uefau17.com

Hasil Laga Uji Coba Internasional: Belanda Pesta Gol ke Gawang Kanada - Bola

, Jakarta Belanda berpesta gol saat menjamu Kanada di laga uji coba internasional di De Kuip, Feyenoord, Jumat dini hari WIB (7/6/2024). Skuad asuhan Ronald Koeman sangat dominan pada laga ini.

Empat gol Belanda masing-masing disumbang Memphis Depay, Jeremie Frimpong, Wout Weghorst dan Virgil van Dijk. Kanada meski sudah memberikan perlawanan gagal membalas satu gol pun.

Belanda yang memang lebih diunggulkan pada laga ini memegang penguasaan bola sebesar 62 persen dengan mencatatkan 20 tembakan dengan 11 mengarah ke gawang.

Menghadapi Kanada, Koeman langsung memaksimalkan pemain andalannya seperti Memphis Depay dan Jeremie Frimpong. Mereka langsung tampil menyerang sejak menit awal.

Meski demikian Belanda masih kesulitan menembus pertahanan lawannya. Kanada betahan dengan sangat baik, meski tidak banyak balas menyerang. Babak pertama berakhir tanpa gol.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Virgil van Dijk Sumbang Satu Gol Belanda

Setelah membantu Depay mencetak gol, Frimpong ikut menjebol gawang Kanada lewat tembakan melengkung yang bersarang telak di pojok kanan gawang. Belanda semakin unggul jauh setelah Wout Weghorst mencetak gol pada menit ke-63.

Kemenangan Belanda ditutup gol Van Dijk pada menit 83. Kemenangan telak 4-0 ini jadi modal apik skuad Belanda. Mereka akan menghadapi satu pertandingan uji coba lagi sebelum akhirnya bertolak ke jerman untuk bersiap memasuki turnamen Piala Eropa 2024.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Belanda (4-3-3): Verbruggen; Van de Ven, Blind, De Ligt, Geertruida; Gravenberch, Wijnaldum, Schouten; Depay, Frimpong, Brobbey

Subs: Van Dijk, De Vrij, Weghorst, Veerman, Malen, Bergwijn

Pelatih: Ronald Koeman

Kanada (4-4-2): Clair; Davies, Cornelius, Bombito, Johnston; Millar, Eustaquio, Kone, Buchanan; Larin, David

Subs: Zator, Piette, Hoilett, Shaffelburg, Choiniere, Brym

Pelatih: Jesse Marsch

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat