrid Perpanjang Kontrak 4 Pemain Andalannya - Bola

, Jakarta Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti sangat beraharap manajemen klub mau mempertahankan Nacho selama satu musim lagi. Alasannya, bek tengah tersebut terbukti menjadi pemain kunci Los Blancos selama musim 2023/2024.

Kontrak pemain Spanyol itu, saat ini di Bernabeu akan berakhir pada akhir Juni. Dia diyakini sudah bersiap untuk meninggalkan juara Eropa itu untuk mencari tantangan baru sebelum kariernya berakhir.

Dilansir Marca, Ancelotti sedang berjuang untuk mempertahankan Nacho. "Jangan melakukan sesuatu yang gila, tetaplah di sini, bersama kami, di Real Madrid," kata pria Italia tersebut.

Nacho sendiri belum mengambil keputusan. Namun, kemungkinan dia mau memperpanjan kontrak satu tahun yang akan membawanya hingga akhir musim 2024/25.

Pemain berusia 34 tahun itu membuat 45 penampilan untuk Real Madrid selama musim 2023-24, termasuk 90 menit penuh final Liga Champions meskipun Eder Militao bisa diturunkan.

Nacho lebih sering bermain bersama Antonio Rudiger di lini tengah pertahanan sejak David Alaba mengalami cedera ACL pada Desember lalu. Ditambah Militao juga mengalami cedera yang sama pada pertandingan pembukaan tim musim 2023-24, yang membuatnya absen hampir sepanjang musim, dan Ancelotti jarang memainkannya menjelang akhir musim.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Empat Pemain Madrid Bakal Habis Kontraknya

Nacho telah membela Real Madrid sejak tahun 2001, naik ke level tim utama pada tahun 2011, dan dia telah mewakili raksasa ibukota sebanyak 364 kali di semua kompetisi.

Sang bek telah memenangkan empat trofi La Liga, dua gelar Copa del Rey dan enam mahkota Liga Champions selama periode yang sangat sukses di ibukota Spanyol.

Nacho adalah satu dari empat pemain Real Madrid yang kontraknya habis pada 30 Juni. Selain dia, ada juga nama Toni Kroos yang akan pensiun dari sepak bola profesional musim panas ini. Pemain internasional Jerman itu akan mewakili negaranya di Euro 2024 sebelum gantung sepatu.

3 dari 4 halaman

Toni Kroos Gagal Dibujuk Carlo Ancelotti

Ancelotti mengatakan setelah final Liga Champions bahwa ia berharap Kroos akan membatalkan keputusannya, namun sang gelandang hampir pasti memainkan pertandingan terakhirnya untuk Los Blancos.

Pemain lain adalah Lucas Vazquez, tapi diperkirakan akan menandatangani kontrak baru. Hal sama juga berlaku untuk Luka Modric, setelah pemain Kroasia itu bersiap untuk menandatangani perpanjangan satu tahun.

4 dari 4 halaman

Real Madrid Harus Memikirkan Juga Pemain Pinjaman

Karena itu, Real Madrid berpotensi mempertahankan Nacho, Vazquez dan Modric untuk satu musim lagi, sementara klub harus mengambil keputusan mengenai duo pinjaman Kepa Arrizabalaga dan Joselu.

Arrizabalaga hampir pasti akan kembali ke klub induknya, Chelsea, setelah turun ke posisi kiper nomor tiga Real Madrid usai kembalinya Thibaut Courtois dari cedera. Namun, yang Joselu mencetak 17 gol selama musim yang bagus dan kini bisa bergabung secara permanen dari Espanyol.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat