uefau17.com

Sambut ARRC 2024 Motegi, Pembalap AHRT Siap Pertahankan Performa Positif - Bola

, Jakarta - Motegi menjalani debut di Asia Road Racing Championship (ARRC) sebagai penyelenggara putaran ketiga musim 2024.

Setelah persaingan rehat lima pekan, para pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) siap beraksi di Jepang untuk melanjutkan tren positif baik usai berlaga di Buriram (Thailand) maupun Zhuhai (China).

Pada putaran sebelumnya di Zhuhai, tim meraih hasil yang bagus di dua kelas. Adenanta Putra meraih pole position dan finis di posisi keempat pada balapan pertama kelas SuperSports 600cc.

Sementara Herjun Atna Firdaus naik podium pada balapan pertama kelas Asia Production 250cc untuk mengamankan posisinya sebagai pemuncak klasemen. Namun, balapan kedua batal digelar karena kondisi cuaca yang buruk. Keduanya kini bertekad memetik hasil bagis di Motegi.

“Menghadapi seri ketiga ARRC di akhir minggu ini, saya merasa sangat siap. Berbagai persiapan telah saya lakukan mulai dari latihan fisik dan juga latihan di atas motor. Pengurangan rpm pada motor saya, tidak akan mengganggu konsentrasi saya untuk tampil maksimal di seri ini. Mohon doa dan dukungannya,” kata Herjun Atna Firdaus pada keterangan yang diterima .

Pebalap AHRT lainnya juga mencatat hasil bagus pada balapan pertama di putaran kedua. Rheza Danica Ahrens dan Kiandra Ramadhipa finis top 6 di masing-masing kelas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ambisi Pembalap AHRT Lain

Musim lalu, AHRT mencatat empat podium di Sugo. Pada kelas AP250, Herjun dan Rheza menjadi juara di masing-masing balapan. Veda Ega Pratama selalu finis di urutan ketiga dalam dua kali balapan. Sementara itu, Adenanta di kelas SS600 finis di urutan ke-11 pada balapan kedua yang merupakan catatan terbaiknya.

“Senang sekali kembali balap di ARRC. Apalagi di Motegi yang memiliki kenangan manis saat di ATC tahun lalu. Meskipun kali ini berbeda, tetapi saya bertekad bisa memiliki cerita manis di Motegi dengan CBR600RR,” kata Veda Ega Pratama.

Balapan AP250 dan SS600 seri Motegi akan berlangsug pada Sabtu (8/6/2024) dan Minggu (9/6/2024) pukul 12:00 WIB dan 12:50 WIB.

3 dari 3 halaman

Misi AHRT di ARRC 2024

Musim 2024 merupakan tahun partisipasi keenam (AP250) dan kesembilan (SS600) secara beruntun bagi AHRT.

Tim yang mewakili Indonesia tersebut mampu menguasai tiga posisi teratas AP250 musim lalu melalui Rheza Danica Ahrens, Herjun Atna Firdaus, dan Veda Ega Pratama. Sedangkan M Adenanta Putra mencatat proses adaptasi yang bagus di kelas SS600.

Di kelas AP250, Herjun yang tahun lalu menempel Rheza akan memburu trofi. Dia harus siap meladeni seluruh pesaing, termasuk rekan setim Kiandra Ramadhipa yang melakoni debut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat